Home » » Hari Raya Tetap Masuk Kerja

Hari Raya Tetap Masuk Kerja

Hari raya tetap masuk kerja, betul, itulah yang saya jalani selama 4 tahun belakangan ini. Disaat rekan-rekan berbondong bondong untuk menikmati perjalanan silaturohim menuju rumah orang tua masing-masing, saya tetap jaga gerdu yang menjadi tanggung jawab saya. Ada juga sebagian dari rekan yang tetep stand by di perantauan karena pekerjaan dan urusan pribadi lainnya. Meminta maaf kepada orang tua sambil sungkem selepas sholat ied memang memberikan sensasi luar biasa. Disamping semuanya serba baru, jiwa baru, fitroh baru, baju baru bahkan jajan yang tersedia di meja juga baru, baru di buka. Lebih dari itu sungkem kepada orang tua selepas hari raya merupakan penghormatan anak kepada orang tua yang tertinggi bagi saya. Pernah dulu sebelum menikah, selepas sholat ied saya tidak menerima salaman atau jabat tangan siapapun kecuali orang tua duluan. Itulah tujuan utama atau sebagian besar para pasukan silaturohim yang sedang menikmati perjalanan meski jauh dan pasti capek.

Tidak ada yang salah dengan perusahaan tempat saya kerja, karena memang kontrak perjanjian kerja ada klausul jika tanggal merah bahkan hari raya sekalipun harus tetap jaga gerdu dan itu sudah saya sadari sejak persetujuan kontrak. Saya tidak terpaksa melakukan ini, karena pertimbangan jarak Surabaya Tuban yang relatif dekat hanya memakan waktu 2.5 jam perjalanan untuk pulang ke rumah orang tua. Lebih beruntung lagi jalanan sudah sepi dan saya bebas melenggang pulang tanpa halangan trafic jam. Khusus untuk sabtu dan minggu merupakan hari libur yang tidak bisa di ganggu gugat, sekalipun ada perintah lembur saya tidak mau mbelani masuk kerja, karena waktunya untuk keluarga.

Dulu ketika belum menikah, saya melaksanakan sholat ied di lapangan dekat tempat kerja bersama rekan kerja lainnya juga tentunya. Kini setelah menikah saya siasati jam kerja supaya saya bisa sholat ied bersama keluarga di rumah bersama istri. Baru pertama kali merasakan sensasi ber idul fitri bersama istri dan ini untuk yang kedua kalinya. Tahun kemarin saya tidak silaturohim ke Orang tua di tuban bersama istri karena anak saya hayyu baru lahir belum bisa diajak perjalanan jauh.

Selamat bersilaturohim bersama keluarga, selamat menikmati perjalana selamat sampai tujuan, kata pak yudhoyono presiden RI mudik harus hepi. Saya baru bisa berangkat silaturohim ke Tuban pada hari sabtu pagi tanggal 10 Agustus 2013 dengan kereta api.


115 komentar:

  1. Replies
    1. menurut saya, melaksanakan tugas di saat hari raya adalah pekerjaan mulia...bukannya tak menghormati dan menghargai hari raya, tapi ada kewajiban yang memang harus betul-betul di jaga dan lebih utama tanpa mengesampingkan makna hari raya itu sendiri. akan kacau jadinya apabila polisi pengatur rambu lalu lintas itu memaksakan diri silaturahmi dengan keluarga, sementara arus lalu lintas tak ada yang jaga---hanya perumpamaan.

      di luar sana, tentu masih banyak bidang-bidang pekerjaan yang memang harus tetep dijalankan tanpa membedakan entah hari raya, tanggal merah dsb...

      ayo tetep semangat bagi yang tetap bekerja di hari idul fitri nenti...termasuk suami saya...semangat!!!

      oh iya, Pak Agus, Mbak Nia, saya sekeluarga mgaturaken sugeng riyadi, nyuwun ngapunten sedaya lepat nggih Pak...semoga Idul Fitri nanti kita semua kembali fitrah seutuhnya...aamiin

      Delete
    2. nek aku malah kebalik
      tiap lebaran malah disambut fitri di bandara...
      hehe

      Delete
    3. alhamdulillah disyukuri wae, nek jare gus eko, sing penting dapure ngebul, hehe
      lha iyo mas eko iki malah di sambut lha aku disambut sopo terus

      Delete
    4. saya disambut pak RT buat iuran bulanan

      Delete
    5. sambutan, kaya di pidato aja Pak...oh iya, Pak Agus....saya mohon maaf lho, ada yang saya koreksi di blog saya...................aduh suer saya sudah salah tulis dan keceplosan............tolong balik lagi ya, komen ulang..............*bener orang aneh sedunia nih saya....

      Delete
    6. haha wis terserah wae lah
      pokoknya selamat hari raya ibue ncip saja deh

      Delete
    7. mohon maaf lahir batin ,semuanya

      Delete
    8. yo jangan semuanya atuh, om...
      sisain dong buat yang laen..

      Delete
  2. Wak kasihan banget ndak bs lebaran sama kelg. Tp alhamdulillah msh diberikan kesehatan. Salam utk mbak ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lebaran ya bisa to sama keluarga, cuma tetep masuk aja mbak, boleh salam di sampaiken

      Delete
    2. aamiin, semoga selalu sehat selalu buat keluarga Mas Agus, juga kita semua.

      Delete
    3. semoga limpahan rahmat kesehatan juga pada keluarga mas pay dan mas zach

      Delete
  3. Hari Raya tetap masuk kerja. Hari dimana jutaan manusia berkumpul bersilaturrahmi dengan keluarga mereka di saat yang spesial ini. Tugas penting yang tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Suatu 'tugas mulia' untuk perusahaan atau pemerintah yang harus dijalani. Semoga membawa hikmah dalam hidup ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga menjadi barokah ya mas, dan maafkan kesalahan saya juga

      Delete
  4. santai saja om
    toh lebaran sekarang rasanya sudah ga kaya dulu lagi. cenderung hambar efek pergeseran tradisi

    makanya aku ga pernah mempermasalahkan musti lebaran jauh dari rumah. yang aku rasakan lebaran itu justru lebih indah saat kita lakukan demi orang lain bisa berlebaran, ketimbang kita sendiri yang berlebaran

    sisi kemanusiaan kadang lebih indah ketimbang kita melihatnya dari sisi keagamaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya ya..mayan terhibur dari gus eko , makasih pencerahannya mas

      Delete
    2. cerah tapi tidak adem ala lik zach yah..?

      Delete
    3. kalau dua di gabung jadi cerah dan adem

      Delete
  5. ya ndak papa mas namanya juga sudah peraturannya, kan malah bagus to saat tempat orang tua jalan sudah sepi dan bisa nglariin motor 150km/jam wuusss....

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleh motor gl pro tidak kuat lari segitu mas, takut ah,..paling juga 40 km/jam mas..takut mas..

      Delete
    2. nah, kembar grup nih bertegur sapa

      Delete
    3. sebentar lagi mau kolaborasi jadi duo trus ngeluarin album

      Delete
  6. aku juga kerja
    walaupun di hari raya
    tapi tetap bahagia
    bisa lewat suara
    sungkeman ke orangtua
    juga semua saudara

    selamat idul fitri

    maaf lahir dan batin

    jika aku pernah menulis kata
    tak mengenakkan rasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga menjadi barokah tersendiri ya mbak,
      saya maafkan mbak, saya juga mohon maaf lho mbak

      Delete
    2. Saya juga mohon maaf lahir batin juga

      Delete
  7. Memang begitulah kalau kerja sama orang. Saya dulu sebelum menikah juga mengalami hal yang sama dengan bang Agus. Di hari Takbiran, orang orang pada bersiap menyambut Ied, saya malah "kencan" dengan jaringan dan server di kantor. Kalau ingat itu sedih rasanya.

    Saya sudah tuliskan travel report mudik saya sekeluarga di Blog sejak tanggal 1 s/d 5 Agustus 2013. Setidaknya hobi nulis jalan, dan dokumentasi mudik tetap tercatat di blog sebagai kenangan hiheihiee. Alhamdulillah mudik kali ini izin Cuti turun tepat pada waktunya. Ini memang langka dan jarang terjadi sebelumnya.

    Met mudik lebaran ya. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Iedul Fitrie, 1 Syawal 1432 Hijriah. Minal Aidzin Walfaidzin. Mohon maaf lahir dan Bathin

    ReplyDelete
    Replies
    1. eah keren nih kang asep, saya belum mendokumentasikan momen mudik saya, karena memang belum mudik,
      maaf saya terima, dan saya juga mohon maaf

      Delete
    2. wah iki mesti ga tau cerita tentang mbah kayim...

      Delete
    3. Mba Kayim nya mas Rawins hhiehiehiheiee

      Delete
    4. mas rawin memang asistennya mbah kayim

      Delete
  8. sayang sekali ya sob, saya ucapkan minal aidzin walfaizin ya sob. mana tau ada komentar saya yang tidak berkenan dihati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mohon maaf ya mas, maafnya saya terima dan di maafken

      Delete
  9. Replies
    1. bapak saya juga masuk kog, kerjanya di sawah..hehee

      Delete
    2. adik saya juga, lha wong bengkel, hehe

      Delete
  10. malah tambahan THR nya banyak kog, yang penting puasa bisa full dan sholat ied. maslaah silahturahmi bisa pulang kerja pak.

    kami sekeluraga mengucapkan selamat lebaran ya pak, mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja tambahan bonusnya banyak mbak, berkah ramadhan, hehe
      saya juga mohon maaf atas kesalahan saya terutama komentar saya

      Delete
    2. Sama-sama mas Agus, kami juga minta maaf kalau kadang keladuk dalam berkomentar

      Delete
    3. terutama saya mas...komentar clometan, maafkan saya

      Delete
  11. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya maafkan, dan saya mohon maaf balik

      Delete
  12. Yang lain sudah libur mas masih aktif kerja.Semangat ya mas mudahan rezeki terus bertambah.Selamat berlebaran mohon maaf lahir dan batin Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap semangat dan tetap produktif, terima kasih atas supportnya, saya jgua mohon maaf, dan maafnya saya terima

      Delete
  13. wah bosnya kurang paham nih dengan kesejahtraan kariawan.. yang semangat ya mas... ? semoga ini awal dari kesuksesan mas agus ya..? hehehehe

    ReplyDelete
  14. Ramadhan membasuh hati yang berjelaga,
    Saatnya meraih rahmat dan ampunanNya
    Untuk lisan dan sikap yang takterjaga
    Mohon dibukakan pintu ma’af yang sebesar-
    Besarnya.
    Selamat Harri Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1434 H
    Minal Aidin Wal Faidzin,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu baru empat tahun Cak Gus,,,sayah sudah 16 tahun lebaran ditempat kerja hehehe

      Delete
    2. wooww.. pemecah rekor nih.. hehehe..

      Delete
    3. kang dede sungguh setia dengan keluarga nih...kalau gak gini kan keluarganya dapat nafkah dari mana ya kang

      Delete
    4. bener banget cak,,,sumua kulakukan demi keluarga cak bro,,,,

      Delete
  15. nggak papa Mas. kalo ikhlas akan jadi lahan pahala dan sarana bertawassul untuk mujarabnya doa. Insya Allah. Coba lihat deh. aamiin. semoga sehat dan sukses selalu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iklas kaya kang zaf ngono lo

      Delete
    2. alhamdulillah selama ini saya menjalani dengan ikhlas...karena memang tanggung jawab saya menafkahi keluarga

      Delete
  16. Emang udah jd risiko pekerjaan ya mas..
    Sy pun sdh 19 thn bekerja utk urusan publik..lebaran udah jd langganan msk kerja..

    Tapi Alhamdulilah tahun ini bisa cuti utk mudik ke orang tua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas budi tambah keren , malah 19 tahun, salut mas...
      alhamdulillah semoga saja mudiknya bermakna ya mas

      Delete
  17. Terikat kontrak kerja ya mas?..
    Sukses terus mas dan mudiknya semoga selamat sampai tujuan..

    Salam lebaran ya mas..
    Maaf lahir batin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. resiko kerjaan mas,hehe.....amiin.
      maaf di terima dan di maafkan, saya juga mohon maaf mas

      Delete
    2. Maaf juga saya terima dan telah saya maaf kan mas.. :)

      Delete
  18. minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin ya mas.
    senasib sama saya mas, dines di hari Raya Idul fitri...wkk
    selamat mudik mas, semoga lancar & selamat sampai tujuan, Amiin

    ReplyDelete
  19. yang penting tetap semangat mas agus, saya juga pernah seperti itu, gak ada jarak yang dapat memisahkan selama kita masih menjalin silaturrahim..

    Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini.
    Kemenangan akan kita gapai.
    Dalam kerendahan Hati ada ketinggian Budi.
    Dalam kemiskinan Harta ada kekayaan Jiwa.
    Dalam kesempatan Hidup ada keluasan Ilmu.
    Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT.
    Kami sekeluarga menghaturkan:
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H
    Taqobalallahu minna wamingkum.
    Mohon maaf lahir dan bathin..

    ReplyDelete
  20. tetap disyukuri dan dinikmati cak Agus, tentunya tugasnya untuk pelayanan publik jadi gak bisa libur, mudah2an bisa bernilai ibadah kalau memang diniatkan ibadah ..

    ReplyDelete
  21. jaga gardu opo to kang... ra mudeng aku...
    koq gardu di jaga segala... kan gardu wes iso cebok dewe toh...
    (jas kiding)

    ReplyDelete
  22. Susah juga ya mas klo udah urusan tanggung jawab. Ohh ya saya mengucapkan Selamat hari raya idul fitri bagi yang merayakannya. Bagi yang tidak, selamat berlibur. Mohon maaf lahir dan bathin.

    ReplyDelete
  23. selamat hari raya idul fitri untuk bapak sekeluarga,,, minal aidzin walfaiszin,, mohon maaf lahir dan batin,,, smoga tetap sehat selalu,,

    hehe,,, kasusnya sama dengan saya,, hari raya tetap kerja,,,

    ReplyDelete
  24. Mohon maaf lahir batin ya mas ... :D

    ReplyDelete
  25. tenang dan sabar serta ikhlaskan saja kang....semua pasti ada hikmahnya,semoga kontraknya selalu diperpanjang berkat kedisiplinannya.....aaaaaaamiiiiiin

    dari desa cilembu saya dan keluarga ngucapin Mohon Maaf lahir Batin, dunia dan akherat, atas khilaf dan seringnya berkomentar ngenekin hati....semua karena saya sayang sama akang....maafin saya y kang.....kecup anget untuk temen kantornya yang lagi tugas juga(yang cantik lah tentunya)....;o)

    ReplyDelete
  26. BILIH AYA LANGKUNG SAUR BAHE CAREK, KACIWIT KULIT KABAWA DAGING, TUNGGUL DIRURUT CATANG DIRUMPAK, NYUNGKELIT ATI TEUGENAH MANAH MUNDUT PANGAMPURA, WILUJENG BOBORAN SHIAM 1434H HAPUNTEN SAMUDAYA KALEPATAN .. MANG YONO DAN KELUARGA

    TAQOBBALLAHU MINNA WA MINKUM. TAQOBBAL YA QARIM KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

    SEMUA PASTI ADA HIKMAH DI BALIK ITU MAS... AMIIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. KALAU SAYA HARI RAYA TETAP KE SAWAH JUGA MAS

      Delete
    2. kan di tengah sawah ada vila mang, enak dong bisa silaturahmi disana

      Delete
  27. Selamat hari raya idul fitri.
    Mohon maaf lahir dan batin. ^_^

    ReplyDelete
  28. enak dong bisa sekalian silaturahmi sama rekan kerja

    ReplyDelete
  29. taqoballahuminna waminkum,,, taqobal yaakarim,,,
    minal aizdin walfa'izdin ,,,,
    mohon maaf lahir dan batin

    saya jga kja mas

    ReplyDelete
  30. itulah panggilan tugas..


    btw, happy eid mubarak.. mohon maaf lahir dan batin pak

    ReplyDelete
  31. ini kunjungan perdana saya,
    semoga bisa menjalin silaturahmi,
    selamat idul fitri 1434 H

    ReplyDelete
  32. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi,
    Dalam kemiskinan harta,ada kekayaan jiwa.
    Kehidupan ini akan terasa indah bila ada ma’af
    Taqobalallohu minna wa minkum
    Syiamana wa syiamakum

    ReplyDelete
  33. iya mas, kalo nuruti urusan duniawi terus, ga ada ujungnya, sesekali juga kita harus mencari kesempatan untuk bisa menikmati hari raya seutuhnya bareng keluarga

    ReplyDelete
  34. tetap semangat Pak! :)

    maap lahir batin ya Pak klo ada salah2 kata *smile
    “Ƭαqobbαlαllαhu minnαα ωα minkum
    (Semogα Alloh menerimα αmαlku dαn αmαl kαliαn).”

    ReplyDelete
  35. memang kadang tugas harus dinomer satukan, apa lagi kalau menyangkut hajat kehidupan orang banyak ya mas...

    wah kalau pulkam tuban sekalian mampir ke masjid bawah tanah sekalian poto poto disekitar masjid pasti seru dech. hehe

    mhn maaf lahir batin mas, dan hati hati dijalan

    ReplyDelete
  36. semangat terus mas Agus, minal aidin wal faizin :)

    ReplyDelete
  37. Sama dong mas.. kaya saya juga lebaran tetap kerja... ??
    Selamat hari raya idul fitri , Mohon maaf lahir dan Bathin..

    ReplyDelete
  38. Assalamu'alaikum. Ketika jemari tak sempat berjabat.
    Ketika raga tak sempat berjumpa.
    Untuk komentar yang membekas luka.
    Semoga maaf selalu ada.
    Selamat hari raya Idul Fitri 1434.
    ﺗﻘﺒﻞ ﺍﻟﻠﻪ ﻣﻨﺎ ﻭﻣﻨﻜﻢ ﺻﻴﺎﻣﻨﺎ ﻭﺻﻴﺎﻣﻜﻢ ﻛﻞ ﻋﺎﻡ ﻭ ﺃﻧﺘﻢ ﺑﺨﻴﺮ.
    ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺍﺟﻌﻠﻨﺎ ﻣﻦ ﺍﻟﻌﺎﺀﺩﻳﻨﻮﺍﻟﻔﺎﺀﺯﻳﻦ,
    ﺍﻟﻠﻬﻢ ﻻ ﺗﺠﻌﻠﻪ ﺁﺧﺮ ﺍﻟﻌﻬﺪ ﻣﻦ ﺻﻴﺎﻣﻨﺎ ﺇﻳﺎﻩ، ﻓﺈﻥ ﺟﻌﻠﺘﻪ ﻓﺎﺟﻌﻠﻨﻲ
    ﻣﺮﺣﻮﻣﺎ ﻭ ﻻ ﺗﺠﻌﻠﻨﻲ ﻣﺤﺮﻭﻣﺎ .
    ﺁﻣﻴـــﻦ ﻳﺎ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎﻟﻤﻴﻦ
    Mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa'alaikumsalaam
      saya maafkan mas, dan saya juga mohon maaf lho ya

      Delete
  39. selamat bekerja Pak. Jangan lupa jaga kesehatan

    ReplyDelete
  40. hem lma baru mampir kesini Adminnya makin ganteng aja ni heheh.. mohon ma'af lahir batin bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf lahir batin juga ya mas..situ juga malah kerean jadi juragan, hehehe

      Delete
  41. gimana, masih di mojokertokah Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah mudik ke tuban mas, dan sekarang sudah di mojokerto kembali..

      Delete
  42. selamat bekerja mas
    sy bantu doa biar lancar amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah terima kasih doanya mas

      Delete
  43. Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin :) ya mas :) maaf baru berkunjung baru balik mudik mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah , maaf saya terima dan di maafken

      Delete
  44. iyae, gak kebayang gimana rasanya jika hari raya tetap masuk kerja. Salut buat mereka yg siap all out saat hari raya tetap harus mengemban tugas.

    Btw,dengan segenap ketulusan mengucapkan Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
  45. Lah mau gimane lagi, ane juga kena piket pas Hari H. Hadeuh. Tp gpp deh, dinikmati kerjanya, tp jgn lupa ibadahnya.hehehe
    semangat om.
    Mohon maap lair batin yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikhlas dan wahib bersyukur deh mas..

      Delete
  46. saya juga sama aja ko mas, hari raya paling ikut kegiatan subuh sampai jam 10, habis itu saya kembali lagi ke depan monitor.. oya minal aidin walfa idzin ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lahir batin, dimaafken dengan lapang dada.
      wah kegiatannya padat nih mbak

      Delete
  47. Saya juga mengucapkan.. Minal aidzin walfaidzin mas. Mohon maaf lahir dan batin..semoga selamat dalan bekerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, terima kasih doanya..maaf diterima dan dimaafkan

      Delete
  48. kerjaan mas itu sudah dipandang mulia dan ibadah, karena untuk menafkahi keluarga. Ya, sabtu minggu memang lebih baik diliburkan saja, dari pada harus dapat sekian rupiah untuk lembur lebih baik berkumpul bersama keluarhga

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran yang bagus mas, dari pada nguber uang mendingan istirahat dirumah dulu deh

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh