Home » , » Gerak Jalan Mojokerto Surabaya

Gerak Jalan Mojokerto Surabaya

Gerak jalan Mojokerto Surabaya digelar rutin tiap tahun. Khususnya setiap bulan November bertepatan dengan bulan heroik (didalamnya ada hari pahlawan). Gerak jalan Mojokerto Surabaya ini diselenggarakan untuk mengenang jasa para pahlawan dan rasa patriotisme.

Gerak jalan Mojokerto Surabaya di bawah naungan penyelenggara (dispora jatim) yang sudah mendapat ijin dan restu dari gubernur jawa timur. Untuk rute gerak jalan Mojokerto Surabaya, diberangkatkan dari Mojokerto (alun-alun mojokerto) menuju finish di tugu pahlawan Surabaya. Rute lengkap gerak jalan mojokerto surabaya meliputi : alun-alun mojokerto, jalan majapahit, jl bhayangkara (depan stasiun mojokerto), jl gajah mada, Ajinomoto, Tjiwi Kimia (ciro), Balongbendo, Krian yang merupakan pos 1. Dilanjut dengan rute Krian, Trosobo, Kletek, Sepanjang yang merupakan pos 2. Dilanjut lagi dari Sepanjang menuju Karang pilang, gunungsari, Jalan Diponegoro, Pasar Kembang, Blauran , Bubutan dan terakhir Tugu Pahlawan. Jarak tempuh mojokerto surabaya sekitar 45 km.

Kapan Pelaksanaan Geraka Jalan Mojokerto Surabaya ? Acara ini dilaksanakan pada tanggal 16 November 2013 start Pukul 15.00WIB. Untuk Pendaftaran di tutup tanggal 14 November 2013. Tempat pendaftaran di Kantor Dispora Jatim jalan kayun, dan di kantor dinas DEPDIKBUD Kota mojokerto di jalan panglima sudirman.

Biaya Pendaftaaran sebesar Rp 30.000 untuk kategori beregu, Rp 15.000 untuk kategori perorangan. Usia minmal peserta putra 17 tahun sedangkan putri dibatasi 25 tahun.

Satu regu terdiri dari 10 peserta putra , putri dan campuran dengan 3 orang cadangan jika sewaktu-waktu terjadi kelelahan di jalan. Dan enaknya bisa istrirahat kapanpun dan dimanapun.

Efek dari gerak jalan mojokerto surabaya jelas mengganggu ketertiban lalu lintas. Jalur utama Surabaya - Yogyakarta akan terganggu kelancarannya sejak keluar by pass mojokerto arah surabaya. Namun hal demikian dapat dimaklumi karena gerak jalan mojokerto surabaya digelar rutin dan hanya ada satu tahun sekali.

120 komentar:

  1. klo saya ikut lomba gerak jalan ini, dijamin baru 10 kilo langsung semaput bleg

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho hei.. tumben aku dapat pertamaxx

      Delete
    2. silahkan dinikmati biar kenceng larina

      Delete
    3. yuk kita pelemasan otot dulu sebelum kita gerak jalan mojokerto surabaya, oh iya tiap malam banyak lho yang latihan di jalan raya. ada ceweknya juga lhooo...
      hehehe

      Delete
    4. Pelepasan Ototnya dengan apa ya,
      Berenang dulu di kolam renang sambil ngopi ngopi barangkali hieiehiheihee

      Delete
    5. Hehee..mungkin pertama harus niat dulu sebelum ikut gerak jalan dengan resiko engsel kaki betis jadi berbeda setelahnya.

      Delete
    6. kalau renangnya gaya dada ototnya tidak lemas lemas kang, yang lemas cuma otot tangan.

      istilahnya mlengse, sama seperti otak saya sedang mlengse, kesambit gituh...

      Delete
    7. Gaya BATU paling jago saya. Yang laen lewattttttt

      *Serenada Blogger nda bisa berenang

      Delete
    8. biar semangat yuuuk gerak jari eh jalan denk

      Delete
    9. melemaskan otot buat pake tidur dah..

      Delete
    10. gaya batu berarti gaya membawa batu ya kang ? hehe..

      yuk kita gerak gigi aja biar perut menjadi kenyang

      Delete
  2. waduh oarang pertama nih hehheh,,,
    wah sayang acara ini jauh ddari daerah saya mas, acara seperti inisangat mengasikan mas.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat mengasikkan lagi bagi bakul pentol mas, laku keras soalnya

      Delete
    2. Hahaha Biasanya kalau urusan ada keramaian seperti ini yang juga pada sibuk adalah para tukang jualan atau jajanan hiehiheiee

      Delete
    3. tukang parkir juga ramai kang, panen raya deh

      Delete
    4. Betullllllllll. Lalu tarif parkir jor joran. Kadang menimbulkan perkelahian perebutan wilayah. Ini dilema juga. Soalnya PARKIR RESMI kan sudah ada Nah yang nda resmi ini suka bikin runyam dan masalah

      Delete
    5. tarif parkir naik dan melambung tinggi akibat gejolak ekonomi dunai, hehehe..
      ngaco karo mepet

      Delete
    6. hehehe...jadi ingat saat sering jaga lilin di malam hari pak

      Delete
  3. KPK kirim tim kesitu, mungkin nggak ya Mas, meski nggak harus yang sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dukung dari balik layar aja deh klo KPK kirim tim ke situ

      Delete
    2. @ zach : Tim KPK dijamin pada gempor pak...hehee

      Delete
    3. gempor-gempor maksudnya ya Mbak..?

      Delete
    4. Pda Gempor sikile kadohan mlakune

      Delete
    5. gempor itu apa sih? apa mbacanya jempor ya? hehe
      suatu saat mungkin ada mas, dari generasi kita kita gitu..
      hehehe

      Delete
    6. Gempor itu apa ya heihieheheie Semacam Gepeng kali ah

      Delete
    7. Gempor = Gempol - porong
      Jempor = Jembatan merah - porong

      Delete
    8. perbatasan dengan gempol pasuruan yang banyak memproduksi kelpon

      Delete
  4. Lumayan juga ya mas jaraknya?? hehe ada biaya pendaftaran berarti ada hadiahnya dong.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. acara semacam ini hadiah menjadi nomor sekian mas, yang penting bisa tampil.
      hadiahnya ada, tapi tidak seberapa.
      hehehe

      Delete
    2. Sponsor UBI CILEMBU aja. Keren dan pasti keren hiehiehiee

      Delete
    3. apalagi ada sambutan langsung dari pemilik tunggal merk ubi cilembu, siapa lagi kalau bukan kang lembu

      Delete
    4. Betul Ada kata sambutan. Lalu ada defile pesawat Temput F-16 sama SUKHOI. Di daratnya ada defile parade pasukan anti teror . Wiiih rame tenan ik

      Delete
    5. memang ada kok kang, parade militer dari AAL dan Polda Jatim, hehe

      Delete
  5. wah rutenya jauh banget ya, bisa gempor kaki nich kalau ikut..hehhee
    sampeyan ikut gak pak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak begitu jauh Mbak. mas Agus jelas ikut mbak, ikut nonton tepatnya..hehehe

      Delete
    2. kl takut kaki gempor, boleh bawa becak kok, tp syaratnya itu becak digendong...

      Delete
    3. di gendong apa di pondong juga boleh dah..

      Delete
    4. saya ikut , cuma naik sepur aja deh, jadi saya jalan jalan di atas sepur gitu aja ya..
      hehehehe

      Delete
    5. Diliput media nda tuh bang Agus?

      Delete
    6. pasti di liput media kang, terutama jawa pos dong, hehehe

      Delete
    7. Hhihii. Jawa Pos ya. Ih jadi malu*

      *Mlorotin Celana

      Delete
    8. biar nggak gempor pake sepatu roda saja

      Delete
    9. awas kodoknya ucul..

      pake gdong jambe aja pak ies, plurutan di geret montor

      Delete
    10. godong jambe jenenge ope, lek digawe plurutan ndik aspas bokong iso tedas kabeh

      Delete
    11. suwale saget bedah sedanten pak...hehehe

      Delete
  6. wow, :D disini juga ada gerak jalan mas..
    asikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahahaha
      Kirain Bisa ikut GerakJalan
      Eh bisa nonton/ waaaaaaaaaaaaaakakakakakaa

      Delete
    2. hehehehe...kan enak jagi pemandu sorak, tinggal mbengok wuuu...haaaa...huuu..
      tak lupa saya sikatan dulu karena abab saya mambu badek

      Delete
    3. semprot pake pewangi biar wangi

      Delete
    4. sekalian di semprot oli , eh ngomong masalah oli jadi ingat ganti oli nih kang

      Delete
  7. pasti ramai banget ya Mas. mirip seperti tajemtra..hehe
    di jatim masih populer acara seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tajemtra dan gerak jalan perjuangan memang seperti kakak kembar kok mas, hehehe
      populer dan wajib sepertinya

      Delete
  8. saya ikut di belakang, nunggu ada cewek cantik yg semaput...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya nunggu di depan siapa tau kelihatan yang setipis siletnya

      Delete
    2. biar keliatan yang ada renda rendanya ya

      Delete
    3. dan juga muncul jaring jaringnya

      Delete
  9. meriah kali pasti walau agak ganggu lalulintas namun pasti semua memaklumi barang setahun sekali ginie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu kali setahun dan ini sudah diadakan sejak jaman dulu kala, artinya kendaraan baru ramai belakangan ini saja, dulu masih jarang kendaraan,
      hehehe

      Delete
  10. tapi sayang gerakjalan Mojokerto Surabaya jauh dari tempat sayah...

    tapi kan mas agus jadi kameramen ya?, saya tunggu deh berita terbaru gerak jalan Mojokerto Surabayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah mang , saya jepretkan seadanya untuk mang yono. hehehe

      Delete
  11. pengen ikutan, tapi apalah daya,, jarak tak mengizinkan . hikks

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiklah kalau gitu, biar doremon yang menjemput mbak iin, hehehe

      Delete
    2. nanti bambunya kesambit pelepah pisang

      Delete
  12. pas baget nih badan pada pegel, udah lama gk gerak jalan. coba saya bisa ngilang ngedip langsung ke surabaya, bolehlah saya ikutan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas badan pegel malah enak di bikin tidur aja mas jocker, biar tambah nikmat badannya

      Delete
    2. Sini tak pijet. Sama saya Spesial Pake Telor
      Pijit Enak

      Delete
    3. tak tambahin dengan kecupan basahnya deh.

      Delete
    4. pijit pake telor dan di kecup basah pasti sensasinya adem adem geli,
      kan ad brengosnya kang lembu

      Delete
  13. ikut dong, ah sayamah gerak jalan sendiri saj kang, mau ikutan kejauhan di mojokerto, he..he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gerak jalan ditempat deh mas, asik lhooo

      Delete
  14. kira-kira mas agus ikut gerak jalan juga gak nih? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mas agus jadi pengamat gerak jalan aja,,, hehe

      Delete
    2. saya jelas tidak ikut, saya cuma ikut melihat saja dari kejauhan, hehehe

      Delete
    3. Betul. Malah liatnya pake LENSA TELE

      Delete
    4. kang agus mah speseial Mliriki peserta cewe yang seksi dong ya...

      Delete
    5. TEle tubis dan tele marketing, hehehe

      itu gurunya kan kang lembu, saya cuma murid doangan.

      Delete
  15. Menyenangkan ya... bisa ikut partisipasi dalam mengenang jasa para pahlawan dalam satu kegiatas yang menyehatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menyenangnkan dan memegelkan otot kaki, tapi semua di bingkai dalam bersenang senang bersama

      Delete
  16. Gerak Jalan Mojokerto Surabaya in terkesan santai ya mas.. enak itu kalau istirahatnya bisa diatur sesuka suka group masing masing

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga bawa motor tosa gerobak untuk mengangkut para peserta, nanti mendekati finis baru gerak jalan lagi, hehehehe

      Delete
    2. Kalau mau taktik curang ala saya bisa. Kalau Gerak jalannya ada kuis. Ada DOOR PRIZE nya. Nda usah ikut gerak jalannya. Langsung aja ke FINISH. Toh suda ada BOX tempat naruh kuponnya kan. Cape tidak. Malah bisa langsung liat TIketnya di UNDI. HIehiehiheiheee.

      Saran Tak keren

      Delete
    3. hehehe...nanti malah lupa moment mendapatkan pandangan setipis silet dong kang?

      Delete
  17. kalo gitu bisa saya pastiin gak kalo mas Agusnya ndak ikutan karena gak mau nyumbang mogok di jalanan Mojokerto? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan nanti lihat beritanya di JTV, hehehe

      Delete
  18. Merdeka.... selamat hari Pahlawan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Ancis nge Add facebook saya yah?
      Kalau bener, Di add lagi donk. NDa sengaja ke delet

      Delete
    2. merdeka merdeka merdeka,
      ngambek nih yee..

      Delete
  19. gerak jalan mah ke'nya ngga akan macetin banget jalanan, kecuali kendaraan yang lewatnya jalan perlahan-lahan karena peserta cewenya muda-muda seh....;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini memang spesialisasinya kang lembu, kalau saya mah cewek yang tuwa tuwa saja

      Delete
  20. Kapan2 pengen banget tuh ikutan gerak jalan :)
    Makasih infonya mas

    ReplyDelete
  21. kalau WS ikutan gerak jalan sejauh itu bakalan kuat ga ya...
    yang penting mah bikin sehat ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng kan bisa membawa sehat, asal jangan murung mengurung diri dalam kamar, hehehe

      Delete
  22. Kalau saya waktu masih remaja pernah ikut gerak jalan, bahkan sering banget. tapi tidak jauh-jauh seperti itu Kang, yakut capek. he,, he,, he,,,,


    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. 8 km saja capeknya terasa sampai 2 hari pak, apalagi ini berapa hari rasa pegelnya

      Delete
  23. jadi ingat saat sekolah
    kalau ada saya ikut gerak jalan selalu kalah
    dan saya yang pasti di marah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak usah kawatir
      karena semua sudah ada yang menyetir
      sampek sekolah dapat traktir

      Delete
  24. Kalau saya nih mas agus, dari monumen suryo ampe ngawi tapi itu dulu lumayan capek banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya jelas langsung kerasa capeknya, hehehehe

      Delete
  25. Ini gerak jalan yang terpanjang yang pernah saya tahu mas, 45 km, ckckck jarak yang lumayan bikin gempor kakinya, kayanya penilaian utamanya bukan estetika tiap regunya ya mas, tapi siapa yang kuat sampai finish...
    Tapi jangan sampai ada peserta yang naik angkutan mas hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dengan tajemtra yang pernah saya tulis dulu mas, jauh juga sih mas..
      jelas ada yang menggunakan lagu lama,. gerak jalan baru saat nympai finish

      Delete
  26. wah kok nggak ada gambarnya sih mas.. padahal saya pengen lihat gambarnya lo mas.. siapa tau ada wanita cantik, jadikan saya bisa minta tolong mas agus buat nyomblangin hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanitanya cantik tapi di poles dengan face painting , mau ?

      Delete
  27. umur sy sdh lewat.., jd penonton aja dech *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. umur saya malah belum lewat, jadi penonton juga ah

      Delete
  28. saya nyimak aja deh kang agus, soalna jauh juga klo mau ikut,,hehehe

    blogwalking
    http://indexiapk.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak perlu ikut , cukup menonton saja sudah menjadi kebanggaan bagi para peserta

      Delete
  29. wah q wis ndaftar cak, bareng rombongan, dongakno ya iso finish :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...keren mas crewcild...sing penting iso berpartisipasi..
      hehehe

      Delete
  30. Wahh!!! Sip2 kalau ada gerak jalan gini enaknya jeprat jepret, cari momen yg pas!!!!, hehehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari moment dan tempat yang enak, apalagi dekat dengan makanan...
      hujan hujan gini paling enak jajan pentol

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh