Home » » Lokomotif Baru CC 300

Lokomotif Baru CC 300

Lokomotif Baru CC 300 - Lama tidak nulis tentang Kereta Api, jadi pengen nulis nih. Pada tanggal 13 Februari 2013 Kereta Rapih Doho yang saya tumpangi bersilang dengan KLB (kereta luar biasa) di Stasiun Tarik. Seperti biasa jika bersilang atau disusul kereta lain di Stasiun Tarik saya turun dulu untuk melaksanakan sholat maghrib. Kereta rapih doho pada waktu itu mengalami keterlambatan jam berangkatnya yaitu jam 17.25 dari Stasiun Gubeng, jadi sampai Stasiun Tarik sudah memasuki waktu maghrib.
Setelah saya selesai sholat maghrib ternyata ada kereta KLB berhenti cukup lama di sini. Setelah melihat ke rel jalur 2 ada lokomotif kereta warna merah bernomor lokomotif CC 300 yang pernah saya lihat penampakannya di internet. Jadi baru kali ini saya tahu bentuk dan suara lomotif baru CC 300 ini. Lokomotif CC 300 ini tergolong baru, produksi PT INKA termasuk lokomotif diesel hidrolik. Sepertinya lokomotif ini masih di ujicoba mengingat rute Madiun ke Tarik terdapat rute datar dan rute menanjak. Bentuknya simetris depan belakang sama, tidak seperti lokomotif cc 201 atau lokomotif cc 204 yang memiliki wajah berbeda depan dan belakangnya. 
Saya takjub melihat lokomotif ini , takjub karena bentuknya yang unik dan takjub karena lokomotif ini buatan Indonesia melalui PT INKA Madiun. Semoga hasil karya bangsa dihargai di negeri sendiri karena Malaisya sudah mengapresiasi produk Indonesia dengan memesan rangkaian kereta pada PT INKA.

lokomotif CC300 dok pribadi
lokomotif CC 300 dok pribadi
lokomotif cc 300 sumber gambar inka.co.id
Lokomotif cc 300, cc 300, cc300, lokomotif cc300

4 komentar:

  1. wah gaswat kalau sudah dilirik malaysia.. indonesiaaaaaa indonesia kapan karya anak negrimu engkau hargai..

    ReplyDelete
  2. .: salut buat PT INKA, BTW, kualitas gambar-nya kurang bagus kawan...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp mas...iya mas ini pake kamera hp yang tak bawa tiap hari, kebetulan ambil gambarnya pas maghrib dan diiringi hujan rintik2..
      *hp nya hp jadul mas..

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh