Home » » Obyek Foto di Dermaga Ujung Surabaya

Obyek Foto di Dermaga Ujung Surabaya

Ada beberapa obyek foto di dermaga ujung Surabaya, diantaranya monumen jales veva jaya mahe, kapal perang dan hamparan selat madura. Saat menjadi pengikuti peserta photo hunt di koarmatim yang itu menjadi pengalaman pertama bagi saya. Pengalaman pertama menginjakkan kaki di dermaga ujung dan pengalaman mengikuti acara photo hunt. Dulu sih pernah mendaftar Calon Bintara TNI AL di lapangan pasiran kompleks koarmatim juga, tapi tidak pernah ke pangkalan militernya.

Obyek foto di dermaga ujung surabaya, pertama adalah Monumen Jales Veva Jaya Mahe. Monumen ini menjadi ikon utama pangkalan militer TNI AL atau Koarmatim. Patung yang tinggi dan ada tangga untuk bisa ke puncak melihat pemandangan laut dan kompleks koarmatim.

monumen jales veva jaya mahe

Obyek Foto berikutnya adalah kegiatan dari para prajurit TNI AL yang sedang melakukan aktivitas latihan dan atau mendemontrasikan alutsista. Fotografer dituntut untuk mendapatkan ide dengan cepat dan smart serta pengambilan sudut foto yang bagus dan lain dari yang lain.

Obyek foto berikutnya adalah kapal perang atau KRI. Saat acara expanding horizon kemarin, empat korvet yang menjadi andalan pertahanan laut Indonesia sedang bersandar di dermaga ujung surabaya. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan dengan mengambil gambarnya. Baru pertama kali ke dermaga ujung, pertama kali naik Kapal Perang dan semua serba pertama. Perasaan serba pertama memang mengagumkan dan membahagiakan. Jeprat jepret kapal ternyata lensa kamera saku tidak menjangkau semua obyeknya. Terpaksa harus memanjat monumen untuk mendapatkan foto dari atas dan jarak jauh.

KRI Diponegoro

KRI Sultan Iskandar Muda

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh