Home » » Harapan Baru Bagi Pekerja Yang Pergi Pulang Mojokerto Surabaya

Harapan Baru Bagi Pekerja Yang Pergi Pulang Mojokerto Surabaya

Harapan baru bagi para pekerja yang pergi pulang Mojokerto Surabaya kini muncul solusi baru untuk moda transportasi mereka. Sebelumnya pekerja yang pergi pulang dari Mojokerto ke Surabaya dan sebaliknya menggunakan KRDE Arek Surokerto (Angkutan Ekonomi Rakyak Surabaya Mojokerto). Berhubung pada bulan September 2011 kereta api Arek Surokerto tidak beroperasi karena kerusakan mesin, para pekerja yang pergi pulang pun menggunakan angkutan lain. Sangat disayangkan, kereta ekonomis yang mengantarkan para pekerja ini harus ngandang. Banyak pekerja yang letak kerjanya berada di tengah kota Surabaya, sehingga cukup dengan satu kali perjalanan saja tanpa oper angkutan lain. Pekerja yang pergi pulang Mojokerto Surabaya harus menganggarkan lebih untuk biaya transportasi. Dengan naik Bis sampai Terminal Bungurasih Rp 4000 dan harus naik Bis Kota dengan harga yang sama. Bandingkan jika naik Arek Surokerto, cuma Rp 3500. Selain itu bisa disisati dengan naik sepeda motor dan mobil probadi. Tapi beresiko sekali dijalan jika mengendarai di jalan yang padat dan juga badan menjadi tidak fit.
Sampai saat ini belum ada tanda-tanda kereta siap beroperasi, harapan untuk menaiki transportasi ekonomis belum juga tercapai. 

Tanggal 01 Desember 2011 sehabis saya membeli buah jambu di Pasar Tanjung Mojokerto, saya sempatkan untuk melihat "harapan" beroperasinya Arek Surokerto. Pengumuman itu masih muncul, "kereta api Arek Surokerto masih batal berangkat". Tetapi setelah saya amati dengan seksama, ada baliho besar di Stasiun Kota Mojokerto, Jadwal baru kereta api. Saya membaca di daftar keberangkatan kereta api ternyata ada perubahan jadwal. KRD jurusan Kertosono Surabaya berangkat paling pagi pukul 04.49. Wooow, oke juga pikir saya, ini namanya harapan baru untuk mengirit ongkos transportasi. Sebelumnya KRD ini berangkat dari Stasiun Kota Mojokerto pukul 06.10 (kalau tidak telat). Harapan baru bagi para pekerja yang pergi pulang Mojokerto Surabaya. Ongkos transportasi kembali dapat diakali, kali ini dapat lebih murah karena ongkos KRD Rp 2000 sekali jalan. Masalahnya adalah tepat waktu atau tidaknya masih belum jelas, saya sempat tanya pada petugas loket. Beliaunya menjawab dengan enteng "kira-kira satu setengah jam sampai 2 jam, karena ini KRD mas". Jawaban khas birokrat yang masih menempel pada pegawai sekelas perusahaan besar. 

Masalah ongkos transportasi sudah ada solusinya dengan munculnya harapan baru KRD tersebut. Sekarang tinggal kita berdo'a semoga kereta api KRD tidak telat dan selalu tepat pada jadwal yang tertulis.

Update jadwal ka krd terbaru april 2013

Kereta api krd jurusan surabaya kertosono atau sebaliknya mengalami perubahan jadwal mulai tanggal 01 April 2013. Jadawal kereta api krd berangkat dari kertosono pada pukul 04.00 wib sampai stasiun gubeng pukul 06.09 wib. Untuk jadwal berangkat dari stasiun gubeng pada pukul 17.40 wib sampai kertosono pukul 20.45 wib

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh