Home » , » Lomba Desain Kereta Api

Lomba Desain Kereta Api

Lomba desain kereta api ini di khususkan bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang masih aktif seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Lomba desain kereta api bukan berarti mendesain seluruh rangkaian kereta api, tetapi cuma mendesain body gerbong kereta api. Dengan mengacu pada bentuk gerbong kereta api yang ada di Indonesia baik dari kaca jendela dan pintu kereta.

Disini Desainer dituntu untuk mengeluarkan idenya, dengan memberi warna dan corak pada body gerbong kereta api. Untuk lebih jelas dan lengkapnya silakan lihat contoh desain pada gambar.
Persyaratan Lomba desain kereta api :
  • Mahasiswa dan mahasiswi aktif dari berbagai perguruan tinggi.
  • Melampirkan identitas diri berupa kartu mahasiswa dan ktp
  • Membuat surat pernyataan bahwa hasil karya tersebut merupakan karya sendiri bukan jiplakan
  • Hasil karya yang telah diterima oleh PT KAI menjadi hak sepenuhnya PT KAI dan bisa digunakan seperlunya untuk PT KAI.
  • Tema lomba desain kereta api Bebas dengan mencerminkan nilai pelyanan, keamanan dan keunggulan kereta api.
  • Hasil desain dibuat dengan gambar berwarna dengan disertai penjelasan dan makna yang terkandung dalam desain kereta api tersebut.
  • Desain kereta api dikirim dengan format psd, cdr, ai dan jpeg dengan ukuran A3 (1950x228 cm)
  • Setiap peserta boleh mengirimkan maksimal 3 desain.

Untuk lebih jelasnya mengenai lomba desain kereta api silakan lihat informasi dari gambar yang dilampirkan. Demikian informasi lomba desain kereta api yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Lomba desain kereta api tertutup bagi para bapak-bapak

162 komentar:

  1. Sorry ye Pak Bu Om Tante semuanya.

    Saya


    PERTAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry ye Pak Bu Om Tante semuanya.

      Saya


      NGGAK PERTAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

      Delete
    2. TURUT PRIHATIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN

      Delete
    3. sorry ye pak bu om tante

      saya

      wegah pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxxxxxxxx (v.2)

      Delete
    4. Saya, glodaaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

      Delete
    5. mari makan makan.. Selamat mencicipi
      Di meja sudah ada KLEPON, DUREN, Batagor, sama UBI CILEMBU
      Hayoo jangan ragu. Silahkan silahkan

      Delete
    6. yang baru daetng dipersilahkan...duduk dipojok sambil jangan lupa ngupil

      Delete
    7. saya ketinggalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn..!!

      Delete
    8. saya pengen mencicipi ubi dong..boleh ya

      Delete
    9. wuah,,,,,
      saya masih kebagian g ni?

      Delete
    10. Wah.. ga bisa pertamax malah minta ubi ... paroan sm saya aja Kang Agus ..

      Delete
    11. hahahahahaha....
      lucu,ngumpul disini semua

      Delete
    12. golongan konslet pada kumpul..

      Delete
    13. Pertama, semoga sukses ya teman.
      Kedua, commentnya keren, bebas, dan lucu. Pokoknya maknyos dah.....

      Delete
    14. pengen ikutan, tapi kemaren aku abis di DO karena bolos mulu..hehehe

      Delete
    15. walau ga pertama
      yang penting ada
      di urutan sama

      :)

      Delete
    16. Kacauuuuuuuuuuuu..................... pada pepet di atas semuaaaaaa................

      Delete
    17. Wah yang dapat PERTAMAXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX seneng bangetttttttttttttttt yahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh :D

      Delete
  2. Pontianak, ibukota propinsi Kalimantan Barat sejak tahun 1990 (tahun pertama saya menginjakkan kaki di bumi Kalbar sekaligus tahun pertama Mahasiwa-red) memang tidak ada Kereta Api. Mungkin salah satu penyebabnya adalah kondisi alam geografis dan atau struktur tanahnya yang HUMUS dan lembab yang tidak mampu menahan beban atau benda berat. Makanya di Pontianak sampai sekarang tidak banyak gedung tinggi. Khusus untuk kereta api pengangkut Penumpang juga memang tidak ada. *edisi mengharukan*

    Namun demikian info lomba desain Kereta APi khusus Mahasiswa/Mahasiswi ini akan saya forward dan teruskan kepada teman terman di sini. Biarpun tidak ada kereta api, tapi lomba ini kan terbuka untuk seluruuh mahssiwa mahasiswi se Indonesia bukan? Thank sudah berbagi informasinya. Semoga kebaikan hati Bang Agus Setya nan ganteng yang telah berbagi informasi berharga ini mendapat balasan dari Allah SWT> Aminnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin......
      siapa tau kang asep bisa desain, terus diatasnamakan mahasiswa, kalau menang, bagi hasil , iyaaaah kan ?

      Delete
    2. Jelas. Pipti pipti lahhhhhh. 50 : 50
      BEresssssssssss

      Delete
    3. klo dikasih kereta kelinci aja gimana, suhu

      Delete
    4. kelincinya disembelih aja, nanti di kasihkan kodoknya kang asep

      Delete
    5. SIp nanti jurus KODAK Mati Menahan Nafsu nya mau di PATEN kan

      Delete
    6. yang memakai kata ini bayar royalti dong kang ? hehehe

      Delete
  3. sayangnya saya bukan mahasiswa. apalagi mahasiswi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bapak-bapak tapi mahasiswa boleh gak ya? kira-kira boleh gak ?

      Delete
    2. Nunggu wangsit dari Gunung dulu
      Biar saya semedi dulu

      Sembur sembur

      Delete
    3. yang tua nggak boleh ikut.. ntr desainya motip janda lagi.. wkwkwk

      Delete
    4. kalau balita boleh ikut nggak?

      Delete
  4. Mari, para bapak2 kita ngalah dulu. Kita biarken mereka yg masih drpada muda-muda untuk drpd berkarya. Tp nanti kl ada yg menang kita rame2 minta traktiran....

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa yang menang nanti di umumkan lewat TOA masjid

      Delete
    2. Nah, kl yg minta traktiran udah antre gini saya yakin gak bakal ada yg ikut...

      Delete
    3. yang ikut pasti jadi terbebani deh

      Delete
  5. coba di suruh arien aja, pasti juara...

    ReplyDelete
  6. untung saya bukan mahasiswa jadi gk perlu ngikut wkwkwk :D

    ReplyDelete
  7. ga ikutan ah
    bukan mahasiswa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaaaaaaa ada mas Rawins.
      Sudah GANTI OLIE ya
      Hiehiehiheee

      Delete
    2. oli campur bensin... kayak vespa..

      Delete
    3. maap...
      baru bisa online
      lagi pasang tower baru kelar tadi siang...

      Delete
    4. towernya siapa yang sudah siap ?

      Delete
    5. haaah..es pe geh punya tower, lari aja deh

      Delete
  8. selamat Pagi Sobat...Lomba desain kereta api tertutup bagi para bapak-bapak..waah kasian dong dengan bapak bapak ya Soba yang ingin ikut lomba desain kereta Apinya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat sore msa, bapak bapak tidak usah ikut nanti menang dan tidak memberi kesempatan pada yang muda

      Delete
  9. maux model gmn lg nih?, cz kebanyakan body gerbong KA di Indonesia itu 'satu wajah'..., atau mgkn pengenx didesain anti jatuh rudal kali yakkk? *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini untuk desain iklan kok mas, di catnya yang berbeda

      Delete
  10. wah kayany asay asih nyimak aja aja ya gan, salam sehat selalu

    ReplyDelete
  11. kayaknya saya gak ikutan dah... terimakasih infonya gan..

    ReplyDelete
  12. Wah buat mahasiswa :D Saya masih kecil nih...
    Pasti yang menangin lomba desain kereta api ini orang-orang berdasi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak mahasiswa sudah ada yang pakai dasi mas ?

      Delete
  13. terobosan bagus untuk memberi kesempatan pada anak b angsa turut berkiprah dalam kancah desian teknik perkereta apaian,,, ini perlu kita apresiasi,, acung jempol untuk pengelola dan penggagas ide lomba desain kereta api ini

    ReplyDelete
  14. Makasih infonya masbro, jadi pengen ikuuuuut
    Blogwalking ...


    ReplyDelete
  15. Hadiahnya dapat kereta juga ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditambahinUbiCilembu dari sponsornya

      Delete
    2. kereta mini sama rok mini beda ya?

      Delete
    3. nanti dapat sambutan hangat dari kang lembu.

      besa mas , satunya panjang satunya pendek

      Delete
  16. Hadiahnya dapat kereta juga ya mas :)

    ReplyDelete
  17. Hadiahnya dapat kereta juga ya mas :)

    ReplyDelete
  18. Hadiahnya dapat kereta juga ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dapat kereta mini (ver.1.2 final)

      Delete
    2. Dapat kereta malam,..jug gijag gijug gijag gijug..!!

      Delete
    3. yang bales komen setia banget ngikutin. *repost

      Delete
  19. kok persyaratannya cuma mahasiswa dan mahasisiwi aktif dari berbagai perguruan tinggi.. ditambahi juga toh bapak2 dan ibu2 aktif dari berbagai kelurahan

    #huh nggak adil

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bapak-bapak dan ibu-ibu cukup di rumah masing masing mendesain rumahnya

      Delete
    2. Saya gak bisa Kang, ada kerja bakti..

      Delete
    3. apalagi saya, ada kerja paksa.

      Delete
    4. saya dong baru kerja malam tadi

      Delete
  20. Saya tidak boleh ikutan dong mas Agus... saya kan bukan mahasiswa.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut naik keretanya saja mas, tinggal nyiapkan tiket beres hehe..

      Delete
    2. jangan lupa bawa uang mas, buat jajan di kereta

      Delete
  21. saya bisa berarti
    karna saya mahasiswa :)

    ReplyDelete
  22. Walah Boku gak masuk kriteria deh,..mundurrr teratur..

    ReplyDelete
  23. yang dapat behasiswa boleh ikut nggak mas hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dong, kan masih mahasiswa, ya tho...
      hehehe
      mas arif behasiswa di ostrali sana ya

      Delete
  24. mas agus ikutan saja.. pura2 jadi mahasiswa.. hhhh tp maihpantes nggak ya....?????

    ReplyDelete
  25. waaa saya ga bisa ikutan donk ya,hehehe
    semoga nanti pemenangnya bikin desainnya bagus,keren dan elegant.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. elegant dan bisa diterima oleh umum, menggambarkan keunggulan kereta api

      Delete
  26. berhubung ane sudah lulus jadi kagak bisa ikut lomba ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup memberi dukungan bagi peserta nya saja mas, atau bisa juga menyampaikan pada sanak saudara siapa tau punya ide kreatif

      Delete
  27. Karna saya bukan mahasiwa jadinya ya nyimak aja mas, kreatif idenya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga dengan adanya lomba ini , banyak ide dari para desainer

      Delete
  28. Replies
    1. Sudah daftar Mba ? nanti dapet nmor undian loh..... di catat ya......

      Delete
    2. Cak Gus seksi sibuknya mbak Maya hihi

      Delete
    3. saya sekseh angkat angkat besi mbak..
      ini saya dapat dari halaman fb railfans kok mbak , saya sampaikan lagi disini

      Delete
  29. ditunggu pemanangnya aja mas, wkwwkwk

    ReplyDelete
  30. Berarti kalau saya masih boleh ikut ya Kang ... eh .. saya baru calon mahasiswa mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya usdah ikut sana kang, buat kereta yang model bannya beda ya.......

      Delete
    2. boleh mas kalau masih berstatus mahasiswa, buat kereta model yang bagus mas

      Delete
  31. andaikan aku mahasiswa.... (gandengin mahasiswi dong)
    nyimak aja mas,sambil minum kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi bilang lagi minum es. sekarang bilang minum kopi. tar lagi bilang minum susu... *bagi donk Bang

      Delete
    2. kopi satu baskom dihabiskan ya? weleh weleh
      kemarin katanya minum banyu londo mas ?

      Delete
  32. saya mau ikutan ahh...
    saya kan calon penumpang kereta api..hehe

    ReplyDelete
  33. andai saya bisa dsain
    aku kan ikin dg niat yakin

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi saya yang gambarnya aja mleot mleot mbak, tidak bisa gambar sayanya.hehehhee

      Delete
  34. Kalau ikutan gambarnya buat kereta api model gimana ya ?...... asih tahu dong Kang !

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambar modelnya sama pak, seperti kereta api pada umumnya di indonesia. nanti di kreasikan gambarnya kok pak,

      Delete
  35. Assalamu'alaikum Cak Gus apa kabar nih,sory aya baru bisa berkunjung lagi kesini ,,,,,,mohon diterima lagi yah Cak hehe,,,,,BTW ini info menarik nih tentang lombanya,apalgi buat para maha siswa yang gemar mendsain dsain,,,,ok Cak terus berkarya untuk bangsa ,,lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalaam sehat kang dede, iya nih lama banget kang dede vakum ya, sering main ke blog kang dede belum aktif, semoga sehat dan lancar

      Delete
  36. Replies
    1. semoga saja , kalau rame tambah bagus mbak banyak ide

      Delete
  37. kalau di jepang sana emang udah ada kreta yang di hias itu, yang anime juga ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, kebetulan saya belum pernah ke jepang ,hehehehe

      Delete
  38. saya bukan anak kuliahan, jadi gk boleh ikut yak!

    ReplyDelete
  39. Selamat siang Mas Agus nyimak lagi artikel Lomba desain kereta
    wah kayanya saya ketinggalan jauh nih? gak apa-apa yah Mas
    Dari pada gak sama sekali yang penting niat saling mengunjungi
    Dan meramaikan artikel Mas Agus salam hormat buat Mas Agus Setya
    Juga Sahabat Blogging se Indonesia salam hangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam hangat mas.. kalau mau kecup basah, sama Mang Ci yah ?

      Delete
    2. selamat pagi mas, boleh mas, saya sangat mendukung hal ini, saling berkunjung itu penting untuk menjaga tali silaturohim

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh