Home » » Info Operasi Zebra 2013

Info Operasi Zebra 2013

Info Operasi Zebra 2013. Mulai tanggal 28 November sampai dengan 11 Desember 2013 selama 14 (empat belas) hari, polri akan menggelar razia atau operasi Zebra 2013. Info Operasi Zebra 2013 disampaikan oleh satlantas polrestabes surabaya melalui akun FB polrestabes surabaya. Sasaran utama operasi zebra 2013 adalah kendaraan bermotor utamanya meliputi lampu utama harus menyala baik siang hari ataupun malam hari, plat nomor asli bukan bajakan, Plat nomor yang sudah kadaluarsa, kelengkapan surat-surat, kenalpot blong/balap, pajak kendaraan harus hidup, helm SNI, spion lengkap, ukuran ban/velg dan kelengkapan kendaran bermotor lainnya.

Info Operasi zebra 2013 dimaksudkan untuk menghentikan laju curanmor yang semakin marak. Begitu juga untuk mengendalikan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya serta keamanan umum menjelang tahun baru. Di himbau untuk para pengendara harap membawa dan melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK.

operasi zebra

Info Operasi Zebra 2013 ini bisa disampaikan pada kerabat, sanak saudara dan juga para tetangga agar melengkapi kendaraan beserta surat-suratnya. Kalau tidak di indahkan akan diberlakukan tilang atau ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Tertib berlalu lintas menghindari atau meminimalisasi terjadinya laka lantas. Demikian info singkat mengenai operasi zebra 2013 yang akan di berlakukan tanggal 28 November 2013. Semoga bermanfaat.

104 komentar:

  1. infox update banget pak.!

    mf pemirsa sy ambil pertamanxx *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mas, mumpun lagi rame masalah razia..
      silakan di kupas pertamaxnya ya...jangan lupa kulitnya di buang di tempat sampah

      Delete
    2. pake pertamak bisa lolos razia yah?

      Delete
    3. pakai petromak aja kang mus, lebih aman dan nyaman, irit lagi

      Delete
    4. Tadi toh aku ke rawamangun ada urusan, naik angkot. Eh di jalan banyak polisi pada nyetopin motor...kayaknya pilih2 ngasal nyetopinnya...trus ada scoopy di stop, pengendarannya pura2 minggir, tapi pas polisinya meleng langsung tancap gas kabur..hihihi.. polisinya cuma nyengir sambil ngedumel...

      Delete
    5. dan pengendara scoopy nya yesss...victory..kita menang, hehehehe
      emang lagi serentak mbak. seluruh endonesah

      Delete
    6. aku malah pengen ditilang nih
      *sama briptu eka

      Delete
    7. saya juga pengen mintak nomer tilpunnya

      Delete
    8. aku mau minta tilpunnya
      *sisan orangnya

      Delete
    9. kalau orangnya jangan deh mas, bahaya

      Delete
  2. apakah ini untuk semua wilayah jawa timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. seluruh wilayah jawa timur cak, termasuk jombang, mojokerto..hati hati kalau ke kota, lengkapi kendaraan cak madi, kalau tidak pengen buwuh kepada silup

      Delete
    2. Ok, kendaraan saya komplit,, standart puooolll

      Delete
    3. sippp cak...sama kayak sepeda saya standart cuma riting tidak nyala aja,...hehehehe

      Delete
    4. nyampe kalimantan timur gak..?

      Delete
    5. nyampek mas, cuma kelihatannya kota besar aja

      Delete
  3. Info operasi zebra 2013 ini sama gak ya untuk setiap wilayah Kang, kalau di desa nenek saya, tidak ada plat nomor, tidak ada yang nangkap Kang. he,, he,, he,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti nya di tiik tertentu saja pak, khusus jawa timur daerah mojokerto : by pass mojokerto. Sidoarjo : kletek, krian, balonbendo.
      Lamongan : deket.

      Delete
  4. semoga dengan cara ini, bisa memberikan efek positif bagi kita sebagai masyarakat,

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..super sekali komennya, komen of the day nih sepertinya.

      Delete
  5. Hmm jadi harus nyalain lampu di siang hari dan jangan plat nomer bajakan ya mas :) membantu nih supaya saya naik motor tidak di marahi polisi / tilang :)

    Tapi ini berlaku untuk besok yah pak? sekaran baru tanggal 27 november nih hiihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending naik kereta api aja deh mas..atau naik sepeda ontel lebih asik kan

      Delete
  6. nah masalahnya Mas, soal plat asli itu, kan motor saya sekarang belum ada platnya, gara2 di samsat belum tersedia. malah pulisinya bilang, pesen aja di pinggir jalan, katanya.
    pekok kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masalah itu sepertinya ada pemakluman kok mas, ini karena keadaan, bahkan stnk saya pun belum jadi, terus gimana coba...

      Delete
    2. Saya malah belum memperpanjang anu maksudnya STNK
      Belum bayar pajak motor je
      Keren sekali ya

      Delete
    3. nganu nya aja yang di perpanjang kang..biar nganu banget gituhh...

      Delete
    4. lik zach jelas aman
      wong kemana mana stnk aja bawa 4. bpkb, surat kawin, surat gadai bawa juga
      sampe helm aja pake dua biji...

      Delete
  7. saya pernah kena tilang motor di semarang jaman kuliah dulu, gara2 plat nomor yang nggak original. saya dibawa ke pos, dan saya tantangin: "saya dampingi bapak sekarang buat nangkepin tukang plat nomor yang ada di pinggir-pinggir jalan, baru saya mau ditilang."
    pulisi itu mungkin pusing denger saya rewel, dan nggak gablek duit, jadi saya dilepas begitu saja.hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini baru oke banget, bisa ditiru nih alasannya..diplomatis , taktis, dan ekonomis serta gelis..
      halah...

      Delete
    2. loh saya juga sama di semarang juga pas kuliah... padahal tuh motor baru di perpanjang ganti plat di samsat semarang, pas beberapa hari ada razia, katanya plat saya palsu, padahal yang mengeluarin plat dari pihak samsat lo... adewwh

      Delete
    3. kejar setoran buat istri ke tiga mas....maklum aja

      Delete
    4. saya dulu juga pernah kena tilang gara gara ga bawa sim. Abis itu tiap mau pergi pinjam sim tetangga.

      Delete
    5. mending pinjam sim tetangga, saya malah tidak bawa motor tapi pakai helm dan kacamata hitam keren kan saya ?

      Delete
    6. di semarang aku malah ditilang ibue ncip
      *gara gara bilang mau cari bakal istri ke 3

      Delete
    7. berarti sudah punya istri ke dua dong ya

      Delete
  8. waaooow itu daerah mana gan? apakah di semua daerah di razia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini khusus jawa timur sepertinya mas, tapi hati hati aja, dilengkapi aja

      Delete
  9. Sim saya bentar lagi habis masa berlaku nya,harus cepat2 di perpanjang.Repot klo kna razia
    trims info nya mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masalah sim, bisa diperpanjang selama belum mati satu tahun kok mas, tenang saja.

      Delete
  10. informasi ini sangat dicari dan ditunggu updateannya oleh para pencuri spesialis kendaraan roda dua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga seperti itu kang , yang penting niat saya mengajak untuk melengkapi kendaraannya aja deh kang

      Delete
    2. Kudu lenbkap sama surat gadainya juga yah?

      Delete
    3. surat bon surat nikah, surat lelang juga gak papa kok kang mus,...
      nanti siap di surati sama pak andira fiannannnceee

      Delete
    4. jangan lupa bawa sertifikat kecupan terheboh kang

      Delete
    5. oh iya ini bisa jadi senjata mujarab, biar kabur semua tuh ya...

      Delete
  11. Lebih aman lagi, pke helm, sarung tangan, sepatu dan jaket, bw spion... tp gak usah bawa sepeda. dijamin gak bakal di razia. (paling2 diangkut ke truk)

    ReplyDelete
    Replies
    1. diglangsing sama satpol pp tentunyah

      Delete
    2. wes, gek ndang siap2 nang bunderan waru

      Delete
    3. emang kita cowok apaan.hiyaaaaah

      Delete
  12. kenapa namanya operasi zebra? dari dulu namanya itu saja. kenapa tidak operasi jangkrik, biawak, atau yang lain.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah jadi pertanyaan juga kenapa ada jalan zebra cross, kenapa gak jangkrik cross hahaha

      Delete
    2. saya sendiri bingung padahal saya menginginkan nama luwak cross atau operasi bersandi luwak...

      Delete
    3. Mendengar kata "Jangkrik" saya teringat film warkop DKI, "jangkrik Bos"

      Delete
    4. saya ingetnya makanan Burung saya, jangkrik genggong....;o)

      Delete
    5. biasanya oprasi kan di rumah sakit ya...
      ikut ngemut sepatu....

      Delete
    6. betul juga ya mas..tapi kemarin dokter pada demo..
      ngemut sandal

      Delete
  13. wah kalau di tempat saya jika ada razia, maka bisa maen kucing-kucingan melalui jalan tikus dan kucing.. hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik juga, nanti ketemu jalan anjing juga kan ?

      Delete
    2. kenapa jadi sistem hewani ada disini?

      Delete
    3. karena hewan juga makhluk hidup cak, hehehe

      Delete
  14. Di kota saya "PATI" sudah lama diterapkan sistem ini ..siang harus buka lampu padahal matahari kan sudah terang,,pada waktu itu saya malah yang marah siang2 buka lampu e nggak taunya ini peraturan baru...tapi kalau yang masih di kampung2 aman mas.....semoga sukses razianya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sama halnya nyuloh welut disiang hari ya kan ?

      Delete
    2. di Surabaya malah udah dari dulu harus menyalakan lampu di siang hari.

      Delete
    3. biar keren...lampunya nyala siang hari
      kalo yg gak nyala lampunya berarti gak keren motornya....:D

      Delete
    4. itu salah satu kampanyenya..hehe.bahkan sepeda motor keluaran terbaru, kontak nyala, lampu juga nyala, tidak bisa dimatikan lampunya

      Delete
  15. untuk jatim ya cak, jateng ada updatenya kagak, kebetulan motor masku yang tak pake wira wiri telat, mo pajakin awal taun depan sekalian dua taun, ganti plat noken.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk seluruh endonesah kok kang, ini dari polri.
      santai aja wong razianya agak siang sampai sebelum sore kok

      Delete
    2. berarti kelilingnya karus subuh dan malem hari saja ya, mas?

      Delete
    3. keliling subuh dan malam sambil bawa tivi kan ?

      Delete
  16. makasih infonya mas,,,,,
    saya umumkan di kampung saya

    ReplyDelete
  17. Sepertinya serentak di seluruh wilayah NKRI mas kecuali di puncak merapi.. hehe
    yang jadi pertanyaan kenapa dari dahulu cuma motor yang notabene kelas ecek-ecek padahal kan kalau mobil ikut dirazia poli** akan lebih banyak mendapatkan uang... hufft..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau motor kan banyak mas, kalau mobil kan volumenya gak sebanyak motor.
      ilmu dagang, sedikit duit tapi kalau dapatnya motor banyak jadinya kan banyak juga

      Delete
  18. yg paling aman tentu saja mas Agus. kan doi naik kereta api.. masa kereta api distop diliat dulu plat nomernya wuehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masinisnya di cegat dimintai sim dan stnk, surat tanda nomor kereta api

      Delete
  19. seumur hidup yang namanya kejaring rajia motor di jalan baru sekali mas.. untun nasib lagi baik, biar pun stnk motor saya mati, tapi saya di perbolehkan pergi... hehehehehe

    ReplyDelete
  20. montore ora enek spidometere cak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..GL dan CB jadi sasaran mas, tidak ada spido meternya.hehehe

      Delete
  21. huaduhh.. semoga di tempatnya mas agus saja yah yang di gelar operasi, bahaya kalo pak polisi diwilayah saya baca postingan ini ntar malah niru :D
    hehe motor saya masih seperti jengkok mas, belom tak standarin lagi

    ReplyDelete
  22. disini loh mas...
    kalo mau ada oprasi lah gak dipublikasikan (maksudnya dikasih tau) dulu
    kalo sebelum oprasi dah dibagi tau mesti yg biasa melanggar undang2 dah ancang2 atau malah menghindar.

    trus...
    plat kendaraan disini tidak seperti ditempat kita harus dari samsat.
    plat disini boleh buat sendiri asalkan mudah dibaca.
    lah wong polisi ronda disini dikumpliti letop yg trus online,skali kiik nomer plat yg dipandang mesti tau motor/mobil itu bermasalah apa gak.

    kapan ya indonesia bisa seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus bisa mas, sepertinya tapi entah kapan, pokoknya kalau mas reo pulang harus transformasi ilmu dong

      Delete
  23. Bagaimana bos kalau surat surat belum keluar terus kenah operasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. GL Pro saya juga belum ada stnk nya, tapi ada stempel SKPD nya kok, aman

      Delete
  24. ini berlaku khusus disurabaya aja apa diseluruh indonesia mas??

    ReplyDelete
  25. Ya gan ane punya motor belum keluar surat suratnya apah kenah tangkap bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan pajaknya masih ada , itu juga bisa sebagai bukti kok

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh