Sensus Lokomotif

Sensus Lokomotif

Lokomotif kereta api mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penggemar kereta api (railfans). Mereka melakukan sensus lokomoitf berdasarkan dinasan lokomotif bertugas menarik rangkaian kereta. Sensus lokomotif ini dilakukan suka rela oleh beberapa kelompok raifans hanya untuk mengetahui hari ini kereta A menggunakan lokomotif bernomor seri berapa. Begitu seterusnya hingga jadwal keberangkatan satu hari itu.
Hobi sensus lokomotif memang terkesan konyol, sama halnya ketika orang mancing yang hanya buang-buang waktu. Tetapi apa yang dialami oleh orang yang melakukan hobi tersebut tidak dirasakan oleh orang lain. Jadi pembedanya ada pada gairah untuk melakukan suatu hal yang berkenaan dengan hobi.

Seorang railfans rela menunggu berjam-jam hanya untuk mengabadikan momen kereta yang sebenarnya kereta tiap hari selalu berangkat. Mereka duduk berjam-jam untuk melihat nomor seri lokomotif yang kadang sampai seharian.

Saya sendiri sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan para penggemar kereta api untuk melakukan hal-hal baik asal tidak merugikan orang lain. Mereka punya kesibukan positif dan kemungkinan terhindar dari pergaulan yang menyimpang menjadi tipis.
Berikut ini salah satu contoh sensus lokomotif yang saya lakukan sendiri, data ini saya pergunakan sendiri dan saya lihat sendiri. Maklum, tiap hari naik kereta jadi perlu juga memperhatikan hal remeh seperti ini agar tidak bosan dalam menjalankan rutinitas tiap hari.
KA Bima no ka 33 CC206 13 40, berikutnya KA KRD no ka 378 CC 201 83 21, begitu seterusnya sampai bosan.

Sensus Lokomotif

Begitu banyak orang yang menggilai hobi tertentu dan mereka mendapatkan kenikamatan dalam aktivitasnya. Semua jika dilakukan dengan senang hati, menjadikan hidup lebih berarti.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh