Home » , » Bis Surabaya Semarang

Bis Surabaya Semarang

Bis Surabaya Semarang dari terminal bungurasih via pantura Tuban diantaranya PO Widji Lestari, Sinar Mandiri Mulia, Restu, Sanjaya, Jaya Utama, Indonesia, Akas, dll. Untuk yang eksekutif ada bis sinar mandiri mulia, jaya utama, indonesia, jawa indah, nusantara, widji lestari. Bis jurusan surabaya semarang selalu menjadi andalan saya saat bepergian dari tuban menuju surabaya. Sebenarnya ada juga bis jurusan tuban surabaya dengan tujuan akhir osowilangun, tetapi jalannya terlalu pelan dan lambat dibanding bis surabaya semarang. Ketika ada test wawancara kerja bis surabaya semarang siap mengantar dan menjemput kapanpun, karena jadwalnya 24 jam.
Bis surabaya semarang,  Widji Lestari



Bis Surabaya Semarang, Sinar Mandiri Mulia


Bis Surabaya Semarang, Jaya Utama



Bis Surabaya Semarang, Indonesia






Dari beberapa perusahaan organda bis surabaya semarang yang paling saya gemari adalah po sinar mandiri mulia, karena cepat sangat cocok untuk memangkas waktu perjalanan tuban surabaya atau sebaliknya. Bis sinar mandiri memiliki citra bis kencang dan terkenal dengan sopir beradrenalin tinggi. Sebagai penumpang, saya manut sopir saja yang penting cepat sampai.


118 komentar:

  1. manut supir itu penting, tapi jangan melupakan kondektur, sebab jika dia kita abaikan maka kita akan segera diturunkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. diturunkan dengan tidak sopan...di lemparin keluar ya kang

      Delete
    2. kernet juga dong, kalau kernetnya ngambek bisa bisa salah navigasi,hehe
      sekalian di pisuhi kan kang ?

      Delete
    3. @Kang Hadi: dilempari dengan tidak memberikan hormat terlebih dahulu
      @Cak Agus : pisuhane kernet biasane malah nggawe weteng wareg soale rasane kemogol

      Delete
    4. justru sopir ugal ugalan itu lebih bagus dari kyai
      kyai ceramah pendengarnya malah ngantuk
      sopir malah bisa bikin penumpang rajin istighfar...

      Delete
    5. kang JP : rasane kelingan terus 7 ndino , hehe
      mas rizal : banter tapi slamet cepat sampai tujuan.
      mas rawins : itulah okenya supir bis, tau tuh kalau ustadz ceramah, atau khotbah saya malah tidur, tapi tiap naik sinar mandiri selalu sholawatan,

      Delete
    6. inah-nya lagi cuti bersama lho Pak...mudik katanya.

      Delete
    7. yg penting ada penumpangnya...

      Delete
    8. si inah dan si nopah lagi mudik lho..

      Delete
    9. inah itu boyband jiplakannya noah ya..?

      Delete
    10. bukan lah mas itu jilplakannya semash yang dari jerman itu lho

      Delete
  2. wah bisa kena cekal PO Bis. Sinar mandiri nih, dianggap pencemaran nama baik...gimana kang kalau sekiranya begituh?

    tenang kang...KPK akan tampil sebagai garda terdepan untuk m'belai kang agus dan masalah pencemaran nama baik dari PO. Bis Sinar Mandiri....wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak sedang menjelek jelekkan kok kang, semoga saja tidak. saya tidak niat menjelekkan, itu berbagi pengalaman saja.

      Delete
    2. bukan njelekkan, tapi sebagai pembelajaran biar para awak bus menghargai nyawa penumpang.
      Nyapo loh numpak kendaraan kesusu-kesusu, lhawong rejeki wis didum. Numpak kesusu malah gampang kesikut

      Delete
    3. kalau saya sih pilih yang aman-aman aja mas, biar lambat asal selamat sampai tujuan hehe...

      Delete
    4. kang JP : mengantar penumpang lebih cepat dapat pahala gak ? hehe
      mas sehat alami : boleh juga mas, itu usaha atau ikhtiar
      mas rawins : lha yo mbuh mas, mbok menowo wedi kesikut,
      mbak khusna : ini baru benar

      Delete
    5. lho lho...siap ambil bagian nih mas ?

      Delete
  3. wah sinar mandiri ya mas... baru denger saya nama mobil itu.. sepertinya saya memang harus keluar sumatra nih mas.. biar tambah pengalaman hehehe ....

    jangan manut manut mas.. bahaya lho.. ntr mas agus di cium sama supirnya.. apa mas agus manut juga ...? hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di cium sopirnya sih ndak mau, kalau di cipok mas nady sih malah ogah, males......
      hahehooo

      Delete
    2. durung wayah buko ojo cipokan ae Cak

      Delete
    3. oh iya..ya...
      tapi sama istri tercinta dong, kalau sama mas nady , males ah.....

      Delete
    4. kalau sama mas Pakies juga males pasti

      Delete
  4. hmm, buss yang sudah tidak asing mass.. soalnya saya juga langganan naikk biss ini huehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo busnya asing, malah judule make boso londho kabeh

      Delete
    2. kalau busnya asing bisa-bisa bayarnya pake dolar atau euro mas hehe...

      Delete
    3. bahasane londo, contone independen ray = sinar mandiri, hehe
      bayarnya pakai krupuk boleh gak mas ?

      Delete
    4. independent bank = bank mandiri?

      Delete
    5. endless seed = widji lestari...#apa meneh kie...

      Delete
    6. hehehe..keren keren nih akronimnya

      Delete
  5. Yang belum mudik cepetan pada mudik, kumpul bareng keluarga di kampung halaman biar rame.....ntar keburu lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Suratno udah mudik pasti jadi udah nggak khawatir lagi hehe...

      Delete
    2. keburu lebarab atau memburu lebaran atau di buru lebaran?

      Delete
    3. kang ratno masih jaga konter kan? tidak mudik lha wong keluarga ada di cilacap je
      mas eka : mudiknya lima langkah dari rumah mas, hehe
      lebaran katanya diam diam saja, jadi banyak yang memburu dong

      Delete
    4. lima langkah, kaya pacar aja...ga perlu sms-an katanya.

      Delete
    5. dan juga gak perlu kirim surat ding

      Delete
  6. nama bus nya aja pake sinar
    kayaknya seperti cahanya cpat dan lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi tidak menggelegar seperti halilintar ya mbak ?

      Delete
    2. itu tandanya bus jaman sekarang Mbak...kalau bus lambat, mungkin sudah nggak begitu njamani

      Delete
    3. masih ada kok bus lambat, yang jurusan lokal surabaya tuban, lambat bagnet

      Delete
  7. Replies
    1. tentunya yang naik bis mbak, dan juga pengguna jalan lain, soale saya kan naik kereta

      Delete
    2. kereta is de bes ya Pak Agus...Mbak Maya mudik ndak?

      Delete
    3. mbak maya tetep di taiwan dong

      Delete
    4. orang taiwan tho..?
      om agus orang tailand, mbak...
      kalo aku taikucing kali yak...?
      haha

      Delete
    5. saya orang leng tai wong dong

      Delete
  8. Wah, jadi pengen mudik nih .. :D

    ReplyDelete
  9. yang mau mudik ayo ayo silahkan,, semoga selamet smape tujuan ya

    ReplyDelete
  10. Saya mau melamar jari supir Bis Surabaya Semarang diterima ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan hubungi po restu di raya gilang kletek taman sidoarjo

      Delete
  11. tapi aman semua bisnya ya mas, sudah cek kir kelayakannya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman mas, rata-rata bisnya tahun 2000 keatas

      Delete
  12. banter temenan bis iku,,, supire ugal2an aku tibo jempalikan nek pojokan....hehehe
    salam kenal pakde... selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin ya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyawang arek wedok klambi abang, cukuran lanang
      areke ngajak kenalan, ngakune jutawan, hehe
      salam kenal balik salam jabat erat

      Delete
  13. emang bus jawa timur ada yang bisa pelan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. playune banter ,siap siap lambe ne meniren komat kamit terus

      Delete
    2. Jatim itu Busnya gakada yang pelan,apalagi bus yang namanya Restu wuss wuss wussss

      Delete
    3. dulu jaman sekolah aku juga sering pilih mandala ketimbang bus asli jateng. ga tau masih eksis apa engga tuh bus jurusan surabaya bandung

      Delete
    4. eksis kan nama band malaysia

      Delete
    5. kalau berhubungan dengan band, Pak Zach ahlinya, asal jangan band pit, band becak, apalagi bandana...

      Delete
    6. restu kan satu garasi sama sinar mandiri kang dede, hehe
      mas rawins : mandala tasik masih jalan mas,
      mas zach : mencari sebab serta mencari alasan, supaya....
      mbak khusna : tambal band juga kan

      Delete
    7. bue zaki...
      lik zach kan bandot haha...

      Delete
  14. mudik deh, ikutan
    sebentar lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan Mas?
      saya udah sampai nih..

      Delete
    2. tanggal 10 mas , di mojokerto dulu baru ke tuban...
      saya jogo gerdu juga lah...

      Delete
  15. AKAS nih kayaknya armada lama ya Pak? Atau sebaya Sumber Kencono dulu?
    Saya belum pernah ke Semarang naik bus...tapi kalau dari Jogja, lebih asyik mampir museum Ambarawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. akas, restu, itu perusahaan lama mbak..kalau sumber saya tidak mengetahui, hehe
      musium ambarawa itu yang ada kereta apinya ya?
      lha wong ke semarang aja saya tidak pernah je..cuma liwat saja..hehe

      Delete
  16. blm pernah ke semarang dari surabaya naik bis....
    mungkin kapan-kapan bisa dicoba....
    :)

    ReplyDelete
  17. wkwkwkwk... jangan ngomong cipok cipokan mas.... kayak nama rumput yang buahnya kecil-kecil dan enak di makan itu mas.. "cipokan" hehehehe

    ReplyDelete
  18. wah enak yah yang mudik bisa naik bis. ^_^

    ReplyDelete
  19. kapan ya saya bisa menginjakan kaki di tanah jawa, jowo kok cuman arane thok, tanporeti rupane jowo hehehe

    lam kenalja mas N salam blogger Follow back ya

    Salam : Gond3s.com

    ReplyDelete
  20. Sory banget Cak Gus saya baru bisa hadir lagi disini,maklum di DUMAI lagi suibuk hehe

    tapi saya ngak iso Mudik Cak ,,hik hik hik

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktunya orang prei tapi kang dede malah bekerja demi orang prei ya kang, hehe

      Delete
  21. kemana-mana bawa kamera yang mas Agus..hehehe *iya dong* hehe...kenapa nggak nglamar jadi wartawan mas *ehh* ngaco nihh hheehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wartawan bogrek..hehe
      kan ada hape mocin to yoo

      Delete
  22. kalo naek bis enaknya nunggu di depan garasinya mas :D hhehe cz masih kosong :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gitu kok tiap musim lebaran gini, nunggu di depan garasi

      Delete
  23. kalo sopir lintas jawa masih rada kalem,beda sama lintas sumatera dijamin sport jantung terus,setidaknya itu pengalaman saya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. offroad ya mas > medan jalan juga gak bagus ya

      Delete
  24. wah jadi bis mania. klo mudik kepenak sepur mas, wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bis dan truck sudah sejak tahun 1997 mas, cuma saya tidak apal ini jenis apa, cuman seneng aja...
      kalau kereta baru baru aja senengnya..hehehe

      Delete
  25. Replies
    1. saya masih bekerja mas, ini di tempat kerja di surabaya...
      tidak ada libur sih..

      Delete
  26. saya pernah ke tuban nginap, trus lanjut ke surabaya.. tapi bis nya sembarang... sing penting bisnya jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..enak ya mas naik bisnya, apalagi jalanan bergelombang, cocok buat goyang

      Delete
  27. Saya kemarin naik Jaya Utama sama mandiri Mas, istirahatnya ϑĭ rumah makan Jenu Tuban..gayeng pokoke mas nek lewat pantura., sampei bungur kaget, ternyata dibangun ya Mas, tmpat naik bisnya ganti.., maklum jarang sobo nang mbungur Mas wisan..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik ke semarang naik Nusantara, mau naik sepur dari sempu lgsung solo, keburu kepancal mas, waktunya nggak nyandak..., hehehehe..

      Delete
    2. hehehe..bungur di bangun tapi belum selesai mas, sekarang tidak ada bayar peron ya mas, keren sekali. jenu memang jadi jujukan para bis malam maupun patas ya mas...

      Delete
  28. Buat sedulur semua.. Hati2 klo bawa barang berharga, mending titip crew Bus nya agar kejadian seperti saya tidak terulang kembali.

    26 Feb 2014 - Jam 9 malam : Harus cari Bus yang ngetem di Terminal Bungur gara2 ketinggalan pesawat. Dah booking Kramat Djati, tp setelah 2 jam nunggu ternyata bis gak bisa jalan dgn alasan mogok. Akhirnya nyari2 bus yg ngetem di terminal, dapet Bis Indonesia - AC Patas (pengurusnya mantep rek.. Sangat Fair.. Uang bookingan Kramat Djati 150 rb, dibalikin 65 rb.Menurut dia tarif Bis Indonesia cm 85 rb)

    Kebetulan saat itu dapat duduk di 4 baris terakhir samping jendela krn tempat duduk dekat jalanan sudah terisi. Krn sudah kalut dgn peristiwa ketinggalan pesawat, harapan dengan naik bis ini bisa duduk manis & tidur. .Tas berisi laptop Lenovo E330, saya sandarkan dibawah dengan ditahan oleh kaki.

    Selama perjalanan cukup nyaman, walau tidur2 ayam tapi sesekali bisa puas juga. Saat istirahat pun tas saya bawa turun.

    Tapi apa dinyata.... Ketika sudah sampai di Semarang (skitar jam 6 pagi) & check in hotel (berharap bisa nerusin istirahat barang 2-3 jam) keika buka tas, laptop sudah diganti dengan tumpukan buku directory (kayak buku yellow pages gitu) dibalut dengan tas kresek berwarna hitam... Dan hrs mengikhlaskan laptop beserta datanya ludes di gondol pencopet... Innalillahi wa innailaihi rojiun.. Bukan rejeki saya berarti (sambil terbayang2 sama potongan dr kantor, krn itu laptop punya kantor).

    Jadi.. Saya ingatkan lg buat sedulur semua..
    1. Barang berharga tolong titip crew bus dengan memperlihatkan barang bawaannya terlebih dahulu,
    2. Klo pun hrs dibawa ikut duduk, pastikan selalu berada dalam genggaman, jgn taro diatas maupun dibbawah kursi,
    3. Jangan pilih tempat duduk dekat2 kursi belakang kalo ternyata yg lebih belakangnya sudah ada penumpang lain yg mencurigakan,

    Smoga ini bisa menjadi bahan pelajaran bersama.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  29. terima kasi pak irman atas share nya, saya turut mendoakan semoga tas yang isinya laptop data penting bisa ditemukan. Pencurinya di beri kesadaran untuk mengembalikan.
    Hal ini bisa buat peringatan untuk berjaga-jaga bagi para pengguna jasa angkutan umum khususnya bus. Walaupun labelnya eksekutif, tidak menjamin keamanan akan barang bawaan kita.
    terima kasih atas share pengalamannya pak irman.

    ReplyDelete
  30. Klo bis tuban _ surabaya yang aman nyaman... ga ugal2an apa P.O nya.... yang eskutif dan brp tarifnya... mohon share suwon...

    ReplyDelete
  31. Cukup sekali saja naik bis po sinar mandiri mulia patas semarang surabaya katanya patas tp kok ngompreng disepabjang jalan sy sangat kecewa tolong yg punya po di evaluasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih berhenti lagi berhenti lagi bener2 gila

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh