Home » » GL Pro Series Rasa Baru

GL Pro Series Rasa Baru

GL Pro Series Rasa Baru merupakan keinginan saya semenjak kuliah di Jember. Ketika masih di Jember, disana ada club GL yang bernama CPM (Club Pro Max Jember) sepeda GL pro atau gl max nya bagus-bagus dan yang terpenting gl pro/max nya banter-banter (kenceng) larinya. Melihat kondisi seperti itu kok jadi ngiler juga ya, diapakan sih sebenarnya sepeda motor GL-nya kok bisa kenceng. Usut punya usut, eh banyak yang di ganti partnya atau ada yang ngakali langkahnya mengadopsi milik tiger. Ada yang langsung mengaplikasikan part mesin Tiger ke dalam GL, ada yang cuma pakai Seher dan kelp nya aja, kruk as tiger nancap di GL juga ada.

Berangkat dari situ saya kok ya kepengen GL Pro saya menjadi lebih banter, atau minimal pakai elektrik starternya punya mega pro atau tiger. Mengumpulkan info ke berbagai sumber akirnya saya mantap untuk mengganti part GL Pro series tahun 1991. Sebenarnya saya nggak macam-macam memodifikasi GL Pro saya, Cuma meng upgrade part mesin Gl Pro agar lebih segar dan tenaga baru. Elektrik Starter menjadi sasaran utama, karena hanya tinggal pencet tombol motor langsung hidup (kata bengkel yang masang : takut kena asam uraat kali, hehehe). Otomatis As Kruk juga harus diakali dan saya ganti kruk as mega pro 2005 beserta pengapiannya mengaplikasi DC. Mau beli kruk as tiger dananya kok tidak mencukupi, hehe.  Kiprok memakai punya smash yang saya tebus dengan harga 80 ribu original dan baru. CDI saya memakai shogun 2001 yang katanya limiternya lebih tinggi dari punya mega pro atau Gl Pro Neo Tech. Efek nya pasokan listrik jadi stabil karena di putaran berapapun listriknya akan terpenuhi (CMIIW). Sekarang GL Pro Series Rasa Baru siap untuk melanglang buana nggak takut macet atau mogok lagi.

Saya tidak menaikkan stroke as kruk gl pro karena pertimbangan kenyamanan dalam berkendara. Ada yang bilang kalau kruk as gl di stroke nanti bikin getar atau ngejer jadi tidak nyaman di jalan. Masalah kecepatan bisa nambah kenceng tapi sak kenceng-kencengya motor kalau kena jalan surabaya yang macet apa ya bisa banter. Draft gear menggunakan aslinya yatu gl pro sudah besar dari pada draft gear gl max. 



47 komentar:

  1. iku magnetnya ganti gak gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Magnetnya ganti gan, punya mega pro satu paket dengan spul, pake punya tiger juga bisa gan

      Delete
    2. Malam mas Agus, saya dpt no ny dri blog mas Agus, saya coment d blok tpi tdk masuk2...hehe,
      Saya mau tanyak mas, saya punya glpro neotech 97, sudah saya pasang double starter , magnet,spul punya Megapro, cdi Shogun badak, kiprok Tiger. Pertanyaan saya knpa aki saya ngdrop stelah saya pakai seminggu. Mohon solusinya mas, soalnya saya sudah 2x ganti aki....trksh

      Delete
  2. Replies
    1. Bengkelnya gado2 mas gan, kalau untuk rombak mesin di Jaula Speed Jombang, Kalau untuk perbaikan yang lain di Marem Motor Rengel Tuban

      Delete
  3. Salam kenal mas agussetya..Saya punya pro neotech97..saya mau rombak klistrikan sperti tiger full DC,apa saja part yg mesti diganti,.klw harus ganti magnet spull punya tiger harganya berapa ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas boy omega,
      untuk kelistrikan ganti CDI sama satu paket dobel stater plus magnet spul
      harga di pasar loak sekitar 950 ribu ini untuk harga update tgl 20 september

      Delete
  4. motor saya megy lama,,spul nya lemah bsa pke spul apa aja byar irit tp bAgus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. spul bisa upgrade ke spul megy yang lebih baru tahun 2010 punya mega pro new

      Delete
  5. mas agus..mohom dibantu pencerahan mengenai baik buruknya pasang elektrik starter di depan atau dibelakang silinder..kebetulan saya punya gl 100 platina thn 82.mw dipasangin elektrik starter..mungkin kasusnya sama dengan "gl pro series rasa baru"..pertimbangan mas agus pasang dibelakang ap?trus menurut orang orang<kl pasang dibelakang pake bak magnet mega pro ato tiger ntar banyak baut yg tidak terpasang?apa betul,trus untuk rembesan oli apa ada tau tidak?
    menurut info bengkel,kl pasang didepan ntr kl mw naikan mesin nanti ditarik sekitar 5 cm karena ud ad perubahan di bgian gantungan mesin depan..jd agak ragu kl pasang depan cz ntr posisi mesin g sesuai aslinya kl kurang presisi..
    mohon bantuannya mas agus..(akbar...email : mr.boy_jr@yahoo.com)via email jg boleh mas..
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya paling mudah dan enak pake elektrik starter di belakang blok mesin, soalnya tinggal plek sama bak dobel starter mega pro atau tiger. Oh iya bak tengah juga harus ganti minimal pake punya gl pro neotech kan sudah ada tempat baut dinamo starter.
      Nah biaya las diral yang agak mahal, sekitar 600 sampai 700 ribu, kalau didepan saya kurang tau biayanya.

      Delete
  6. Punyaku GL Max 94...itu crankcase yg ada nomer rangka-nya gk berubah ya??
    komponen apa saja yg perlu bibeli dan di modif agar bs dipasang dobel stater??

    ReplyDelete
    Replies
    1. crangkase dirubah seperti gl pro neotech mas iwan. banyak kok di daerah mojokerto atau jombang yang bisa bikin.
      komponen yang perlu di beli as kruk gl pro neotech sama set dobel starter mega pro berupa dinamo, bak magnet, spul dan magnet

      Delete
  7. Perkiraan biaya sampai berapa mas?? Posisi sampean dimana nih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. posisi ku di mojokerto mas, dlanggu.
      perkiraan lasnya aja 650 ribu, belum as kruk sama set pengapian untuk dobel nya sekitar 1500
      aki dan biaya lain2 seperti packing dan ongkos bengkelnya

      Delete
  8. mas..mu tanya nie saya punya gl pro neo teck.. Di mesin terdengar suara keras.. Kaya gini.. Tok.. Otok.. Otok.. kasar gitu..
    itu q,ra2 rusak apanya mas.. Mohon infonya.. Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada banyak kemungkinan mas, bisa karena sekernya sudah waktunya ganti sekalian di kolter itu kalau keluar asap.
      bisa juga di stang sekernya waktunya ganti
      bisa jadi di draf gear nya atau gigi primer skundernya.

      coba dikomunikasikan ke bengkel langganan untuk memastikan keluhan mas putra.

      Delete
  9. numpang tanya mas....kalo dibuat dobel starter itu blok mesinnya diganti sama punyane megapro ya mas,,,,??? terima kasih

    ReplyDelete
  10. mas, protolan bak magnetnya lengkap masih ada tah?
    tak beline kalau masih ada..
    0878 5373 0757
    bgyo

    ReplyDelete
  11. mas, protolan bak magnetnya lengkap masih ada tah?
    tak beline kalau masih ada..
    0878 5373 0757
    bgyo

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah tak pasang di gl 100 dan sekarang laku sak sepedanya mas

      Delete
  12. bro.....kiprok apa nih yg yng bisa di cangkok ma neotech

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya saya punya smash mas, di neotech pakai mega pro atau tiger juga bisa kok

      Delete
  13. berapa harga blok dan head blok mega pro ! thank

    ReplyDelete
  14. berapa harga blok dan head blok mega pro ! thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bekas tapi original blok kop sekalian isi sekitar 1.2-1.3 juta tergantung bagus tidak nya barang mas

      Delete
  15. Mas kalo pasang doble starter di gl pro neotech apa harus dan perlu di ganti CDI nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya tidak perlu mas ady, tapi pengalaman melihat gl pro pasang dobel stater, kok tidak ngangkat dobelnya, walaupun aki baru, solusinya tak ganti punya cdi shogun 125 atau shogun tahun 2001 yang ramping itu. kalau cdi mega pro masih tidak ngangkat, entah kenapa masalahnya

      Delete
  16. Iya mas ini saya baru terealisasikan ,koq ga mw ngangkat dinamonya?kyk istilah jawanya ga mw nyakot starternya...ini saya masih pk CDI bawaan gl pro neotech

    ReplyDelete
  17. Tlg infonya mas yaa apa mgkn CDI yg harus ganti atau gmn ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung tinggal pasang alias plug n play mas ady

      Delete
  18. Mas punya sy GL ga tau GL tahun brp,dapat beli di rongsokan,,
    Kalau blok koplingnya sama dengan punya mas yg ada fotonya di blog ini,,
    Dan sepertinya masih pke magnet kering,,
    Rencana mau pasang double stater,tpi masih bingung mas,karena di krengkes kanan ga ada 2 lubang baut untuk pegangan dinamo seprti neo tech,,
    Apa harus membubut mass??
    Atau harus ganti krengkes kanan??
    Dan apakah blok magnet neo tech yg pke doube stater bisa di pasang di mesin sy?
    Mohon pencerahannya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bikinnya, ngelas bak nomer mesin biar mirip gl pro neo tech biar bisa di pasang dinamo stater set.
      nah untuk membuatnya di tukang las diral mas..biayanya 650 ribu kalau di jombang, entah naik apa belum. Untuk tempat dudukan dinamo itu saya ganti punya mega pro atau gl pro neotech sekalian satu paket dengan transmisinya. harganya 850 ribu dapat crankase tengah, transimis sama primer sekunder.

      Delete
  19. Mas kl mau masang CDI shogun di gl pro neotech apa tgl lgsg pasang aja tanpa menambah part yg lain mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung pasang aja mas ady..maaf nih baru buka blog kemarin habis nggarap kerjaan, hehehe

      Delete
  20. Ok mas maaalahnya skrg saya blm dpt CDI shogun kebo..jadi saya pk sementara CDI kymco drmh dan mau nyala dinamonya..tp koq larinya malah kayak di tahan...apa benar CDI mempengaruhi lari motor mas?
    Ada contact hp mas?barang kali ada jual CDI ahogun kebo copotan mtr...si bali barang ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. CDI sangat mempengaruhi larinya motor mas, kelistrikan itu yang menjadi alasannya. Kalau kelistrikan besar yang di dapat dari CDI (salah satunya). CDI Tidak perlu shogun kebo kok mas, saya aja pakai CDI Shogun 2001 yang ramping itu lho mas, setelah shogun kebo kan keluar shogun ramping itu. Dan di geber di RPM tinggi limiternya belum kelihatan, kalau ada limiternya biasanya motor akan batuk-batuk nah ini tak geber lebih dari 110 kpj masih aja normal, jadi CDI tidak perlu pakai shogun kebo. Ini nomer telp saya : 085731840086. Atau bisa lihat halaman kontak di blog ini mas.

      Delete
  21. Terimakasih atas masukannya mas agus setya,sangat bermanfaat skali untuk sy,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas aep, semoga cepat terlaksana

      Delete
  22. Pagi mas Agus, slm kenal : sy ada double stater tiger 98 komplit + bendik, jika di upgrade ke GLpro Neotech sy kira.2x apalg yg hrs saya lakukan termasuk apkh cdi, kiprok dan coil juga hrs diganti.
    dmikian mas Agus, mohon pencerahannya.
    salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teknisnya langsung tinggal pasang, jika memang gl pro neotechnya standar. Gl Pro neotech sudah memakai pengapian DC sedangkan tiger pakai AC, Kiprok jika masih bagus saya rasa tidak perlu ganti, As kruk juga sudah panjang yang memang disesuaiakn untuk di pasang dobel stater. Koil juga tidak perlu ganti. Yang perlu di ganti hanya CDI, jika pengen pakai arus DC maka beli CDI shogun 125 original, kalau megapro tidak kuaat ngangkat dobelnya. Kalau pengen sesuai dengan pengapian tiger yakni AC, beli CDI tiger.

      Delete
  23. Tolong hub saya mas di 085693451415 atau mas bisa kasih nomer hp mas aja...mohon pencerahan nya mas saya punya gl 100 tahun 95 skrg sdh 200ccTapi kendalanya di suara mesin kasar getaran nya bikin semua baut kendor...apa ada pengaruhnya dr crangkase nya

    ReplyDelete
  24. mau tanya mas gl max noeo 1996 sya bru gnti cdi shogun.baru brpa hari dipakai kya mau mati lagi cdi ny.pas panas ngak ada api ny.di kbel busi

    ReplyDelete
  25. mas apakah bener aman cdi 125 di gl pro neotech.. dengan panjang pulser yang amat sangat beda jauh? gak resiko rusak seher mas?. saya baru galau mas soalnya gl pro neotech saya noken as tigi karbu pe 28 jetting pj mj 35 92 kalo pake cdi 125 joss kalo pake cdi shogun kebo masih kebasahan... dibilang temen saya cdi 125 gak bisa dipakai si gl pro neotech bisa jwbol swhernya... mohon pencerahan mas.. terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  26. Mas kalau pasang cdi grand du gl 100 platina gmana bisa gk??

    ReplyDelete
  27. Gan klo gl neotech pake krengkes tiger PNP gak ya?
    Ataw harus ada yang dirubah?
    Makasih gan.

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh