Home » , » Wisata Desa Mojokerto

Wisata Desa Mojokerto

Wisata Desa Mojokerto, seperti itulah kebanyakan orang mengenalnya. Sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Randugenengan Kec Dlanggu Mojokerto. Masih tetangga desa dengan desa yang saya tempati, Pohkecik. Saya sendiri sudah lama mengetahui nama wisata desa, namun baru satu kali saat hari minggu tanggal 17 November 2013 kemarin bersama istri dan anak saya Hayyu.

wisata desa mojokerto
gambarnya dari situs wisata desa :wisatadesamojokerto.wordpress.com

Lokasi wisata desa mojokerto mudah diakses baik dari arah Jombang, Surabaya, Mojosari dan Dlanggu. Dari arah selatan bisa melewati Pohkecik gang 1 lurus nanti tembus balai desa Randugenengan belok kiri. Dari arah Jombang, Surabaya dan Mojokerto kota silakan anda menuju Perempatan desa Tangunan terlebih dahulu. Dekat dengan SMP Puri, nah letak wisata desa berada di belakang SMP Puri, kurang lebih 1 km arah belakang SMP Puri. Wisata Desa Mojokerto memiliki wahana permainan anak-anak, kolam renang anak dan dewasa serta outbond. Untuk tiket masuk menuju lokasi wisata desa, khusus dewasa seharga Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) sedangkan untuk anak-anak seharga Rp 8.000 (delapan ribu rupiah). Kami yang membawa anak kurang dari tiga tahun, cukup membayar 2 karcis saja.

Suasana didalam wisata desa cukup sejuk dan asri karena banyak pohon yang cukup lebat. Perlu diketahui wisata desa ini bukan wisata alam, melainkan wisata buatan yang terletak jauh dari keramaian kota. Udaranya masih belum tercemar polusi asap kendaraan bermotor.

Maksud kami mengunjungi wisata desa hanya untuk mengetahui keingintahuan kami tentang wisata desa. Berhubung ada kolam renangnya, sekalian saya nyebur di kolam renang, begitu mengenalkan Hayyu pada renang. Rasa kangen terhadap renang setelah setahun lebih saya tidak berenang membuat saya kegirangan saat berenang. Saking semangatnya, saya keluarkan kemampuan saya dalam satu kali putaran kolam renang standart. Hasilnya, badan malah tidak bugar melainkan boyok saya terasa sakit karena saya tidak melakukan pemanasan. Nafas ngos-ngosan membuat saya sadar diri dan tidak melanjutkan berenag di kolam standar, berenang di kolam anak-anak lebih mengasyikkan. Gaya berenang saya cukup dengan gaya bebas (baca: bebas tenggelam) dan gaya dada.
Setelah rasa penasaran kami terhadap wisata desa mojokerto terbayar, kami memutuskan untuk pulang karena langit sudah disambut dengan mendung.

70 komentar:

  1. kalau naik kereta, entar sampai sana dijemput ya :D .. tapi jalan-jalan gratis loh :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. mentang-mentang punya minat yang sama soal kereta.
      huhh, awas ya, taksusul sama sepeda loh!

      Delete
    2. Saya bonceng mas zachflazz saja deh pake sepeda ontel. Biar romantis ckckckckck

      Delete
    3. janga lupa pegangan ya ..yang erat..awas pantatnya jangan dipegang lho

      Delete
    4. kalau naik kereta turun mojokerto, nanti tak carterkan len / angkutan . hehehehe

      Delete
    5. kalau belum bisa renang mas Agus siap merenangkan hehe...

      Delete
    6. Saya nyusul di belakang ya pake sepatu roda
      wussssssssss

      Delete
    7. saya ikutan dapet gratisannya

      Delete
    8. Kang Asep sepatu rodanya kembaran sama saya. bikinnya pake sepet klopo dan bluluk.

      Delete
    9. Kalau sudah sampai ksih athu ya.....

      Delete
    10. saya siapkan pelepah pohon jambe/pinang enak buat slurutan selain sepet dan bluluk

      Delete
  2. saya berani taruhan, pasti kalo warga KPK dateng ke tempat Mas Agus, akan diajak ke tempat ini! (awas lho kalo nggak!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ibuke hayyu biar masak yang banyak, buat nggelar terpal di lokasi dan makan bareng setelah berenang.
      hehehehe

      Delete
    2. kapan ini mas, malang pacet mojokerto kan tidak terlalu jauh

      Delete
    3. Kalau laskar KPK Troops mampir wah pasti akan banyak Skandal KLEPON dan PANCI bersliweran di mana mana

      Delete
    4. tapi sayah pengen dijemput kereta mas hehehe

      Delete
    5. kereta jowo ya mang? jangan Mang, bisa jatuh tar..

      Delete
    6. hehehe..kereta jawa itu kan rodanya manusia...nanti ada skandal apalagi ?

      Delete
  3. Gaya batu lebih asik mas.. loncat masuk kolam makjeburrr langsung mendelep nggak nongol lagi hahaha.. wah deket dari jombang ya mas.. nenek saya di jombang lo mas, wih kapan kapan mampir ketempat mas agus ah kalau lagi ke jombang.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jombang mojokerto kan deket banget mas...main ke sini mas, nanti tak traktir gorengan ya ya ya...hehehehe

      saya biasa gaya dada kok mas...nyebur kolam sambil dada

      Delete
    2. kalau nggak da yang lihat pas pakai gaya dada

      Delete
    3. dari denpasar jauh ya mas? kasihan amat saya..

      Delete
    4. kalau dari jakarta juga jauh kan ?

      Delete
  4. selamat Pagi Sobat Agus...waaah harganya sangat terjangkau yaa, dengan 10 ribu kita sudah bisa masuk menuju lokasi wisata desa

    ReplyDelete
    Replies
    1. terjangkau tapi sekali mas, silakan kalau mau mampir kesana

      Delete
    2. Kalau bang Agus Setya yang jadi sponsor, duit 10 ribu harga TIKET nya masih ditambah BONUS lagi. Nonton Kereta ya kan?

      kalau sponsor dari Mang Lembu tentu UBI CILEMBU plus Kecup basah

      Delete
    3. plus lagi bebas naik c70 saya kang

      Delete
  5. wah senangnya ya bisa berwisata,, wisata desa dan cukup enak kayaknya tuh untuk refreshing diri :D

    ReplyDelete
  6. pemandian air hangat juga ini ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap ada SELIR datang ikut mandi
      Atau ada bidadari turun. Wihhhhhhhhhhh pada semangad semuah

      Delete
    2. turun dengan bawa baju cucian..wuhuiii suruh bantu nyuci

      Delete
    3. sayah yang nyolong bajunya SELIR hehehe

      Delete
    4. ini bukan air hangat mas, kalau air hangat di pacet sana. hehehe
      selir dan bidadari nya belum nongol masih sibuk dengan panci masing-masing

      mang yono jadi suami sang bidadari

      Delete
  7. Pati-mojokerto -+5jam ya mas..jauh...
    tapi kalau ada acara masakan gratis dan kumpul KPK akan saya jalani juga sambil wisata

    ReplyDelete
  8. asik juga ya mas, kalau bisa menghabiskan liburan dengan keluarga di Wisata Desa Mojokerto

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik mas,karena sepi dan anginya masih original

      Delete
  9. nt giliran saya yg nulis ttg Delta Fishing... tp nantiiii.... kl sudah kesana, h-haaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. janganlupa bawa handuk kalau berkesempatan ke sana ya.

      Delete
    2. nanti kalau capek bisa dipakai lap

      Delete
  10. Ayo bagi warga surabaya , segera datang ke tempat Wisata Desa Mojokerto, buruan seru tempatnya. saya hanya bisa baca dan berkomentar saja kang, kalau saja tempatnya nggak di surabaya pasti saya akan berkunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pan eta ge' sanes di Surabaya, tapi di Mojokerto kang....;o)

      Delete
    2. surabaya dan mojokerto dekat kok kang

      Delete
  11. wah sama dong mas saya juga ke kolam renang pas hari minggu 17 November 2013 kemarin, kok gak ketemu ya... mungkin karena kolam renangnya berbeda ya, mas agus kolam renang mojokerto, sayah kolam renang tirta citapen... tapi masih sama kolam renang khan? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mah kadang-kadang aja mang ga tentu hehe...

      Delete
    2. kolamnya ada ikannya nggak Mang?

      Delete
    3. ada kang...tapi ikannya make yang setipis silet.

      Delete
    4. ada kolam ikan duyungnya juga ya

      Delete
  12. ini pasti menjadi alternatif orang kota ya mas, yang tiap hari terbiasa dengan hiruk-pikuk suasana kota, kalo sudah ke tempat wisata ini kayanya jadi fresh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi fresh dan nikmat rasanya, merefresh pikiran

      Delete
  13. 10 ribu sampe puas ya pak , mantap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak bininya emang gratis gituh gituh?

      Delete
    2. istri tetep bayar masuk anak gratis

      Delete
  14. andai saja water boom di bali tiketnya 10rb. pasti saya sering berkunjung...xixixi

    wah.. enak ya mas bisa berenang kayak bebek. tempat wisata seperti itu memang cocok adanya di kampung. biar orang kampung tidak jauh-jauh ke kota kalau cuma mau renang..hehe

    di jember, deket kampung saya kalau hari libur tempat wisata seperti itu pasti ramai puol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jember taman botani sana, mahal mas tiketnya

      Delete
  15. wisatamurah meriah plus plus dong yah...plus bisa nikmatin kesejukan, plus bisa plarak plirik-i gadis yang juga lagi bersantai di wisata Desa mojokerto sendiri sajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tau.....hehehe
      plirak plirik nanti gi guyur air sama ibuke

      Delete
  16. wah kebanyakan ke pacet jadi nggak tau tempat wisata lain di mojokerto :D kapan kesana ah mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke pacet liwat mojosari ya mas, jelas tidak melewati dlanggu dong ah.

      Delete
  17. Wisata desa Mojokerto merupakan obyek wisata yang sangat mengasyikan bahkan banyak hal yang dapat kita jumpai di kawasan obyek wisata tersebut. jadi ingin ke sana Kang.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dieksplore pak, transportnya juga mudah kok

      Delete
  18. wisata alam desa, pasti menarik, mampir ah klo mojokerto

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan mas...nanti mampir kediaman juga ya.hehehe

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh