Home » » Komunitas Penggemar Gl Pro dan Gl Max Surabaya

Komunitas Penggemar Gl Pro dan Gl Max Surabaya

Surabaya Pro Max Club


Surabaya Pro Max Club atau SPMC adalah klub sepeda motor gl pro dan gl max yang ada di Surabaya. Sejarah berdirinya klub ini menurut situsnya di prakarsai oleh para pengguna motor gl pro, gl max, mega pro dan honda tiger yang ingin membuat wadah pecinta motor honda Gl. Di Surabaya sendiri sudah banyak klub motor seperti CB Terminal ataupun CB The Blues K2, sedangkan untuk klub motor Gl di Surabaya masih belum ada.


                                                             Surabaya Pro Max Club

Surabaya Pro Max Club didirikan dengan tujuan untuk melestarikan motor sport legendaris, keluarga Honda Gl baik gl max ataupun Gl Pro, serta untuk menjalin silaturohim antar anggota baik internal maupun eksternal. Untuk menjalin silaturohim internal klub dengan mengadakan jumpa darat atau kopdar rutin tiap malam minggu di depan Bank Maspion Jalan Basuki Rahmat Surabaya pada pukul 21.30 WIB keatas. Sedangkan untuk silaturohim eksternal dengan mengikuti acara Jambore daerah maupun Musyawarah nasional yang diadakan di luar Surabaya. Dalam turing ke luar daerah syarat utamanya adalah safety riding dengan mengutamakan pengendara lain. Salut buat ndan Andre Awe yang selalu memberi bimbingan pada anggotanya.

Saya pernah ikut silaturohim dua kali di Markas Surabaya Pro Max Club, SPMC depan bank maspion saat belum berkeluarga. Keikutsertaan saya hanya ingin menambah teman dan pengetahuan tentang motor Gl baik tips maupun triknya. Belum sampai ikut pelantikan menjadi anggota dengan memiliki nomer registrasi pada klub, biasanya di sepeda motor gl di beri tanda nomor anggota klub. Setelah menikah, saya lebih memilih berkumpul bersama keluarga karena waktu bersama keluarga yang sedikit, berangkat petang pulang petang.

Saya rasa klub SPMC dan klub Motor lainnya di jawa timur khususnya menamankan hal - hal yang positif pada anggotanya. Jauh dari anggapan bahwa klub motor adalah geng motor, tidak sama sekali. Mereka guyub rukun menjaga persaudaraan sesama anggota klub motor dan klub motor lainnya. Akhir kata, selamat ulang tahun SPMC, Surabaya Pro Max Club, semoga tambah jaya. (BAS)

78 komentar:

  1. wah berarti saya bisa gabung donk mas.. tapi motor saya bukan GLpro melainkan MEGApro.. bisa nggak ya..? kalau nggak bisa, saya gabung sama mas agus aja deh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mega pret boleh kok mas...tenang saja diterima dengan jantan..
      idih emangnya saya maho apa mas ?gabung ke saya..huh..

      Delete
    2. yang tidak boleh Megawati ya mas hehe...

      Delete
    3. sayangnya saya belum punya motor... hihi

      Delete
    4. untung saya cuma punya mega mendung ,,,dulu sih seneng megaloman

      Delete
    5. Saya juga belum punya Mega mas

      Delete
    6. saya ngga bisa kenadari motor yang pakai klos mas, InsyaAlalh kalau udah ada nanti belajar dulu

      Delete
    7. kalo saya naik Kurnia Mega gimana mas boleh gabung gak..

      Delete
    8. semua yang mengandung kata mega boleh gabung baris menurut abjad ya nanti dapat es gudir.

      Delete
    9. Saya kira tadi GL Pro alias "Goyang Lutut Proyek" alias jalan Kaki heihiehiheiheiee. Uhuiiiiii

      Delete
    10. nah itu saya juga kang, pagi dan sore jalan kaki total 3.2 km, hehehe

      Delete
    11. aku ikut pak asep saja dah...

      Delete
  2. Pengen gabung tp nggak punya motor GL

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake motor dari keluarga gl juga bisa mas, gl max, pro, mega pro, tiger, gl 100.

      Delete
    2. pinjempun nggak ada artinya bagi saya Mbak, wong saya nggak bisa naik motor yang model begituan, bisanya yang model bebek atau matic doang

      Delete
    3. pinjem punya saya aja mbak... odong - odong

      Delete
    4. wah topinya mang yono mirip punya jenderal geng motor yah :) hohoho

      Delete
    5. motor saya kan roda tiga yang ada gerobaknya, mudah kok cara menggunakannya tapi per jamnya ada argonya lho.
      mang yono memang jenderal berkaki dingin

      Delete
  3. GL itu motor jadul drpd dibuang mending bikin komunitas sj, itung nyari2 teman.., sy sndri pernah ngerasain pake GL pro emank agak berat sh tp tarikanx kayak kuda hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang ada GL 125 yang baru lho mas

      Delete
    2. enak dibonceng saja...
      kalau saya yang bawa GL-nya, masa mau dituntun...kan nggak seru.

      Delete
    3. motor lawas tapi masih relevan di jalanan mas, hehe
      gl 125 ada yang baru ya mas, saya tidak mengikuti beritanya sih mas,
      nah mbak khusna malah nuntun motor, emang belajar motor itu tahapannya harus bisa nuntun motor dulu, hehe

      Delete
    4. nuntun mbak Khusna mau kok hehe...

      Delete
    5. jangan mas, beliau masih bisa jalan sendiri kok, hehe

      Delete
  4. lha say gak punya GL pro pak, lain kali aja ya gabungnya...hehheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. gabung sesama blogger di sini saja Mbak...

      Delete
    2. gabung bersama KPK aja mbak, hehe

      Delete
  5. apapun komunitasnya asalkan dikelola dan bervisi positif tentu ini banyak berguna bagi anggotanya ya mas

    ReplyDelete
  6. ajang silaturahmi yang keren dan tak semua orang bisa mengikutinya ya Pak, misal kayak saya yang nggak bisa naik sepeda motor model planthangan alias bukan bebek. sekaligus jadi ajang perkenalan sejarah sepeda motor honda dari masa ke masa.

    yang seperti ini berkali-kali lipat keren dan pantas mendapat aplaus ketimbang geng gengan nggak ada tujuan, lebih parah lagi geng motor kayak yang di Pekanbaru beberapa bulan lalu...syereeeem

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling cuma jadi ajang ketemu guyonan plus membicarakan, kadang juga ada sesi curhatnya, hehe.
      kalau sampek geng-gengan itu malah serem

      Delete
  7. wah trnyata bnyak juga yah kumpulan motor" bgtu,,
    tapi untungnya ga kaya genk mtor .. tapi menambah jaringan ya mas,,
    karena bnyak teman banyak rezeki :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyiiikkk comment mbak iin comment yang maha bijak nih hehehe

      Delete
    2. itu point banget kang, mbak iin memang ahli bajak membajak sawah, hehe

      Delete
  8. enak kali ya ikut komunitas motor ? pake celana jeans, sepatu roker, jaket kulit, topi nya pinjem punya Mang yono...... numpak motor GL bisa njundal aku, di bonceng lah gelem.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaahhh mbak Yanti jangan Mang Yono dong,saya kan tukang ojeg juga ,,,( opoooo gak nyambung yo saya ) hihi

      Delete
    2. hahaa :D .pak Dede juga boleh.,, pinjem topi mang yono dulu gen tambah keren...

      Delete
    3. pake jaket tebal, helm bungkus kepala sepatune pak tentara, berangkat, brem brem..hehe

      Delete
  9. kalau soal motol cak Gus ini memang pakarnya yah Cak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoii kang dede, tapi jangan motol motolan yah ntar dikira udah ompong :) hehehe

      Delete
    2. saya hanya membaca saja kok kang, bukan pakar, cuma terima bongkar tidak terima pasang, hehe
      mas andes ini bisa aja deh, tak cubit sama tang

      Delete
  10. semoga selalu positif ya mas dan bermanfaat buat lingkungan sekitar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...insya Allah ada baksosnya juga mas

      Delete
  11. asal jangan kek geng motor bikin onar asem

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bikin onar itu memang penjahat mas, kalau klub insya Allah tidak

      Delete
  12. kalau tentang motor mas agus ahlinya ya... tapi bagus deh buat mas agus, saya acungi jempol, mending buat kelaurga saja mas waktunya... mas agus masih mending buat keluarganya tiap hari meskipun pergi pagi pulang petang, coba seperti saya pergi senin pulang sabtu, kasihandeh sayah

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kangen sama mamah gigin ya mang, hehe..
      semuanya perlu di syukuri mang. akan lebih indah deh nantinya

      Delete
  13. jangan2 nanti dari klub motor menjadi parpol motor...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau memungkinkan bisa juga lho mas, hehe

      Delete
    2. wah itu nanti yang bakal menghebohkan dunia persilatan...

      Delete
    3. mending jangan deh, semoga istiqomah

      Delete
  14. xixixi keren nih mas :D

    cuma bisa liat2 aja dari jauh cz spd mtr saya shogun ... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang klub sepur mas, lha tiap hari numpak sepur

      Delete
  15. motor legenda nih. ^_^

    kalo didaerah saya kayanya belum ada nih komunitas penggemar gl pro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas legenda di tahun 90 an. dimana mas tempatnya?

      Delete
  16. Ternyata masih tetap ada :)
    kalau komunitas Blogger di Surabaya sering kopdar gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. komunitas blogger di surabaya ada mas, kalau untuk kopdar apa tidak saya kurang tau karena saya belum masuk ke kmonuitasnya. hehe

      Delete
  17. padahal ikutan sampe dilantik kang...lumayan kalau ditangkep polisi bisa cingcay...kan ada no kode keanggotaan....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hus..kang hadi ini tau aja..tidak boleh itu kang , hehe

      Delete
  18. enak ya mas bisa ngumpul rame2 bareng temen2 dijalanan. yang penting rahat, bisa tenang bisa heppy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. guyub rukun lan ora ngrusuhi liyane, hehe

      Delete
  19. GL Pro itukan Gerakan Lutut Profesional alias Jalan Kaki kan mas? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini yang saya lakukan tiap hari, pagi dan sore saya jalan kaki total 3.2 km. keren kan saya

      Delete
  20. klub atau komunitas wadah yg positif, berbeda bnget dg gang motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas wong, ada wadah yang juga menuntut konsekuensi tanggunjawab menjaga namba naik organisasi

      Delete
    2. Jadi klub sama gang motor itu berbeda? Saya baru aja mau komen, "Semoga klubnya aman dan terkendali.." Untung aja belum saya kirim... ada gunanya juga ngintipin komen2 diatas ^^

      Delete
    3. berbeda mas ave, khusus untuk jawa timur klub motornya tidak mengarah ke geng motor

      Delete
  21. Pernah waktu mau lari pagi bersama adik lewat sekumpulan, eh sebarisan bapak2 (pakai helm semua jadi gak tau apa masih muda) ^^ ., garang banget kelihatannya, keren gitu motornya gede2. Berendeng2 kayak pasukan paspampres, pada minggir semua. Secara saya naik motor aja gak bisa, jadi cuma manyun aja lihatnya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau motornya besar-besar mengarah ke klub harley mas,

      Delete
  22. ah mau geng motor mau klub rider
    kalo turing ekluar kota tetep aja belagu nyuruh orang lain menyingkir kaya jalan moyangnya saja. sempat tak palangin mobil, beraninya ngerubut rame rame. jal kalo nantang tabrakan satu lawan satu kenape..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau turing ada yang arogan ada yang sopan mas, dan memang psikologi manusia jika bergerombol lebih berani dari pada saat ijenan. Mungkin yang sering di temui mas rawin memang selalu arogan, potong sana sini jadi pengendara lain lebih mengalah. Kalau tabrakan yang kalah yang kecil mas

      Delete
  23. Wah namanya kita org bikers, berjiwa besar bukanya berjiwa semena mena, namax aja touring pasti harus cepat dan hati, apalagi biasanya aku klo ikut touring club pasti minta patwa; polisi, jdi yg laen bsa minggir..
    itu bukan arogan bro !
    ketahui sesuatu dgn lebih dalam, jgn sepotong2 !

    ReplyDelete
  24. Baru sebulanan ini saya gabung sama pro max tasikmalaya.. Mas agus setya, Salam persaudaraan sesama pecinta GL. hehehe

    ReplyDelete
  25. Kalau mau gabung syarat dan ketentuaannya apa mas . soalnya GL saya butuh teman pak heheehehehehehehe

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh