Home » , » Perbedaan Blok Tiger dengan Blok Gl Pro

Perbedaan Blok Tiger dengan Blok Gl Pro

Perbedaan blok tiger dengan blok gl pro sangat kelihatan dan cukup dilihat dari jauh sudah bisa di lihat mana yang blok mesin tiger dan mana yang blok mesin gl pro. Blok mesin gl pro sama dengan punya mega pro baik mega pro lama atau mega pro new, kalau blok new mega pro sudah lain lain, karena teknologinya sudah ganti.

Secara sederhana, blok tiger dapat dilihat pada tulisan cc yang ada di sebelah bawah bagian blok sebesar 196 cc. Hal ini terkait dengan langkah mesin tiger (as kruk) yang besarnya 62.5 mm. Sedangkan untuk blok gl pro besar cc tertulis 156 cc karena langkah (as kruk) sebesar 49.5 selisih 13 mm. Jika di hitung pakai penggaris terdapat selisih tinggi sebesar 6.5 mm lebih tinggi blok tiger di banding blok gl pro.

Blok mega pro
Blok Gl Pro
blok phantom
blok phantom/tiger
Perbedaan blok tiger dengan blok gl pro ini terkait dengan upgrade kapasitas mesin gl pro dari 156 cc menjadi 200 cc atau lebih. Dengan memodifikasi as kruk gl pro (49.5) di miripkan menjadi as kruk tiger (62.5) dengan cara di stroke. Bengkel stroke pun sudah banyak di jumpai di berbagai kota, utamanya di kota nganjuk, jombang, dan madiun. Solusi bagi yang sudah menaikkan stroke gl pro adalah dengan mengganti blok milik tiger. Akan tetapi jika dana terlalu mepet bisa menggunakan blok gl pro yang asli disertai ganjel setebal 6.5 mm atau 3 mm tergantung panjang stang as kruk yang di gunakan.
Saya sendiri tidak bisa mengaplikasikannya, baik membongkar mesin maupun memasang kembali, ini merupakan hasil ilmu tulisan (bukan ilmu praktik) yang saya dapat melalui obrolan dari beberapa mekanik. Demikian sedikit info perbedaan blok tiger dengan blok gl pro. Semoga membantu.


0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh