Home » , » Bis Surabaya Yogyakarta

Bis Surabaya Yogyakarta

Bis Surabaya Yogyakarta

Bis Surabaya Yogyakarta yang sering saya lihat melewati mojokerto ada dua PO, Mira dan Sumber Group serta bis patas EKA yang masih satu naungan dengan Mira. Trayek surabaya yogyakarta sangat ramai terutama track pendek antara surabaya mojokerto, mojoagung, jombang sampai kertosono. Banyak pekerja yang pergi pulang naik bis sumber kencono dan bis mira yang semuanya AC tarip biasa.

PO EKA MIRA
Bis jurusan surabaya yogyakarta ini mengawali peremajaan armada bisnya dengan memasang AC diseluruh armadanya. Untuk gaya menyopirnya sudah sangat nyaman tidak begitu ngebut dan juga tidak begitu kalem. Bis Mira salah satu favorit saya jika bepergian dalam keadaan santai, artinya tidak keburu waktu harus sampai tujuan. Saya pernah menggunakan jasa bis mira tujuan jogjakarta track malam hari, sepi dan cukup cepat.
 Berikut ini gambar bis EKA dan gambar bis Mira :


PO Sumber Group
Sumber Group ini jelmaan dari Sumber Kencono, ada sumber selamat dan sugeng rahayu di bawah sumber group ini. Bis Sumber Selamat, Sumber Kencono, Sugeng Rahayu cocok buat penumpang yang ingin cepat sampai tujuan. Pengemudi bis sumber kencono terkenal dengan kendel atau berani ngebut dan selamat sampai tujuan. Saya hanya menggunakan jasa bis sumber kencono mojokerto surabaya atau sebaliknya tidak sampai jauh tapi sudah cukup memuaskan karena cepat.




Tarif bis mira dan sumber kencono sangat bersaing, bahkan hampir sama tidak terlalu mencolok perbedaannya. Untuk update pasca kenaikan BBM tahun 2013 ini saya tidak mengetahui tarif surabaya yogyakarta, jika sebelum kenaikan BBM tarifnya bis mira mojokerto yogyakarta 35.000 Rupiah. Untuk angkutan mudik saya sarankan bagi yang dari surabaya bisa langsung standby di terminal bungurasih, jika mau pakai patas langsung saja ke garasi PO EKAMIRA. Kalau sudah penuh di garasi bis Eka tidak masuk bungurasih. Kalau naik di pertengahan seperti mojokerto, jombang dst, kemungkinan tidak dapat tempat duduk, bisa masuk ke tengah bis saja sudah beruntung, karena saking penuhnya penumpang. Demikian sedikit info bis surabaya yogyakarta yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon dimaafkan.

108 komentar:

  1. kayak hoby temen nih.. hek pertamax ya

    ReplyDelete
  2. yang paling terkenal sumber kencono sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkenal apanya mas ? hhehehe

      Delete
    2. terkenal dengan service tambahan shock therapy...

      Delete
    3. pernah naik sumber kencono seringnya ugal2xan

      Delete
    4. malah diplesetke dadi bis Sumber Bencono

      Delete
    5. mbak khusna : senam jantung ya mbak, hehe
      mbak is : ugal ugalan itu banter ya mbak
      kang JP : huss..mboten pareng ngoten eh.......

      Delete
    6. hhh diseneni sing mbau rekso dalam Mojokerto

      Delete
    7. xixixixi kangmas pakies di dukani kaleh mas agus nggih, ampum mewek nggih wek kek kek. kabuuuur sek ndak dibalang, hahaha

      Delete
    8. sing mbaurekso nik pak polisine kang, hehe
      mangke nek mewek kulo pundutne gudir mawon pak, hehe

      Delete
    9. kerenan pahala kencana
      bisa tau tau nyungsep di hutan...

      Delete
    10. itu kan bis mahal masak harus nyungsep jurang,

      Delete
  3. wah makasih mas agus buat infonya :) bermanfaat sekali mungkin bagi yang mudik di jurusan yogyakarta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok sekali mas, yogyakarta surabaya atau surabaya yogyakarta.

      Delete
    2. jangan sampai liwat mblitar kang, hehe

      Delete
    3. lewat mblitar yo nggak masalah, itung-itung nggolek kulakan endog

      Delete
    4. Lewat Pandeglang aja mas, keliling jawa hehe..

      Delete
    5. kang JP : endok asin opo endok pitik arab iki ?
      mas muroi : sekalian liwat ujungkulon, hehe

      Delete
    6. ada yang lewat banjarmasin gak..?

      Delete
    7. ya tidak ada lah mas, wong jurusan joja kok

      Delete
  4. Haduh kalau sama Sumber Group, saya nggak deh. Dulu tiap ke Madiun, hampir 6 bulan sekali saya ke sana, naik ini, tapi lebih sering senam jantung, karena sopirnya biyayakan--maaf, sekarang beralih ke Mira....Mira is de bes deh pokoknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biyayakan beda kan sama biawakan?

      Delete
    2. hahaha...betul Pak Pakies...
      ada lagi, kalau yang kata pertama adanya di jawa timur dan sekitarnya...tapi kalau biawakan adanya di minang--awak=saya=aku

      Delete
    3. mbak khusna : hehehe, kalau ada keperluan mendesak lebih enak mbak, cepat sampai
      apalagi biasakan, malah beda ya?
      kang JP : nah itu dia ketemu,
      mbak khusna : kalau aya itu sunda ya mbak, aya aya wae

      Delete
  5. jadi inget saat bawa gitar di bis.
    ehh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehheee...pas cari recehan ya

      Delete
    2. cuman bawa doang abis naik langsung turun

      Delete
    3. apakah satu bus langsung mabuk semua ?

      Delete
    4. xixixi abis naik langsung turun, naik turun naik turun.

      Delete
    5. jadi mules semua dan bis nya kosong penumpang

      Delete
    6. ga aneh
      beliau di kamar mandi saja bawa gitar

      Delete
    7. berarti pipisnya bawa gitar dong

      Delete
  6. Iya mas, waktu ke bali juga banyak bis-bis ini di daerah jogja-jatim .... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya hanya dua bis ini yang eksis

      Delete
  7. kalo suruh pilih? mungkin lbh suka mira, cuma kalo tujuan ke daerahku gak ada mas..... wonosobo aku'e

    ReplyDelete
    Replies
    1. wonosobo itu sobo alas ya mbak, hehe
      bis mira sampai magelang thok je mbak, joja juga ada

      Delete
    2. mandala sampe bandung
      eh masih ada gak sih..?

      Delete
    3. masih ada , mandala tasik kan ?

      Delete
  8. sumber kencono ada nggak tuh mas :P hehehe

    ReplyDelete
  9. kalau saya dulu, taunya bis ramayana yang menuju magelang wonosobo.untuk surabaya saya belum pernah.

    ReplyDelete
  10. saya mau mudik jadi bingung... naik bis yang mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah naik kereta saja, kalau perahu kalinya kan banyak sampahnya mang

      Delete
    2. kayaknya mending naik odong - odong biar awet muda hehehehe

      Delete
    3. naik buldoser aja deh.
      odong odong portable dong

      Delete
    4. gayane ape omong naikin ibuke wae isin mas, mas

      Delete
  11. saya mudiknya ke cilacap jd gak pakai bis itu pak, mksh ya pemberitahuannya...heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke klaten naik bis mira aja mbak, hehe

      Delete
    2. wah mbak Iis asli klaten toh dengan daerah klepu, ceper deket ndak Mbak

      Delete
    3. deket mang, kalau naik motor gak sampai satu hari kok

      Delete
  12. harga mudik yang murah.. dibandingkan harus jalan kaki.. haha, mudik - mudik... "pesan untuk pak sopir-> "kalau ngantuk istirahat ya pak, bapa bawa mobil gak sendiriaan ada puluhan harapan yang menanti dirumah masing - masing agar keluarga yang dicinta pulang selamat kekampung halamannya..." dan bagi yang mau mudik,,, hati - hati dijalan, pakai kendaraan umum aja, biar jalan gak macet..... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya naik sepur dong mas, selain tertib dan juga lebih murah longgar juga, bisa lari lari bisa pipis, bisa apa aja, deh.

      Delete
  13. Ikut nyimak aja ya mas, :D saya gk dari jawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mas ferdy, semoga bermanfaat ya

      Delete
  14. hahaha saya nih nyimak aja, orang luar jawa :)

    ReplyDelete
  15. kalau bus eka saya sudah pernah naik. nyaman !

    ReplyDelete
    Replies
    1. ekcekutif mas, hehe
      ya mesti ae nyaman

      Delete
  16. haha saya ikut nyimakcaja nih mas, sy orang luar jawa

    ReplyDelete
  17. Sepertinya sudah pada sibuk buat mudik ya,apalagi mudik harus cepat kalau tidak maka kepadatan yang bisa terjadi seperti sekarang ini yang semuanya pada mudik semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tujuannya sama, sama sama pengen cepat sampai tujuan yang penting tertib jangan ada yang saling serobot

      Delete
    2. semoga yang mau pada mudik, mudiknya bisa lancar.......

      Delete
    3. mudik lancar dan selamat sampai tujuan yah mas :)

      Delete
  18. Sumber kecono memang terkenal lo !

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti terkenal banternya ya mas, hehe

      Delete
  19. Nice info... Sumber kencono ngga ada mas... Sekarang katanya di ganti Sumber slamet.. :v...
    Zena,handoyo,mira,Zentrum,patas,Akas,dll ... Kecuali. Bagong,Puspa indah,dll :v wkwkwkw

    visit and comment back http://center60.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata siapa mas ? keren nih mas pengetahuannya sampean

      Delete
    2. Sory.. sumber kencono ada kok :D

      Delete
  20. wah sumber kencono punya banyak nama ya? ntu supirnya entah jebolan mana, wani mati tenan

    ReplyDelete
    Replies
    1. jebolan didikan sumber kencono sendiri lah mas, kan tiap perusahaan punya training camp nya

      Delete
  21. wah terimakasih mas, buat alternatif pilihan , selain kereta klo mau ke sby bisa naik bis

    ReplyDelete
  22. Kalo dari Bondowoso ke Pamekasan berapa tarifnya mas?
    dan PO apa saja?
    Hehehe
    Salam madureh kang.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak pernah mas, naiknya bis akas ya ?
      hehehe, salama madureh juga ,
      saya bukan orang madura mas, jangan ajak saya pakai bahasa maadura lho

      Delete
  23. Makin banyak aja bis-bis yang beroperasi.
    Jadi pengen punya usaha bis. Di beri nama bis jos bloko kayaknya oke dan bakalan menyaingi sumber kencono hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga mas siapkan ijin trayek dan armada bisnya,
      awas jangan kliru odong odong

      Delete
  24. kalo mau jadi juragan bis, modalnya cukup dua juta nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup mas, kalau pihak dishub nya iklas, dan ada dermawan armada bis yang menyumbangkan ke mas zach, hehehe

      Delete
  25. Itu jalur selatan ya Mas? Saya jarang lewat selatan, soalnya sering pakai kursi ekstra..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak liwat utara mas, kan lebih cepat dong buat mas boku.
      lebih ganas sinar mandiri sih mas

      Delete
  26. ane punya KL nya sumber kencono..lebih murah, lumayan, paling suka kalo lagi ngadu cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren mas, kalau KL sih sepertinya tinggal omong aja, banyak kok temen kereta yang pakai KL baik restu, harapan, jaya, sumber dan mira

      Delete
  27. Aq pernah mas naik bis mira pas ke Yogya. Eh pas mau balik ke SBY, aq jadi reebutan di terminal, sopirnya terus gelut.
    Lha saaya akhirnya nyari bis lain ae mas, biarin supirnya ribet sendiri. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kejar setoran kali yah mas Yanuar...

      Delete
    2. paling juga rebutan jam mas,

      Delete
  28. Mudah-mudahan yang pulang mudik selamat sampai tujuan apapun kendaraannya :)

    ReplyDelete
  29. saya biasanya naik Eka kalo dari Surabaya mau ke Jogja...
    terakhir tiga minggu yang lalu, tarifnya naik menjadi 83ribuan kalo gak salah....
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren nih mas dimas, itu sudah termasuk makan di RM duta apa tidak?

      Delete
  30. enakan numpak eka apa mira, om..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelas enak numpak eka dong kan lebih cantik, eh,.........

      Delete
  31. iyap, klo pas wiken jurusan jogya -sby bukan main penuhnya. saya pernah dua kali safari sampai ke garasi [bungur mbkudak penumpang], dan ternyata di garasi pun antrian sdh puanjang. Kayaknya para penumpang sdh banyak yg paham utk lgs ke garasi ketimbnag ke bungur tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kenapa gak naik bis mila sejahtera aja mbak dari banyuwangi ke joja, itu juga ekstrem lho, apa trayeknya sudah tidak ada seperti bis restu ya

      Delete
  32. bus eka, faforit sy klo lgi k jombang...salam knal :)

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh