Home » » Antara Lagu dan Postingan

Antara Lagu dan Postingan

Antara lagu dan postingan blog apa hubungannya?Saya hanya "menggatuk-nggatukkan" bahasa Jawa Timurnya. Bisa jadi saya memaksa, wong sebenarnya kedua-duanya beda tapi kok disama-samakan.
Sore hari sepulang kerja dari Surabaya saya naik bis, tidak seperti biasanya yang mengendarai sepeda motor dengan alasan hujan di sore hari. Sore itu saya naik bis kota dari tempat kerja menuju terminal Bungurasih, setelah itu dilanjut naik bis Sumber Kencono menuju mojokerto. Didalam bis kota ada penumpang 15 orang, disitu ada seorang pengamen dengan perawakan kurus tingginya sekitar 168 cm dengan berbaju alakadarnya. Dia menyanyikan lagu Tomat milik Wali Band dengan suguhan yang alakadarnya juga yaitu dengan tutup botol yang di gepengkan kemudian di paku pada kayu. Sepertinya anak ini ogah-ogahan asal bunyi aja dan setelah mendapat uang tanpa basa basi dia turun dari bis kota. Dan para penumpang sepertinya tidak dapat menikmati lagu tersebut yang sebenarnya bobot dari isi lirik tersebut sangat berisi dan mempuyai makna yang mendalam. Sekali lagi, lagu tersebut menjadi tidak enak dinikmati atau di dengar.
Setelah sampai di terminal saya naik bis Sumber Kencono.

Berbanding terbalik dengan di bis kota, penumpangnya penuh. Disitu ada pengamen juga, orangnya tinggi 170 cm dengan membawa gitar dan harmonika. Tembang pertama dari Iwan Fals yang berjudul "belum ada judul" dinyanyikan dengan indahnya dengan penghayatan pula. Disusul lagu kedua milik Boomerang aku kembali, wah mantap. Dari situ saya simpulkan perbedaan lagu dan cara menyanyikan mendapat aplaus yang berbeda. Jelas yang menyanyikan dengan baik dan sungguh-sungguh yang mendapat reward sesuai harapan.
Sekarang saya hubungkan antara lagu dengan postingan blog. Sama seperti menyuguhkan pentas lagu tadi, blog dengan isi postingan yang bermutu akan mendapat kunjungan dari para pembaca. Secara berurutan akan menaikkan ranking blog tersebut, baik dari page rank maupun alexa rank. Postingan di blog saya ini belum tentu bermutu bagi para pembaca sekalian. Saya hanya menuangkan unek-unek dalam otak saya supaya tidak lupa dan yang lebih penting saya telah membuat sejarah dalam hidup saya dengan menulis ini.

Bagi sobat-sobat dan saya sendiri jangan berhenti menulis walaupun tulisan dan postingan kita belum bermutu, mungkin dengan mengasah terus menerus tulisan kita akan menjadi bermutu. Lho apa relevansinya antara lagu dan postingan? saya sendiri bingung, karena memaksakan kehendak. Selamat berkreasi.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh