Lokomotif Baru CC 300 ini murni buatan INKA, buatan anak negeri dengan kreativitas dan pemikiran desain dari anak Indonesia. INKA mampu mewujudkannya. Sebuah kebanggan yang patut diapreasiasi tentunya. Lokomotif CC 300 ini diberi nomor serti CC 300 14 01 dan CC 300 14 01 angka 14 (empat belas) menandakan tahun.
Lokomotif CC 300 merupakan lokomotif Diesel Hidrolik dengan mesin Caterpilar bertransmisi dari Voith serta kompresor dari Woojin Korea Selatan. Lokomotif CC 300 terintegrasi dengan pembangkit dengan genset dari Caterpilar juga sehingga tidak membutuhkan Kereta Pembangkit listrik jika digunakan menarik gerbong penumpang. Untuk boogie atau trucks murni buatan anak Negeri, PT Barata Jaya Indonesia.
Rangkaian test run Lokomotif CC 300 berangkat stasiun Gubeng pada pukul 10.35 dengan menggunakan dua lokomotif CC 300 atau duos CC 300 14 01 dan CC 300 14 02. Test run ini membawa 5 rangkaian gerbong inspeksi untuk pejabat PT KAI, serta 5 gerbong K3 Ekonomi dengan satu MP2 (kereta pembangkit dan makan bisnis). Rencananya untuk mengetes medan menanjak di track Bangil Malang kemudian balik lagi menuju Surabaya Gubeng untuk stand by di Dipo Lokomotif Sidotopo. Rencananya hari ini akan balik kandang lagi ke Madiun untuk evaluasi test run yang telah dilakukan.
Nyegat Sepur test run |
KP 359 Bersama Lokomotif CC 300 14 01 |
Ambil Pertamak dulu
ReplyDeleteKP 359 artine' opo ku jeh pa?
Deletenah lho si mamang komplen...
Deletesoalnya beliau KP 69
*kesukaannya pake 69
KP359 = Kondektur sepur rapih dhoho jam berangkat 16.45, hehe
Deletekalau KP 69 saya juga mau mas..hehehe
Nah ini ni yang sangat membangakan lokomotif Karya anak Negri. Kalau dengar berita Negara ini Impor alat Transportasi suka mirish sama petinggi negri ini kenapa impor impor melulu dan tidak mengoptimalkan Potensi dalam Negri. Trans jakarta kabarnya Impor juga, Palin tidak Banyakkan Perakit Hebat di negri ini, Kenapa pula Impor yang jadi pilihannya. Semoga Sukses C300 dan semakin maju Ptensi dalam negri hingga berjaya Negri ini.
ReplyDeletemakan keselax juga..
ReplyDeletewah selamat mas mus dapat borongan kereta api hhhh :D
DeleteSaya yang ke dua
ReplyDeleteKereta baru yah Mas Agus, keren yah
Kapan-kapan pengen coba naik Mas. makasih
Lokomotifnya masih kinclong, mudah mudahan ngak berkarat kayak busway yang baru :)
ReplyDeletebusway baru udh berkarat, mas???
DeleteMembanggakan ya mas kalau anak negri sendiri bisa buat lokomotif....mau ikutan test lah kalau gitu
ReplyDeleteNah, ini nek wes dirasani baru mecungul....
ReplyDeleteSibuk hunting poto kah? ^_^
selalu eksis dan narsis dengan model terbaru kereta apinya ya om :)
ReplyDeletepantesan hapal banget dan selalu mampu jeprat jepretin kereta api...wong Kepala stasiunne' jeh....huuh telat tau saya.
Deletetumpang bahagia....loh hehehe
ReplyDeletemaksudnya ikut seneng lah,atas prestasi anak bangsa yg mampu menciptakan lokomotif sendiri.
UDAH LAMA BANGET NGGA PERNAH MERASA BANGGA, malah banyak menyesalnya...kali ini tak paksain hati ini untuk merasa bangga wabil khusus untu PT INKA, itu artinya Petingginya bener dan lurus-lurus(semoga)...soal kemampuan anak negeri...rakyatnya semua udah pada tau, yang ngga tau dan ngga mau tau atas kemampuan para anak negeri ini adalah para petingginya itu lah....soalnya kalau dikerjakan oleh anak negeri...vie-nya sedikit bro, tapi kalau dikasih ke luar negeri-kan..minimal petinggi itu bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan berpura-pura memantau pembuatannya...gitu deh.
ReplyDelete#komen sadis
vie itu apa sih..?
Deletemiss v..?
bosan dalam ngeblog itu lumrah, wah ko yang dibilang ganteng lokonya bukan orang yang difoto.. wkwkwk
ReplyDeletemantap Lokomotif CC 300 dah test run, tinggal ditunggu mulai ber operasi kapan
ReplyDeletebagus yah mas ,, jadi pengen naik kereta :D
ReplyDeletewah keren juga Cak lokomotip yang baru and buatan anak negeri kita,salut saya sama Indonesia ini,sudah bisa membuat lokomotip,,,warnanya juga sangat berani huebat pokoke,,,Lanjutkan Indonesia,,,,,,
ReplyDeleteMantab untuk PT INKA. Model nya juga asik, agak ceper dikit
ReplyDeleteBisa buat balapan keknya
WKWKWK
dari bentuknya sih keliatan gagah...
ReplyDeletelha kui iso gawe dhewe, om
ReplyDeletewah murni buatan Indonesia yah, udh test run, berarti tinggal tunggu beroperasinya kapan :D
ReplyDeleteJujur Karena waktu lagi mepet saya ndak sempat baca semuanya mas (biasanya juga begitu)...cuma nangkep lagi bosan ngeblog, sama...heheh
ReplyDeleteBagus banget nih kereta di cat ulang apa masih abru ya mas
ReplyDeleteIndonesia saja bisa kok bikin pesawat, apalagi sekedar lokomotif, muehehe
ReplyDeletewah keren ya mas kereta barunya..? hmm ternyata besar juga ya mas.. hehehe baru nyadar saya kalau kereta api itu ternyata besar.. xixixixi..
ReplyDeletesalam kenal kang
ReplyDeleteMantap nih sekarang Indonesia bisa buat lokmotif sendiri ya Mas. Jadi kepengin ngerasain naik produksi dalam negeri.
ReplyDeleteSalam
Keren ini mas Lokonya. Dengan warna merah jadi terkesan gagah. Pas tgl 26 Feb saya juga liat di St. Malang.
ReplyDeleteRF Malang pada stand by di +444
mas sumber dan info anda tentang loko ini dari mana ya ?? dari buku atau dari media masa? mohon dibalas secepatnya terimakasi.
ReplyDeleteuntuk sumber data teknis seperti kompresor lokomotif, mesin lokomotif dan data teknis lainnya, saya dapat info dari mekanik lokomotif di dipo lokomotif sidotopo dan hal ini dibenarkan oleh para pemerhati kereta api lainnya. Untuk foto, itu murni foto saya sendiri pake kamera saya sendiri.
Deletetrimakasi mas
Delete