Home » , » Bentuk Penghargaan Kepada Pejuang

Bentuk Penghargaan Kepada Pejuang


tarif promo KAI
tarif promo KAI
PT KAI menerapkan tarif 10 % bagi para pejuang sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang 45. Tarif 10 % berlaku untuk seluruh kereta api komersial kecuali kereta api lokal. Siapa sajakah para pejuang yang dimaksudkan PT KAI? Mereka adalah para leguin veteran Republik Indonesia atau disingkat LVRI. Jika ingin mendapatkan tarif 10 % tersebut harus menunjukkan kartu LVRI, jika tidak maka tidak dilayani tarif promo.

Tempat pembelian tiket 10 % bagi para pejuang ini bisa di lakukan di loket stasiun, atau penjualan langsung melalui loket. Untuk pemesanan diluar loket stasiun dipastikan tidak akan di layanai, misal membeli di counter indomart, alfamart atau booking tiket online.

Kereta apa sajakah yang masuk non komersil itu? kereta api yang dimaksud adalah kereta api Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi jarak jauh. Seperti kereta api ekspress malam bima surabaya jakarta yang tarif normalnya 350 ribu menjadi 35 ribu bagi para pejuang yang menunjukkan kartu LVRI. Begitu juga kereta api bisnis mutiara selatan yang harga normalnya 170 ribu menjadi 17 ribu untuk para pejuang.

Langkah PT KAI sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang memang sangat baik. Hal ini merupakan terobosan baru yang di lakukan PT KAI, sebelumnya memang jarang ada hal demikian. Perjuangan para pejuang tidak sia-sia mereka bertempur dengan berbagai strategi, menguras fisik dan pikiran.

Salut buat PT KAI yang dengan inisiatif sendiri memberikan penghargaan kepada para pejuang. Pemerintahnya masih sibuk dengan urusan dapur, PT KAI (walaupun bagian dari pemerintah) sudah melesat jauh dalam hal menghargai jasa para pahlawan.

74 komentar:

  1. saya juga Salut buat PT KAI yang d memberikan penghargaan kepada para pejuang. ... wajib dicontoh nih... lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Contohnya seperti mengabdi kepada keluarga, soalnya anak kita kan calon pembuat kebijakan negeri ini.
      semoga anak mang yono, Gigin lekas membaik sehat kembali. Bisa jadi penghibur mang yono saat pulang dari Kota

      Delete
    2. Mudah mudahan hasil keuntungan dari penjualan tiket Kereta Api nya juga bisa disalurkan kepada janda janda pejuang atau keluarga para pejuang yang masih hidup. Saluit buat PT KAI yang jauh lebih perduli terhadap jasa jasa para pahlawannya

      Delete
    3. berarti yang lain belum peduli ya kang ?

      Delete
    4. yang lain bisa mengikuti jejak KAI...atau yang lain malah berpura-pura ndak tau ya?

      Delete
    5. enak ngumpet aja mbak, pura pura tidak tau

      Delete
    6. kalau bagi2 duit baru nongol

      Delete
  2. bukti kongkrit PT KAI menghormati para pejuang ya mas, semoga bisa diikuti oleh yang lainnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak omong doang ya mas atau TONI BOSTER, waton muni , dobos e banter.
      hahaha

      Delete
    2. Haha...istilahnya aneh tapi iya bener mas

      Delete
    3. haha itu istilah jawa tengahan ya mas, ndobos, banyak omong

      Delete
  3. keren sekali!!!! PT KAI sangat menjunjung tinggi dan menghormati para pejuang...salut banget untuk kebijakan baru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak khusna juga keren ah, berjuang untuk keluarga. iya kan...iya kan...

      Delete
    2. bukan, mbak khusna berjuang utk pasang template anyar... :P

      Delete
    3. berjibaku dengan template nih ye

      Delete
    4. enggak kok Pak, cuma coba-coba pasang saja...wong saya sampai sekarang masih meraba-raba blog kok...belum ngerti yang begitu begitu...

      Delete
    5. dicoba coba aja mbak kalau tidak cocok dirubah lagi, nanti lak ngerti sendiri,

      Delete
  4. sampe kpn, mas agus... saya kan juga LVRI (Laki-laki Vilihan Rakyat Indonesia)...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan november saja mas, 1-30 November 2013.

      Delete
    2. lumayan sebulan...sudah cukup daripada tidak sama sekali

      Delete
    3. alhamdulillah, jadi sering bepergian satu bulan ini saja

      Delete
  5. Meskipun saya belum pernah naik KA, saya juga ikut salut.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salut buat jajaran mangemennya mas. jangan pada lokomotifnya. hehehe

      Delete
  6. semoga yang lain bisa mencontoh dan menerapkan sistem ini ya mas, jadi meringankan juga untuk para pejuang ini ketika bepergian naik kereta api...mudah2an nanti kapal laut dan pesawat terbang juga bisa mengikuti, yah walopun punya swasta

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja demikian mas, merpati dan Garuda kan milik BUMN mas, walaupun Garuda sudah terbit IPO nya tapi masih milik BUMN kan

      Delete
  7. nah, yang seperti ini saya sangat salut dan mendukung. beliau-beliau yang berjasa untuk memerdekakan kita, sangat layak mendapatkan apapun dari anak-anak bangsa, tidak terkecuali dari lembaga seperti PTKAI.

    ReplyDelete
  8. tapi kalo di sini Mas, banyak orang berseragam militer, kalo naik kereta memang nggak pernah bayar. bagaimana ya? lha di angkot, kalo ditarik ongkos malah marah je...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau sudah kesinggung tuh OKNUM bisa bisa pamerin SENJATA atau PISTOL nya.

      Delete
    2. pistolnya ngacung sendiri apa ada yang ngacungin kang ?

      padahal mereka itu sudah di kasih uang saku lho ya? kok masih tidak mau bayar? ada apakah?

      Delete
    3. wah, itu kok nyebelin banget ya Pak...mentang-mentang berseragam militer, kelihatan gagah dan macho...jebul sukanya yang gratisan...(xixixi kok nggak ngeblog aja ya?kan gratisan...)

      Delete
    4. kayak kang asep juga kan, makan gratis

      Delete
    5. kang asep katanya maub traktir juga koq. traktir kita-kita kalo main ke pontianak. naik perahu.

      Delete
    6. Wah kejam sekali kang Asep itu. Mentang mentang sering foto sama selebiritis dan public figure lantas nyuruh orang berenang ke Kallimantan? Sungguh terlalu kang Asep itu.

      Delete
    7. mari kita itik-itik bersama saja

      Delete
  9. Patut di acungin jempol tuh PT. KAI dan mudah2an bisa diikuti oleh instansi lain yang seharusnya menghargai jasa2 pejuang ya, mas.
    Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  10. salut buat PT KAI kasih diskon gak tanggung-tanggung, cuma bayar 10% nya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bicara diskon, mbak elsa juaranya

      Delete
  11. Alhamdulillah.... penjuang mendapat penghargaan utk menikmati fasilitas umum, yg dulu ikit berjuang membebaskan negara ini dr penjajah..... smg yang lain ikut mencotohnya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...kita itu hanya nunut mbak hari...negara ini milik pejuang, kita pewarisnya...kalau masih ada pejuang yg hidup berarti kita belum berhak menggunakan warisan itu... :D

      Delete
    2. dulu kereta api itu milik belanda atau jepang, beliau beliau yang memperjuangkannya, bahkan ada yang di masukkan dalam gerbong maut bondowoso sampai surabaya tanpa di beri minum dan makan

      Delete
  12. menghargai pejuang bukan dengan uang tapi dengan kasih sayang, cinta, dan doa :)...uang, nomor sekian ...mungkin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting eksistensi mereka masih diakui pak

      Delete
  13. mulai kapan itu mas, cuma dalam waktu ini apa selamanya bakal seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai satu nopember sampai 30 nopember 2013 mas, satu bulan saja

      Delete
  14. setuju dengan gerakan PT KAI, memang akhir2 ini para pejuang Indonesia seperti dianggap sebelah mata :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi tidak mendapat kesejahteraan yang layak, kono katanya tidak di beri uang pensiunan

      Delete
  15. Wah semoga banyak yang meniru perilaku ini gan :)

    ReplyDelete
  16. keputusan ini perlu diapresiasi dan acungan jempol.. kalau kadang kebijakannya yang kurang pro rakyat masih harus dibenahi,,, info menarik mas, dan semoga kebbijakan ini dilanjutkan dengan terobosan tabf bersifat kemanusiaan berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran yang masuk sekali dari pak wi.
      sebaiknya memang seperti itu pak, kalau perlu CSR nya dialihkan sedikit saja ke para veteran

      Delete
  17. Inih baru keren mas., ada sedikit penghargaan buat para veteran karena miris sekali kadang melihat veteran yang sekarang jadi gelandangan di negara sendiri.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasihan sekali ya mas..negaranya saja memberi hadiah cuma saat 10 nopember, ngeri ah.

      Delete
  18. kalau menurut saya langkah ini agak-agak aneh kang, anehnya, iya kalau masih ada pejuangnya kalau nggak ada? he...he...nggak tahu deh, saya serahkan saja sama mas agus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga boleh kok kang.....ngarep

      Delete
    2. masih ada kok mas zigzoor, walalupun jumlahnya berkurang.
      mas reo tuh yang mau macak jadi veteran

      Delete
  19. Itu berlaku mulai kapan and sampai kapan ya sob? mudah2an bukan karena menjelang pemilu..

    ReplyDelete
  20. Wah PT KAI baik Juga Yah ngsihh Penghargaan Ke pada Para Veteran Dengan Cara Ngasih Diskon Sampe 10% :D tapi tapi mas agus Kira kira Para Blogger Kapan nihh Dapat Penghargaan Kaya G2 JADI IRI NIH HIHI :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. para blogge sudah menjadi juara kok mas, dengan saling menjalin silaturohim.

      Delete
  21. oh...satu bulan saja ya mas. satu bulan juga nggak apa apa. yang penting PT KAI sudah menunjukkan bentuk kepedulian terhadap para pejuang yang telah menumpahkan keringat dan darahnya untuk membela negara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali kang ucup. dari pada tidak sama sekali kan.lagian ini tidak memanjakan mereka dengan tetap membayar

      Delete
  22. maulah daftar jadi veteran juga...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa bawa tongkat mas, biar dikira veteran beneran

      Delete
  23. Bentuk kepedulian seperti ini seharusnya diberikan kepada para veteran, dan dapat diikuti dengan para perusahaan BUMN, dan BUMD yang lainnya.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja pak indra, kalau BUMD bisa melayani seperti itu saya kira merupakan kredit point tersendiri pak

      Delete
  24. Selamanya atau cuma di bulan november ?

    ReplyDelete
  25. Seumur-umur saya belum pernah naik KA, ada rencana pengen naik kereta sih (cuma berangkat terus pulang saja hehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga seperti itu mas, sesuaikan dengan jadwalnya saja

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh