Home » » Klarifikasi dan Permohonan Maaf

Klarifikasi dan Permohonan Maaf

Beberapa hari lalu dalam tulisan penghargaan dari Andy Desain saya menuliskan tentang blog ini yang mendapat award atau penghargaan dari Andy Desain. Kategori yang di pilih oleh mas Andy (admin) adalah blog yang bermanfaat dalam menyajikan informasi. Tanggapan saya mengenai award tersebut agak nyeleneh dan mengundang berbagai tafsiran, mengingat penjelasan yang singkat dan berupa tulisan pula. Begitu juga dengan komentar yang tidak saya tanggapi karena berbagai alasan.

Intinya, saya menyinggung tentang blog yang menyajikan informasi menarik yang di balas komen singkat dan menyimpang dari topik. Saya sendiri tidak mempermasalahkan komentar yang menghiasi kolom komentar, baik itu singkat atau panjang tetap saya anggap sebagai tamu yang istimewa. Karena saya juga berlaku demikian pada beberapa blog yang sudah saya kenal. Masalahnya berawal dari beberapa blogwalking ke blog teman-teman dimana ada teman baru yang hanya dua kali melakukan interaksi dengan saya. Komen di kolom komentar diblog ini ala kadarnya. Sekali lagi saya tidak mempermasalahkan komen model apapun. Saat saya berkomentar balik, kolom komentar di beri pesan jangan komentar out of topic atau istilahnya nyepam. Berangkat dari sinilah saya agak sewot dengan blogger model seperti ini. Dengan kata lain jangan buang sampah ditempatku, buanglah sampah di tempat tetanggaku.

Tulisan saya tersebut mengandung banyak pemaknaan dan juga tidak spesifik mengarah kepada siapa. Jelas tiap orang membaca akan terkena strike dan memunculkan bermacam reaksi. Untuk itulah di kesempatan ini saya memohon kerelaan teman-teman untuk sudi memaafkan saya dalam tulisan tersebut. Komen apapun akan tetap saya tampung asal masih dalam batas kesopanan dan kewajaran. Untuk pembalasan komen di kolom komentar saat ini saya belum bisa intens membalasnya begitu juga dengan berkunjung balik. Sekali lagi saya mohon maaf atas kekhilafan dan kesenganjaan saya. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive