Home » » Kehamilan Istri Trisemester Pertama

Kehamilan Istri Trisemester Pertama

Kehamilan Istri Trisemester Pertama memang mengejutkan bagi saya. Setelah euforia resepsi pernikahan pada tanggal 18 September 2011 alhamdulillah istri saya di paringi hamil. Hal ini terjadi pada akhir bulan Oktober 2011 dengan keluhan istri yang mual kayak masuk angin pada malam hari. Saya kira masuk angin seperti biasanya orang kalau masuk angin, begitu juag istri saya menganggap seperti itu. Sabtu pagi istriku langsung beli alat untuk test kehamilan kemudian langsung di cek dan ternyata hasilnya garis 2. Istriku langsung memberi tahu saya sambil berkata "jangan percaya dulu mas, besok senin aku cek lagi". Senin pagi di cek lagi dan ternyata masih garis 2, alhamdulillah pikirku. Keadaan ini diperkuat dengan telat datang bulan, walaupun kadang mundur datang bulannya tapi tidak selama itu.

Seminggu setelah test menggunakan alat tes kehamilan, saya antar istriku ke bidan desa. Ibu bidan yang baik hati ini langsung bertanya keluhannya apa kemudian dipersilakan masuk keruang praktik. Entah ngobrol apa saya tidak tahu karena praktik bidan ada ruang privasinya. Setelah istriku keluar ruangan dengan menunjukkan alat tes kehamilan lagi, dan ternyata alhamdulillah positif telah hamil 1 bulan, kata ibu bidan yang baik hati tadi. Kali ini kami semakin percaya akan kehamilan ini.

Kehamilan Trisemester pertama ini memang sangat berat dijalani istri saya. Setiap hari ditemani rasa mual, pusing (bingung) dan sakit perut yang kadang melilit. Kasihan juga melihat penderitaan istriku, tapi tidak tahu harus berbuat apa. Takut nanti salah tindakan malah membahayakan ibu dan janinnya, hehe (alasan).

Rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT terus aku ucap. Semoga Ibu dan Janinnya diberi kesehatan dan lancar dalam menjalani kehidupan sebagai seorang ibu hamil.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh