Home » » Pantun Kagetan

Pantun Kagetan

Pantun Kagetan ini saya buat asal-asalan dan secara spontan dengan maksud memohon maaf kepada rekan-rekan blogger setanah air.


Numpak Gl Pro sampek Tuwek
Nyuwun ngapuro kabeh dosa ku yo rek
Numpak sepur rodane karatan
Nywun ngapunten sedanten kalepatan


Intinya saya mohon maaf kepada teman teman blogger atas clometan saya saat berkomentar, komen yang membuat sakit hati, Kunjungan tak berbalas, tidak follow beck dan kesalahan saya yang saya nampak maupun tidak nampak.

Dengan rendah hati sambil ndlosor saya mohon maaf lahir batin.


123 komentar:

  1. buah nangka buah kedondong...
    enak dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. keselek isi dondong
      ora enak dong

      buah durian saya tidak suka
      kasian dong saya

      Delete
    2. Hahahah apik tenan puisine,.
      kalau urusan puisi, taunya saya ingat Mba Anisayu aja sih soalnya mba Anisayu jago buat puisi hihiheiheiee

      Delete
    3. mas Agus rupanya mulai akrab dengan Mbak Nia.
      nyambung kan?

      Delete
    4. beliau memang ratunya pantun dan puisi , saya langsung kalah telak..hehehe

      mas zach : alhamdulillah agak nyambung sih mas, hehe
      apa kabar mas ?

      Delete
    5. Pak Zach masih asyik plesiran....pokoknya nambah di goplus aja deh...nggak bisa komen.

      Delete
    6. masih menikmati indahnya idul fitri bersama keluarga, saya doakan semoga sehat dan selamat sampai cilebut.

      Delete
    7. alhamdulillah, malam ini kami di Tegal. keliling lagi ke family dari istri.
      makasih doanya Mas. Doa yang sama, semoga sehat dan selamat untuk Mas, Agus, Mbak Khusna, dan semua teman-teman di sini.

      Delete
    8. alhamdulillah dungo dinungo memang indah ya mas, kok preinya lama mas?enak dong. hehe
      mas abg : amiiin

      Delete
    9. kalo ga enak, buruan turun, om...

      Delete
    10. enak mas enaak...metu ra kroso sampekan

      Delete
  2. Replies
    1. maaf diterima dan dimaafken..
      begitu pula saya juga mohon maaf lahir baten

      Delete
  3. kupat kecebur santen
    sedaya lepat nyuwun panapunten

    ReplyDelete
    Replies
    1. lepet di guyur santen, opo yo enak?
      lepat njenengan kulo ngapunten, lan sewalike kulo nggeh nyuwun gunging pangapunten

      Delete
    2. sami-sami Pak Agus...

      *minta angpaonya...

      Delete
    3. mreneo ponakan-ponakan padha kumpul yooo

      Delete
    4. mbak khusna : angpao itu sejenis makanan ya mbak ?
      mas zach : harus baris dulu salim satu satu

      Delete
  4. kupat kecebur sumur, nek onten lepat, kulo nyuwun pangapunten geh, duluur

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami-sami nggeh dulur, kulo nggeh nyuwun ngapunten..
      oleh dulur anyar iki ceritane

      Delete
  5. numpak motor bagur ojo dewe
    nek dewe ngko clinguk an
    mas Agus njalok sepurane
    mumpung lagi lebaran

    hehe

    Minal aidin walfaizin
    lepate lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..lepat e mbak anis sudah saya maafkan dan sudah saya putihkan.
      saya juga mohon maaf lahir batin lho mbak

      Delete
  6. untuk ngimbangin kang agus...saya juga n'dlosor sampe ngesot...dan
    ...sodorin tangan, peluk cium cipika cipiki, tepuk tepuk pundak, sambil berbisik "maafin saya juga kang"...diakhiri kecup basah....emmmmuach

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis itu terus nyicipin masakan Mbak Nia, ketupat opor...

      Delete
    2. dibisikin jadi geli geli merinding ih...
      apalagi di kecup basah, klomoh nih pipi saya..hehe

      masakan istri saya pasti asin asinya gak kayak kemarin, hari ini pas banget deh..

      Delete
    3. waduh Pak Agussss....kalau masakannya asin tu biasanya ada maunya lho....

      *rasanya mau dilempar ke dapurnya Khusna saja...sak panci-pancine...

      Delete
    4. oh gitu ya mbak, saya malah belum tau lho...tak tengerane nek gitu..
      awas ada panci melayang..hehehe

      Delete
  7. Minal aidin walfaizin
    Mohon mav lahir bathin juga ya mas Agus

    Pantun nya EKo... :)

    ReplyDelete
  8. Minal aidin walfaizin
    Mohon mav lahir bathin juga ya mas Agus

    Pantun nya EKo... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas eko nugroho , mas rawin itu ya? memang beliau pinter main puisi kok.
      maaf di terima dan di maafken

      Delete
  9. gk jago bikin puisi sy mah.., tu de poin aja dech :)

    maaf klo ada salah2 kata ya pak.. *smile

    “Ƭαqobbαlαllαhu minnαα ωα minkum
    (Semogα Alloh menerimα αmαlku dαn αmαl kαliαn).”

    ReplyDelete
  10. itulah ciri khas blogger KPK, kang. mesti clametan kalo ngomentar. biar suasananya hidup. sy juga minta maaf ya. sering asal ngomong

    ReplyDelete
  11. si hitam dengan gagahnya terpajang.
    saya mohon maaf lahir batin juga mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimaafkan dan semoga tidak ada sakit hati lagi

      Delete
  12. Mohon maaf lahir dan batin bang dan salam kenal. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di maafken dengan ikhlas dong, salam kenal kembali selamat datang di dunia blog yang penuh dengan slengekan

      Delete
  13. minal aidzin wal faidzin . mohon maaf lahir dan batin ya sobat !!

    ReplyDelete
  14. Mohon maaf lahir dan batin mas,mohon dimaafkan jika salah kata maupun berkomentarnya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mohon di maafkan lho ya...
      kita puithkan kembali kertas nya..

      Delete
  15. Naik bis ke kota Magetan
    Mitra mottonya, rakyatnya makmur dan sejahtera
    Mohon maaf lahir dan batin
    Segala khilaf dan salah saya

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H
    Mohon maaf lahir dan batin

    Salam cemerlang buat Blogger Indonesia!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga minta maaf ya mas Her

      Delete
    2. saling memafkan memang lebih indah dan membahagiakan.
      maafnya saya terima dan di maafken

      Delete
  16. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H
    Mohon dimaafkan semua kesalahan komentar saya ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas, yuk saling memafkan...

      Delete
  17. Mari saling memaafkan mohon maaf lahir dan batin.Indahnya saling memaafkan satu sama lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanyah di maafkan biar indah dan wangi

      Delete
  18. pantun kagetan... mantap juga, menurut saya itu kreatif
    oh yah walaupun lebarannya udah kelewat... tapi saya mau mengucapkan mohon maaf yang sebesar - besarnya bila ada tutur kata atau komentar yang kurang berkenan di hati... bermaaf mafan tidaklah harus saat hari raya idul fitri saja tapi kapanpun dan dimanapun kita harus bisa untuk saling bermaafan karena mungkin manusia setiap harinya baik disengaja maupun tidak,,, selalu berbuat salah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mumpung momentnya sipp buat minta maaf mas, dan masih di maklumi kalau komen OOT, hehe
      walaupun gitu saya tetep oot sih..
      maaf diterima dan di maafkan

      Delete
  19. Taqobbalallahu minna wa minkum, kullu amin wa antum bikhoir..

    Kulo nggih nyuwun pangapurone mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mugi Gusti Allah maringi gangsar rejeki nggeh mas..
      gimana pengalaman mudiknya mas ?

      Delete
    2. nah ini baru betul, ngapurane...bukan sepurane. ada saudara saya yang datang ke jogja (beliau dari madiun)
      "mas, sepurane ya...aku lali pesenanmu..."
      "memang mau numpak sepur ya dik, jarene numpak bus...?"
      "...???"

      hahahahaha

      Delete
    3. biasanya sih sepure sing dowo e mbak, tapi emang sepur sekarang sudah panjang soale nambah gerbong..
      lho kok malah sepur

      Delete
  20. clono bagus kecantol paku... mas agus maafkan aku... hehehehe

    mohon maaf lahir dan batin ya mas.. ? sisa sisa kuenya masih ada nggak mas..? kluarin donk hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ada kuwe marning mau gak ? sukun rebus mau gak ? telo godok gimana ?
      maaf di terima dan di maafkan

      Delete
  21. makan semangka di jakarta
    maaf lahir bathin juga ya :d
    mohon maaf lahir bathin mas agus, semoga kita semua semakin baik dalam ibadah dan dalam kegiatan apapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, keren doa nya mas..
      maaf di terima dengan ikhlas dan di maafkan

      Delete
  22. mohon maaf lahir dan bathin Mas Agus, bila ada salah2 kata :)

    ReplyDelete
  23. sama2 mas saya juga mohon maaf lahir dan bathin :)



    admin "Variasi Blogger"

    ReplyDelete
  24. selamat hari raya idul fitri
    minal aizdin walfa'izdin
    mohon maaf lahir dan batin,,,,


    masih ada ketupatnya g mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf-maafan memang asik.
      ketupat baru aja nggodok, belum mateng kayake. hehe

      Delete
  25. Hadir lagi bang...
    Hohoho..

    Mampir ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dong, ini ada sukun rebus, mau?

      Delete
  26. opo artinya to? [bukan intinya]
    ane ora mudeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutup dulu pintunya, pulang dulu, ntar balik lagi...dijamin mudheng mas...

      Delete
    2. habis itu minum es teh pasti seger. eh pintunya di buka dulu ada tamu

      Delete
  27. Durian montong enak sekali
    Jangan lupakan saudara dikasi
    Maafkan aku bila pernah menyakiti
    Jangan lupa berdoa agar kembali fitri


    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Allah kembalikan kami kepada fitroh kami

      Delete
    2. fitri yang rambutnya sebahu, andeng-andengnya persis dijidat ituh kan...?!

      Delete
    3. untung saya manggilnya ayang, jadi tidak keceplosan dong

      Delete
  28. Nonton TV liat si Fatin
    Mohon maap Lahir batin ....

    :D Gak nyambung yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting ada maaf lahir batinnya dong mas

      Delete
  29. papua wisata yang kondang ya raja ampat
    ngapura nggih mas, bilih gadah lepat

    cak kirun generasine cak kartolo
    nyuwun ampun men tembe mburine aku ora gelo ,,hahaha
    minal aidin wal fa idzin mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. injih pak, sami sami..
      wonokairun koncone bunali
      yuk pada ngeblog kembali.
      hehehe

      Delete
  30. Lek ngunu aku tak numpak GL Max ae mas cek gk sampe tuek. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..gl max dan gl pro saudara tua.
      aku tak numpak c70 ae cek ketok tuwek

      Delete
  31. wah nyerah deh klo suruh buat pantun dadakan..

    mohon maaf lahir dan batin saja pak agus.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini nggak boleh nyerah Mas
      yang penting komen, itu udah bagus

      Delete
    2. nyerah di sentrap ya..
      maaf juga buat mas nico, mas zach, mas mus

      Delete
  32. buah kedondong jatuh di aspal
    saya minta maaf lahir dan batin

    nyambung kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaka sembung naik ojek, gak nyambung jek :D

      Delete
    2. waduh kedondonge pecah
      Dak ambil aja ngo rujakan
      Segerbanget pokoke..

      Delete
    3. nyambung koq mas,,
      saking nyambungnya sampe aku ga ngrti. hhahaha .

      aku juga minta maaf lahir dan batin buat semuanya yah,
      mohon dimaafkan apabila ada perkataan aku yang kurang berkenan :)

      Delete
    4. di maafkan semuanyah, ada sebagian kecil ding yang tak sisakan buat mas rawin.
      nanti di protes lagi

      Delete
    5. rujaknya disisakan buat saya nggak?

      Delete
    6. disisakan tinggal timun doang mbak, hehhe

      Delete
  33. siang siang makan nasi sayur asem
    Sama ikan asin goreng kering
    Sueger buanget pokoke.....

    Maf atas segala tulis ga bekenan yang tersulam
    Moga slalu termafkan
    Ngonokuwi pokoe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. njih mas mus , sami sami njjih..
      paling enak makan jangan asem sego jagung lawuk iwak asin.
      top

      Delete
    2. tambah sambel terasi jangan lupa...

      Delete
    3. jangan asemnya pake lumbu, dari batang tales itu lho

      Delete
  34. wah ceritanya mau nyaingin mba anisa ya mas ? hihihi ..
    tapi sayangnya aku ga ngrti sama pantunya . hahhaha gda translatenya sih ;P

    Mohon maaf lahir dan batin juga ya mas.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di maafken dengan ikhlas, request cerita curhat colongan lagi dong

      Delete
  35. naik kapal turun di aspal
    eh tasnya ketinggalan
    mohon maap lahir dan batin..

    #nyambung kan.. rasa ngalor ngidul .

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting ada lahir batinnya mbak, hehe
      simaafken dan yuk beraktivitas ngeblog kembali

      Delete
  36. maaf lahir bathin ya mas soalnya baru bisa mampir kesini.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mohon maaf ya mas..
      pokok sama sama memaaafkan

      Delete
  37. Saya juga punya pantun donk...

    Kue nastar, kue salju
    Biji ketapang juga akar kelapa...
    Tidak lupa cokelat juga permen susu

    Waaa ini saya malah pamer makanan, hihi. Biarin ah, asik2 lagi kedatangan tamu bulanan jadi puasa syawal dipending dulu., sikat abis makanan sampe tak bersisa >,<

    Baru sempet silaturahim... Taqobalallahu minna wa minkum, minal 'aidin wal faidzin ya pak, mohon maaf kalau ada salah2 kata

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbok ya makanannya di bagi dong mbak, hehe..
      maafnya diterima dan maafkan saya juga ya...

      Delete
  38. masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kang, kita putihkan kembali noda noda diantara kita

      Delete
  39. oke aku maafin pak ...:D
    salam kenal dari admin http://www.tempatwisatadijawabarat.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf-maafan memang asik ya mbak..
      salam kenal dan semoga berkenan

      Delete
  40. Mohon maaf lahir bathin gan :D

    ReplyDelete
  41. Intinya sih memang minta maaf dan saya juga sudah maafin mas Agus.
    Tapi, arti dari pantunnya itu apa?
    saya gag ngerti bahasa jawa.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bahasa indonesianya mas
      naik gl pro sampai tua
      mohon maaf segala dosa
      naik kereta roda nya berkarat
      mohon maaf segala kesalahan

      Delete
  42. walaupun saya ora ngerti bahasa jawa, tapi saya juga minta maaf ya mas :D

    ReplyDelete
  43. Masak aer biar mateng . . .

    Mohon maaf lahir dan batin. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lahir batin juga ya mas
      di maafkan deh pokknya

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh