Home » , » Pasang Karbu Keihin PE28 di Gl Pro

Pasang Karbu Keihin PE28 di Gl Pro

Pasang Karbu Keihin PE28 di Gl Pro ataupun keluarga GL lainnya seperti Gl 100, Gl Max, Mega Pro dan Tiger. Untuk menaikan performa tarikan motor atau agar akselerasi motor Gl menjadi kenceng dengan mengganti karbu milik NSR SP atau PE 28, karbu Ninja 2 tak atau Karbu RX king. Apa saja yang perlu disiapkan untuk mengaplikasikan karbu NSR SP atau PE28 ke dalam Gl Pro atau seri motor GL lainnya.

Masalah pemasangan tidak plug and play, terganggu pada manifold yang berbeda sama sekali milik GL dan Karbu PE28. Jika karbu Gl Pro bisa di kunci dengan baut yang ada di manifold atau intake, sedangkan karbu PE28 tidak ada kuncian bautnya.
Berikut ini contoh pengaplikasian pasang karbu keihin PE28 pada Gl 100


pasang karbu PE28 di GL 100

Bahan yang diperlukan adalah manifold atau intake milik GL 100 yang terbuat dari aluminium atau diral. Kemdain satu sisi kuncian bautnya di bubut dibentuk silinder atau di hilangkan kunci bautnya. Kuncian baut yang satu untuk menancap pada blok mesin. Kemudian siapkan selang radiator yang biasa digunakan untuk mobil atau truck di potong sesuaikan dengan jarak manifold dan karbu. Kemudian di di beri klem untuk memperkuat selang di manifold. Biaya pemasangan karbu PE28 pada gl pro. Harga manifold 15 ribu, harga selang radiator 9 ribu, biaya bubut 5 ribu dan biaya klem atau tali 5ribu.

Manifold GL 100

Namun jika tidak ingin repot-repot berkreasi cukup beli manifold pulsar seharga kurang dari 40 ribu, atau bisa pasang karbu keihin PE28 di gl pro dengan menggunakan manifold yamaha scorpio dengan harga kisaran 70 ribu. Demikian semoga membantu.

10 komentar:

  1. Ada video tutorialnya gak mas?

    ReplyDelete
  2. pk manifold pio langsung bs pk atw perlu seting lg y mas

    ReplyDelete
  3. pk manifold pio langsung bs pk atw perlu seting lg y mas

    ReplyDelete
  4. Gan kalau pakai intake pio ke MP langsung pnp gak ya?

    ReplyDelete
  5. Gan kalau pakai intake pio ke MP langsung pnp gak ya?

    ReplyDelete
  6. intake pio ke mp atau tiger pnp mas,bagian lubang yg menuju ke head kerok sedikit di sesuaikan ke lubang in

    ReplyDelete
  7. kalo pake manofold binter bisa ga?

    ReplyDelete
  8. Intake manifold pe28 glpro
    hanya di
    Bukalapak

    Nama Toko: DC Autopart

    Tq

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive