Home » » Gelombang Mudik Di Mulai

Gelombang Mudik Di Mulai

Gelombang Mudik Di Mulai


Seperti musim-musim liburan menjelang hari raya idul fitri atau liburan panjang lainnya, antrian pembelian tiket di stasiun gubeng mengalami kenaikan volume. Dengan sistem pembelian tiket kereta api ekonomi lokal pemesanan pada H-7 sebelum keberangkatan, puncak antrian terjadi pada hari senin dan selasa tanggal 7-8 Oktober 2013. Keadaan ini berimbas pada saya yang ogah-ogahan dalam ikut antri memesan tiket untuk keberangkatan dan pulang kerja saya 7 (tujuh) hari ke depan. Sebenarnya saya tidak mempermasalahkan antriannya, berhubung waktu sampai di stasiun gubeng (dari mojokerto) sangat mepet dengan jam kerja, saya urungkan niat mengantri tiket. Mencoba membeli tiket pada sore hari selepas pulang kerja, tetep antri juga. Akhirnya saya putuskan untuk membeli keesokan harinya (hari rabu) dan alhamdulillah dapat tiket PP untuk tanggal 16 dan 17 Oktober 2013. Untuk tiket kereta api bisnis sancaka dan eksekutif argo wilis keberangkatan hari ini tanggal 11 Oktober 2013 sudah habis terjual, tidak ada kursi tersisa.



Liburan idul adha ini terhitung panjang, mulai sabtu, minggu, senin (cuti bersama) dan selasa. Banyak penduduk surabaya dan sekitarnya berhijrah ke kampung masing-masing untuk bersilaturohim bersama keluarga. Berhijrah atau bergerak, berpindah tempat walaupun sementara memang lebih baik dari pada diam di tempat. Hijrah sendiri sudah di contohkan oleh Nabi Muhammad.


Selamat berhijrah, selamat bersilaturohim bersama sanak keluarga. Tidak lupa saya mengucapkan selamat berpuasa (tarwiyah dan arofah) kemudian rayakan kemenangan dengan sholat ied (idhul adha) bersama keluarga dalam suasana bahagia. Berangkat mudik selamat kembali lagi juga dengan keadaan selamat.



97 komentar:

  1. kelas bisnis pun habis apalagi yang ekonomi ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena butuh untuk bersilaturohim tadi ya mas, atau memang orangnya punya duit mas, hehehehehe

      Delete
    2. Eaaaaaaa mudiknya pake Kereta Api lagi. Hhhuhuhuhuhuhuhuu. Nda ada kereta Api di Pontianak huhuhuhuhu

      Delete
    3. hehehehehe.....kang asep harus ke jawa timur dulu ya..

      Delete
    4. bisa jadi kebanyakan duit pak, karena kan UMR (Upah Minimum Regional) di daerah-daerah lagi pada naik hihihi :D

      Delete
    5. Gaji Naik. UMR Naik. Harga Harga juga pada ikut.................... Naik

      Delete
    6. betul pak Asep, gara-gara BBM kah?

      Delete
    7. ow semua naik yah..
      Katanyasih susu yang ga pernah naik
      :D

      Delete
    8. Kalo susu menurun, efeknya pisang bakal ikutan...

      Delete
    9. kalau susu naik pisang juga naik ya? baru tau saya

      Delete
  2. Semoga sampai tujuan buat yang mudik, kalo saya ga bbiasa mudik mas kalo idul adha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi panitia ya mas? semoga mas muro'i dapat limpahan berkahnya idul adha deh mas. hehehe

      Delete
    2. dapat daging banyak nih mas, hehehe

      Delete
  3. Replies
    1. selamat sampai tujuan ya pak...

      Delete
    2. titi kamal dan titi sandora juga ya buat yang mau mudik...

      Semoga selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul dengan keluarga tercinta, aamiin

      Delete
    3. titi-titi juga mudik lho Kang WS..

      Delete
    4. hehehe..semua jadi titi lah kalau gitu, biar selamat sampai tujuan

      Delete
    5. mbak titi tetanggaku ternyta g mudik :)

      Delete
    6. Ya, siapapun titi yang dimaksud semoga sampai titik dituju. Dan Baraak-Allah..

      Delete
    7. mbak titi ternyata terkenal, ada di mana-mana dan semoga memberi barokah

      Delete
  4. Selamat mudik bagi yang bisa merayakan di kampung bersama keluarga.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati2 sama barang bawaan saat mudik,..

      salam wisata..

      Delete
    2. hati-hati dengan anak dan istri jangan sampai tertinggal juga

      Delete
    3. karena hati memang berbahaya jika di mainkan, bisa main hati nanti

      Delete
  5. lak bulan besar, Meduro rame pol. Istilahnya Toron (pake n loh nggak lainnya)
    Sayange, nggak ada KA ke Sumenep

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pak Is_ kalau pakai lainnya itu misalnya apa ya Pak? Boku kok penasaran sih...:)

      Delete
    2. toron itu turun, huruf terakhir n kedua-duanya lek salah bahaya ya kang hehe...
      kang sis tambah pinter iki hehe...lagi

      Delete
    3. kalau KA sampai sumenep dijamin deh laris manis...
      toronnya rajeh taiyeeh.........

      Delete
    4. Kang Boku, mungkin perlu ditanyakan langsung pada Kang Arif, solanya saya meguru nang Kang Arif loh.

      Cak Agus, tak iye ...

      Delete
    5. berarti mas arif ini memang jago banget , kalau gitu saya meguru juga lah.
      beres lah pak ies..hehe
      bede beres katanya

      Delete
  6. Wah sayang bulan besar Boku nggak bisa mudik lagi mas, mudiknya pas riyoyo thok mas, ngirit ongkos, hehehehe..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..nah ini juga masuk akal mas,waktunya juga pendek sih mas, ya sudah mas boku menyediakan hewan qurban saja di semarang. hehehe

      Delete
    2. ga mudik yang pwnting tetep khsu' ngejalaninya

      Delete
    3. yang penting tetap menjalankan sunnah sunnah di bulan dzulhijjah

      Delete
  7. kepingin mudik ke lumajang tapi nggak iso mas, tak bakar sate wae wis mas di sini hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakar sate kalian yogane nggeh echo mas arif. hehe

      Delete
  8. Selamatt Bermudik Buat yang Mudikk hehe
    Dan Semoga Selamat Sampe Tujuan Aminnnn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin...mas ainul tidak mudik ?

      Delete
    2. Tidakk mass heehe kand Saya orang Kampung :D

      Delete
    3. dimanapun, tempat asal lahir itu disebut kampung ya mas?walaupun itu kota.

      Delete
  9. kalau mau mudik perasaannya senang sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti mas Agus mudikisasi juga

      Delete
    2. kemarin sabtu sudah mudik mas, mayan kesel

      Delete
  10. oh iya ya bentar lagi idul adha, cita-cita saya mau ikut qurban belum kesampaian :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari niat saja sudah di catat amal pahala mbak, saya doakan semoga segera dapat dan mampu membeli hewan qurban, amiin

      Delete
  11. waktu aku kuliah, kalo idul adha ga bisa mudik, sayang ongkosnya.... alhasil mudik ke rumah temen di Bulu Lawang, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu juga enak sekali, ngirit makan juga kan mbak..hehehe

      Delete
    2. mudik gratis berbonus makan gratis

      Delete
  12. Oh iya ya, idhul adha kan sebentar lagi ^_^

    ReplyDelete
  13. wah wah... tak kirain arus mudik cuma terjadi pada saat idul fitri saja.. eh ternyata saat idul adha juga terjadi arus mudik ya mas... saya malah baru tau hehehehe.... mas agus ikutan mudik nggak nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tiap hari mudik mas, mudak mudik kayak setrikaan, hehehehe

      Delete
  14. saya ga mudik,karena sudah mudik pas idul fitri. keuangan bisa ludes kalo kebanyakan mudik,hehehe.
    ngikutin blog mas agus tentang kereta api saya jadi kangen pengen naik kereta api lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..pasti beban di ongkos ya mbak, dan capek juga.
      hehehe..Insya Allah saya sering nulis kereta api, biar mbak yulita pengen naik kereta, hehe

      Delete
  15. Kl saya sebenarnya kpngin pp naik komuter, mas. tapi waktunya yg kepagian puol. dr Krian (kl gak salah) setengah 6, sedangkan masuk kantor jam setengah 9....

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya sih mas, lagian wonoayu kan dekat banget dengan surabaya, kalau saya sih kejauhan mas. hehe

      Delete
  16. OK Mas, semoga kita semua merasakan kebahagiaan di Idul Adha ini.
    dan semuanya sukses selamat dalam perjalanan kemanapun, baik mudik maupun tidak.
    saya mudik juga ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..
      Sayamah udah di udik ah..

      Delete
    2. amiin...saya sudah mudik kemarin dan sekarang sudah stand by lagi.
      semoga semua sehat, dan lancar

      Delete
  17. selamat puasa, selamat ng'bayangin ada dikampung, selamat mudik, selamat lebaran....selamat cutipanjang, semoga cuti di kampungnya berkesempatan bisa ketemu sama mantan pacarnya yang dulu....;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ampe kampueng bukan ngebayangin lagi mang..

      Delete
    2. halah kok sampek mantan pacar juga, sudah diembat laki-laki lain tau.......huh..

      tiap hari kan sudah nyampek kampung mas mus, hehe

      Delete
  18. hanya bisa mendoakan, semoga para pemudik selamat sampai tujuan. Hati-hati di jalan.

    ReplyDelete
  19. masih jauh hari H tapi sudah habis duluan ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena bisa di pesan h-7 mas dj, komputerisasi pemesanan tiket, hehe

      Delete
  20. lebaran dikampung halaman emang menyenangkan..
    selamat aja buat yg mudik, semoga selamat sampai tujan..
    salam kenal bg..
    ijin follow blog nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin...
      alahmdulillah nambah teman lagi, silakan mas rahmat

      Delete
  21. untuk saya gak mudik ya mas, jadi gak takut kehabisan tikel, lagian mau mudik juga gak punya kampung halaman hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampung itu tempat kelahiran ya mas ? hehe
      semoga lancar aktiviasnya mas

      Delete
  22. SAYA MAU MUDIK MAS... KAN BIASANYA SAYA MUDIK SEMINGGU SEKALI....

    LEBARAN DIKAMPUNG HALAMAN MEMANG MENYENANGKAN, APALAGI BERKUMPUL DENGAN KELUARGA DAN SANAK SAUDARA, ADA EMAK, KAKEK, NENEK, TANTEU, UAK,, TETANGA ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tante tidak ikut mang ?
      saya tiap hari mudik dong mang ? dari kota ke desa, dari desa ke kota, hhehe

      Delete
  23. Nyembeleh kurban ki, siap-siap gawe sate akh...

    ReplyDelete
  24. iya bener mas mau idul adha, pokonya daripada telat selamat hari raya idul adha ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, yuk kita puasa arofah dulu

      Delete
  25. perasaan kemaren saya udah komentar disini...tapi tampang kerenku ko' ngga kliatan ya?....wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan komennya lagi di kubur sama kang lembu sendiri, program gertak gertak an itu lho

      Delete
  26. wah kalau tiap hari bolak balik kayak setrikaan.. bisa panas pantanya mas.. hehehehe.. sui sui bolong katok'e hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..katanya kalau blong biar enak mainnya mas ?

      Delete
  27. Jangan lupa oleh oleh satenya dari kampung mas Agus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pulang cuma satu hari aja mas, tidak beli oleh-oleh, hehe

      Delete
  28. Selamat mudik dan ngerayain Idul adha di kampung...
    Tapi jangan Sampai bakar kambing ataupun masak sapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha terus gimana mas? masak sego di liwet nyambek aja wes

      Delete
  29. Kalau di Papua kebanyakan non muslim jadi suasana mudik menjadi hal langka.

    Tapi saya jadi kepikiran, kalau semua umat muslim di Papua mudik, pasti suasana daerah ini jadi aneh karena yang membangun daerah ini kan orang yang dari luar profinsi. Mungkin pemandangannya berubah menjadi lautan kribo yang sepi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..bu yani ini bisa saja, tapi eh...semoga perjuangan bu yani dan rekan membuahkan hasil . amiin

      Delete
  30. Selamat idul adha...dan selamat berkumpul dengan keluarga

    ReplyDelete
  31. Emang pake mudik juga ya...?
    Dapet THR gak..?

    *lali dino...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini orang yang AKDP mas, kalau AKAP sih mending tidur di rumah, hehe
      THR entuk, jupuk nang bojoe dewe dewe

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh