Home » » Menjadi Sang Juara

Menjadi Sang Juara

Menjadi Sang Juara

Juara itu identik dengan kemenangan atau kalau saya artikan sendiri secara bebas, keadaan yang membahagiakan. Sebuah tim atau individu yang juara pasti merasakan kebahagiaan atas apa yang di capainya. Trophi dan identitas yang menandakan juara sebagai pelengkap/prasasti jejak menjadi sang juara.
Jadi menjadi sang juara dalam konteks ini bermakna memperoleh kebahagiaan.

Keadaan menjadi sang juara kali ini saya rasakan ketika saya mendapatkan sebuat paket dari pos expres dari seorang teman, sahabat sekaligus guru (motivator) saya dalam ngeblog beberapa bulan terakhir. Saya mendapat kiriman melalui pos dari Mas Zachroni Sampurno atau Zachflazz.

Hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2013 mulai pagi saya bersilaturohim ke rumah teman yang ada di Mojokerto Kota. Sekalian muter-muter mojokerto sampai ke pojok-pojok kota mojokerto yang tidak begitu luas itu. Setelah itu saya langsung pulang menuju desa tempat tinggal, saat sampai di depan rumah, ada pak pos yang sepertinya sedang memberikan sesuatu. Tidak berpikir itu untuk saya.

Setelah saya masuk rumah, bapak yang tadi menerima kiriman pos ekspres tersebut memberi tahu kalau ada kiriman pos untuk saya. Dan setelah saya baca, pengirimnya dari mas Zachroni Sampurno yang keren abis. Samibl dag dig dug membukanya (kan surprise), alhamdulillah dua majalah keren. Majalah tentang kereta api dan majalah tentang otomotif. Dua-dua nya saya menyukainya, karena saya tidak pernah membeli atau berlangganan kedua majalah tersebut.

Dua majalah tersebutlah yang akan menambah sedikit referensi dari luasnya samudera ilmu yang ada di dunia ini. Ilmu yang bertambah inilah yang menjadikan saya menjadi sang juara sejati dalam hal pengetahuan, keren bukan?.


majalah kereta api
Juara Banget ( kata mas zach )

Menjadi sang juara bisa melalui banyak cara, dalam konteks tulisan ini sang juara sebenarnya adalah menyambung tali silaturohim, memperbanyak amal jariyah dan juga memberi manfaat untuk orang lain. Semua itu dilakukan oleh mas Zachroni Sampurno untuk menjadi sang juara sejati, bahagia yang hakiki.

Akhir kata " Lemah teles pinggir kali - Mugi Gusti Allah ingkang mbales lan di ridhoi ". Semoga mas zachroni sampurno sekeluarga sehat selalu dalam naungan Allah subhanahu wata'la. Doa serupa juga untuk teman-teman blogger semua khusus untuk yang masih lajang saya doakan semoga mendapat jodoh ilahiah baik cepat maupun lambat tergantung requestnya.

Demikianlah menjadi sang juara dari berbagai sisi kehidupan itu mudah sekali, semoga bermanfaat.

125 komentar:

  1. wah saya mau juga dong... tapi kirim pentol aja ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mau juga donk dikirimin. Mentah nya aja ya. DUIT
      Mau nomor rekening saya? Bole bole
      Transfer seikhlasnya.

      Delete
    2. Pentol korek bisa menimbulkan bunyi letusan lho...bikin mercon dari busi sepeda motor. hehe.

      Mentahnya berarti kasi kayu aja ya, kan bahan kertas dari kayu, hehehe

      Delete
    3. kertasnya dari hasil pembalakan liar mau Pak Asep?

      Delete
    4. lumayan loh buat gulungan mercon..

      Delete
    5. mercon lombok mantaf but sambal...

      Delete
    6. lombok mercon dan mercon lombok itu beda ya ?

      Delete
  2. wah Pak Agus, majalahnya keren banget tuh...boleh pinjem ndak?

    subhanalloh, seperti itulah tauladan yang baik, saling menberi hadiah untuk merekatkan silaturahmi. Tentunya menambah erat kasih sayang diantara sahabat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah Majalah tentang kereta api dan majalah tentang otomotif ya? Hiehiehiehie,. Senang sekali dapat kiriman majalah apalagi kalau FREE alias GRATISAN. Heiheie dimana mana yang namanay GRATIS akan selalu jadi harapan saya hiehieie. Ketahuan nih nda MODAL. Huaaaaaaaaaa

      Delete
    2. saya juga mau dong sama yg gratisan.. wkwkwk =))

      Delete
    3. majalahnya boleh di pinjam, sekalian saya aja yang antar ke tempat mbak khusna tapi di ongkosin ya. hehehe..bentuk apappun dari silaturohim itu memang indah dan membahagiakan.

      kang asep pasti seneng kalau di kirim majalah tentang renang, katanya kang asep pengen belajar renang. hehehehe

      sejuk, adem, hangat dan guyub rukun.

      mbak elsa mau yang gratisan, ketik reg gratis kirim ke penjual majalah, kalau mendapat tanggapan negatif bukan tanggung jawab saya, hehehehe

      Delete
    4. kalau yang negatif itu berarti elektron kan?

      Delete
    5. @Agus Setya : Huaaaaheiheiei iya Buku TEKNIK CEPAT PANDAI BERENANG. Bole bole jjga. Nanti praktik langsung dari Buku. Ujung ujungnya nanti kelelep juga huaaaaaaaaaiahiahihaihaahiaa

      Delete
    6. elektron itu yang biasa digunakan isi pulsa elektron itu ya ?

      hehehehe........kalau bisa belajar dengan maha guru, harus ada gurunya biar tidak klelep

      Delete
    7. Lik zach suka kirim majalah sesuai hobinya ya..?
      *nunggu kiriman majalah pleboi ah...

      Delete
    8. hehehe...nanti tuker tukeran koleksi yuks

      Delete
  3. wow keren nih pak Agus dapat hadiah dari pak Zachroni hehe.. majalah gratis dua lagi :) selamat menikmati ya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali Intan Sudibjo. Bagi yang punya perpustakaan Pribadi, ini termasuk tenik atau TRIK untuk memperbanyak selingkuh eh salah memperbanyak BUKU koleksi perpustakaan. Bisa dengan membeli, bisa dengan BARTER, dan bisa juga dengan HADIAH atau pemberian Buku seperti yang diterima oleh Bang Agus nan ganteng ini.

      Saya pernah beberapa kali dapat kiriman HADIAH berupa Buku, Dan buku buku Hadiah tersebut selalu saya bubuhkan catatan di sampul depannya. "Hadiah pemberian dari bla bla bla" lengkap dengan tanggal , bulan dan Tahun diterimanya buku itu. Sebagai Pengingat akan jasa orang lain. Mengingat kebaikan orang lain

      Delete
    2. alhamdulillah mas joker, saya sangat senang dan menikmati sekali membacanya, dalam membaca kok saya seperti melihat wajah mas zach. hehehehehehehe

      wah kang asep ini buka rahasia aja nih, ini bukan trik tapi tips eh sekarang kan jamannya CD dan DVD ya tip sudah tidak jamannya. hehehehe.
      Barter kebaikan lebih baik dari pada tukar kejelekan, betul kan kang asep ?

      Delete
    3. cara pak Asep boleh diterapkan dengan baik nih, kebetulan buku-buku di rumah saya tak terurus, entah karena tak ada tempat atau mungkin sayanya yang lagi malis hahaha :D

      Delete
    4. malas identik dengan berleyeh leyeh, sama seperti saya, malas juga

      Delete
    5. Aku jarang naik kereta, ga punya majalah KAI
      Kalo majalah lion, sriwijaya atau garuda sih banyak
      Masih rajin nyolong di pesawat soalnya, om...

      Delete
    6. gak sekalian nyolong kuris pesawatnya sekalian mas ?

      Delete
  4. terkadang rejeki datang tidak kita duga seperti halnya dpt rejeki buku dari sahabat akan menjadikan kebahagiaan tersendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mau hadiahnya...hiks..hiks..

      Delete
    2. SaYa juga mau BUKU nya. Cara Membuat KLEPON ada nda

      Delete
    3. alhamdulillah banget mbak is...semoga menjadi ladang amal jariyah bagi beliau. kalau mau hadiah katanya harus masak yang enak dulu, nanti mas is akan memberi hadiah. hehehe.

      kalau buku belajar berenang gimana kang ?

      Delete
    4. Bole bole. Buku BELAJAR CEPAT BERENANG. Yang Ngajar Farah Quin ya. Eala itu ngajar masak apa ngajar berenang ya?

      Delete
    5. ngajar masak sambil berenang kang, boleh kan ?

      Delete
  5. udah pakarnya kereta api, dan modipikasi motor, dapet paketnya majalah kereta api dan otomotor...tambah ganteng deh ih jadinya kang agus teh atuh...
    selamat yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Agus udah ganteng sejak BAYI
      Beneran deh.

      Delete
    2. ilmunya makin banyak biar tambah juara gitu lho kang...

      saya ganteng sejak bayi, alhamdulillah..kalau gitu semua laki laki ganteng sejak bayi kan ?

      Delete
    3. unggul di segala bidang ya pak ?

      Delete
    4. bebek saya bibitnya bibit unggul,tapi telornya tetep azh bentuknya elips lonjong...coba?

      Delete
    5. dan juga tidak langsung asin kan ?seharusnya bebek kang lembu kalau bertelur langsung asin

      Delete
    6. dikasih makan bekatul campur garam aja...

      Delete
    7. jangan banyak banyak ,nanti kasinen

      Delete
  6. Wah wah Bang Agus dapat kiriman BOM eh salah 2 buah majalah ya. Majalah tentang kereta api dan majalah tentang otomotif. Duh duh senangnya dapat hadiah BUKU ieieiheiheiee. Selamat ya Bang Agus saya pun turut gembira membacanya. Dengan BUKU semua orang bisa melihat DUNIA. Saya juga suka buku dan membaca baca di perpustakaan Pribadi Saya di rumah. Selamat Bang AGus, Wah wah Bang Zachflazz dermawan juga ihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah , terima kasih kang asep atas dukungannya.
      saya suka baca buku yang saya gemari saja. kalau buku yang tidak saya gemari saya malas bacanya, hehehe.
      buku memang ajaib, bisa menjadi jendela informasi hal apapun

      Delete
    2. Tentunya buku jaman sekarang dengan waktu jaman sekolah beda ya Kang ?

      Delete
    3. bedanya hanya pada halaman sampul isinya hampir sama, hehehe

      Delete
    4. soalnya yang jual juga berbeda

      Delete
    5. Bilang aja lik Zach, ga perlu repot kirim majalah. Kan besar dan berat tuh. Kirim aja buku kecil dan tipis biar praktis. Buku tabungan misalnya...

      Delete
    6. nah ini yang membikin hidup lebih hidup

      Delete
  7. sbnarnya mnjadi juara itu bisa sangat simpel ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. juara sejati adalah mereka yang berbahagia dalam hal apapun, kalah pun jika menerima dengan kebahagiaan, itu juga juara sejati.
      katanya sih gitu mas.

      Delete
    2. itu yg kereta api, kl sama anak saya paling dilihatin gambarnya aja, mas...

      Delete
    3. hehehe...karena gambar pun bisa bercerita

      Delete
  8. aamiin...
    wah wah wah.. majalahnya kereta api plus BBM yg covernya motor. hihihi..
    semoga makin erat silaturahimnya ya mas,dapet ilmu lagi deh ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbak yul, beliau memang sangat senang menjalin silaturohim dengan siapapun, bahkan kami saling mendoakan beserta keluarga kami.
      keren kan

      Delete
  9. sejuk banget saat ke sini.
    ya Mas, silaturahim yang indah, sangat kita idamkan kan..

    aamiin, terima kasih atas doa-doanya.
    semoga Mas Agus dan keluarga, selalu dalam ketenangan, ketenteraman, keselamatan, kesehatan dan rezeki yang makin lama makin banyak. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. doa nya langsung saya quick smash. amiin ya Allah.
      indah sekali mas. saya senang memiliki teman, sahabat dan motivator seperti mas zach.
      hehehehehe

      Delete
  10. Mancaap mas, semoga bermanfaat untuk kebaikan majalahnya. Amin3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kang ratno dan keluarga juga sehat rejeki lancar.
      anake lara sing isih nang njero weteng muga muga sehat kang, lairan lancar

      Delete
  11. sik asik asik nak enak enak hehehe...selamat ya mas agus, semoga makin banyak ide muncul juga dari majalah tersebut, dan postingan blog tentang kereta apinya makin eksis

    ReplyDelete
    Replies
    1. sumbernya semakin jelas dan bonafit mas, karena majalah kereta api di tulis berdasarkan fakta di lapangan oleh ahlinya.
      terima kasih supportnya mas ws

      Delete
  12. Senengnya... jd juara.. aku jg pengen jadi juara kontes nih mas bro.. lg berusaha nih.. doain yah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mbak lina juara kontes dan dapat hadiah yang di idam idamkan.
      amiin

      Delete
  13. jika definisaya menjadi sang juara adalah banyak silaturrahim dan berbuat baik, maka menjadi sang juara di dunia dan di akherat juga ya mas..

    makasih mas, bisa memotivasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah, semoga menginspirasi mas muro'i.
      katanya kalau silaturohim itu mendapatkan banyak rejeki dan memanjangkan umur.

      Delete
    2. iya bener mas, banyak saudara artinya banyak rezeki buat kita....bagi amplop mas hiehehe.....

      Delete
    3. rejeki tidak berupa uang saja kok mas, hehehe.
      tak doakan semoga keluarga mas muro'i sehat selalu rejeki mengalir lancar.
      amiin

      Delete
    4. Amiin ya robbal 'alamiin...maksih mas doanya

      Delete
  14. menginspirasi sekalai kang, memang untuk menjadi suatu hal yang sejati itu perlu proses dan perjuangan. Contohnya kita yang akan menju kematian. He,,, he,, he,,,,,


    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. oleh karenanya mari kita mencari ladang amal yang sebaik-baiknya, menajdikan hidup bermanfaat bagi orang lain

      Delete
  15. mas agus memang pantas menjadi sang juara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kang ucup malah juara banget

      Delete
    2. Juara apa nih mas...juara kelas apa panjat pinang hehe..

      Delete
    3. Ikut dong kalau ada panjat pinang. he,,, he,,, he,,,,

      Delete
    4. juara lari maraton mas...hehehe

      Delete
  16. menjadi juara bisa dilakukan dengan berbagai cara asalkan sesuai dengan prosedur. Terpenting lagii , jangan sampe sok jadi jawara karena mendatangkan kesombongan diri.
    Alamate wis tak contek Kang, sopo ngerti iso dolan nang kasiyan dlangu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. menyombongkan diri berarti ada sesuatu yang lemah dalam diri sehingga ingin menonjolkan untuk diakui oleh orang lain.
      Monggo pak ies nek badhe singgah dateng mojokerto

      Delete
  17. Wahhh Selamett Selamett Yah Mas Aguss Dapet Suprise 2 Majalah Sekaligus haha Benerr Benerr Jadi Juara Tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. juara tingkat erte lho mas,lomba memegang belut

      Delete
    2. Wahhh masa ?? Hebatt bener pak agus Jadi Juara Memegang Belut Se Erte hhaha :P
      Tapi" Juaranya Cuma Memegang apa Di Masukin Ke Botol ?? :D

      Delete
    3. memegang doang lah mas, masak sampai harus di letakkan di botol

      Delete
  18. ditilik dari majalahnya memang si pengirim sangat mengetahui apa yang disukai mas agus. diluar itungan tersebut, tentunya yang menjadikan lebih juara nilai ketulusan si pengirim. yang terlihat sangat iklas menyambung persahabatan via majalag tersebut.... saya turut bersyukur mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, semoga menajdi ladang amal jariyah ya pak.

      Delete
  19. Senang sekali bisa memiliki seorang motivator hidup. Mungkin kembali kepada siapa kita berteman.

    Semoga Allah memberkahi beliau dengan niat baik karena NYA. AAMIIN.

    Selamat untuk Anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah bu Yani, itulah indahnya saling berbagi, menjadi mengerti tentang keadaan masing-masing.
      semoga berkah juga buat bu Yani

      Delete
  20. saya juga pengin jadi juara, dunia dan akherat mas...amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejuk banget mas, kalau gitu yuks kita berlomba dalam kebaikan

      Delete
    2. amien...
      yuk mari berlumba lumba.

      Delete
  21. wah selamat ya mas agus sudah dapat surpice dari mas zackh.. nanti kalau mas agus sudah bosan membacanya gantian di kirimkan ke saya ya mas.... ntr saya yang minta izin sama mas zackh hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...koleksi pribadi dong ah, masak di pinjam nanti sobel lho dan tidak kembali, hehehehehehehe

      Delete
    2. Wah mas agus pelit nih.. ntr tak bilangin sama mas zachkh lho.. hayoooo

      Delete
    3. hahaha...eman eman mas, enake..

      Delete
  22. ternyata mas agus dapat kiriman ya... selamat deh mas agus memang juara banget hehehe... nanti pinjem majalah kereta apinya ya mas, biar serasa naik kereta api... kalau ditanya anak saya kan bisa nerangin tentang perkereta apian ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan pinjam dong mang nati jarinya mang yono bermain main lho...
      haha

      Delete
    2. Kenapa harus pakai jari kang ? he,, he,, he,,,

      Delete
    3. jari juga bisa menari - nari mas hehehe... tapi tunggu si anak dewasa heehhe

      Delete
    4. kata mang yono untuk menampar preman

      Delete
  23. Semoga kita semua bisa menjadi sang juara..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin...juara dunia akhirat kan ?

      Delete
    2. asal jangan juara HAHA dan juara HEU'EUH

      Delete
    3. juara karapan sapi jg bergengsi lho

      Delete
  24. weh.. mas agus kereta api lovers ya mas.. hehe
    kunjungan perdana mas, dg akun baruq :) lama tak mampir ksini jadi pangling suasana blognya

    mampir ya mas di blogq yg baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pengguna kereta api biasa kok mas, bukan loveers..hehehe
      alhamdulillah masih nyambung mas talisilaturohimnya.

      Delete
  25. Juara memang manjadi impian semua orang namun harus di sertai semangat yang gigih untuk menjadi sang juara... di tunggu silaturrohim baliknya. :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. proses menjadi sang juara itu yang perlu diteladani

      Delete
  26. amin yaarobbal'alamin
    semoga tetap terjalin silaturrahminya
    selamat menikmati hadiahnya dari mas zach

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, terima kasih mbak maya

      Delete
  27. Menjadi juara memang menyenangkan sekali tapi pas SD blm maklum masih bocah yg suka bermain gak terlalu suka belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..saya malah tidak pernah juara kok mas, tenang aja..esensi juara adalah kebahagiaan

      Delete
  28. wa-wah selamat ya kang, mudah-mudahan saja terus jadi juara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, amiin
      terima kasih doanya mas

      Delete
  29. keren Mas majalahnya. saya juga mau donk majalah elektronik.. *ngarep

    oiya Mas, kalau sudah di baca tar ceritaiin ya isi majalahnya..Okle

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicertain detail , walaupun bacanya sambil makan sukun rebus

      Delete
  30. Keren hadih majalah dari sang juara utuk sang juara pula. Smoga bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, terima kasih supportnya.
      hehehe

      Delete
  31. sudut pandang yang lain tentang "sang juara"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...karena sudut itu ada banyak ya mbak, kalau segitiga sudutnya 3 biji.apalagi sama sisi pasti nilai kemiringannya sama.
      hehehe

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh