Home » » Pengalaman Dengan Kaca Helm Bening dan Gelap

Pengalaman Dengan Kaca Helm Bening dan Gelap

Dua macam kaca helm yang pernah saya pakai yaitu kaca helm bening dan kaca helm, keduanya mempunyai keunggulan masing-masing. Kaca helm gelap biasanya dilapisi kaca film atau riben yang tidak terlihat dari luar tetapi yang memakai helm bisa melihat dengan jelas keadaan di luar. Keunggulan kaca film/kaca helm gelap menghindarkan dari sinar matahari sehingga tidak silau saat berkendara siang hari yang terik. Akan tetapi, kaca helm jenis gelap ini kelemahannya pada saat hujan turun, pandangan jadi tidak jelas apalagi hujan turun malam hari terkena pancaran lampu dari arah berlawanan, pandangan jadi pudar. Untuk jenis kaca helm gelap ini walaupun hujan di siang hari, pandangan tetap pudar.

Kaca Helm Bening

Untuk jenis kaca helm yang bening, dipakai siang ataupun malam baik hujan ataupun terang tetap enak di pandangan. Kaca bening juga tidak menimbulkan silau saat terkena pancaran sinar matahari ataupun pancaran lampu dari arah berlwanan. Jadi saya sangat menyukai jenis kaca helm bening. Seperti saat saya bersilaturrohim ke Tuban, rumah ibu saya, saya menggunakan kaca helm jenis bening untuk pandangan mata yang bebas dan tidak ada hambatan penglihatan.

Pengalaman dengan kaca helm gelap, saat pulang kerja turun hujan pandangan jadi ambyar jarak pandang terbatas. Solusinya harus membuka kaca helm dan air hujan sukses masuk kedalam muka saya. Bonus lagi kalau hujannya deras, bibir rasanya seperti di lempar kerikil kecil rasanya clekit-clekit. Itulah sekelumit pengalaman saya menggunakan helm kaca bening dan helm kaca gelap, adakah pengalaman berbeda?

40 komentar:

  1. Sekarang jamannya double visor muli fungsi.
    Memang kaca helm gelap dan terang mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu bang heri...salam hangat ya bang heri :_)

      Delete
    2. sepakat dengan dua kakak tertua di atas

      Delete
    3. Mang Ci sebagai Kakak pertama selalu sepakat dengan para suhu.

      Delete
  2. yang bening bening memang enak dipakai dan dipandang mas ... saya juga suka tuh ... tapi karena bening banyak yang suka, kadang - kadang stock habis mas hehehe

    ReplyDelete
  3. berkunjung kemari, izin nyimak aja mas ^_^

    ReplyDelete
  4. bening klo malam enak tapi klo siang panas

    ReplyDelete
  5. hehehehe, bener mas ... sy juga lebih enak pke helm kaca bening...

    ReplyDelete
  6. tapi kalau pake kaca mata bening itu susahnya kalau ada razia mas... (razia orang jelek) takutnya ketahuan mas hahahahaha :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaca helm GENDUUUUT bukan kaca mata goblok bgt

      Delete
  7. oh bener Mas kalo gitu. saya sih berdasarkan perkiraan saja lalu saya nggak milih helm model itu. saya lebih suka helm yang tanpa kaca, tapi sayanya pake kacamata. lebih asyik dan aman.wong helm yang terang aja saya juga nggak pede je.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi make helm proyek trus kaca matanya make ala Cobra

      Delete
  8. enak pakai yang bening berarti ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang Arif senengane sing bening-bening

      Delete
  9. tuh jadi kelihatan yg moto di kaca helm.. :)
    kalo saya lebih suka yg semi, bening sedikit gelap

    kalo gelap bisa lirik kanan kiri nggak kelihatan

    ReplyDelete
  10. saya memilih helm yang memiliki dua kaca..satu bening dan satu gelap....double vision gitu loh...
    jadi lebih simple...
    keep happy blogging always,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  11. Yang penting kan keren gitu loh..

    ReplyDelete
  12. siang hari enak nya pake kaca gelap,klo malam pilih kaca bening

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi, harus punya dua helm atau cuma dua kacanya saja mas ???

      Delete
  13. Kalo saya masih belum terbiasa sepertinya mas, kalo pake helm suka silau makanya percuma juga saya mah pake lawong kaca helmya ta' buka hehehe...

    ReplyDelete
  14. kalo saya suka yang bening-bening mas hehe...

    ReplyDelete
  15. Hehehehe, saya juga punya pengalaman yang sama tuh Mas, saya juga lebih suka pake helm yang berkaca bening, mau panas hujan tetap nyaman makenya, kalau kebetulan lagi malas yang gk pake helm hahaha....

    ReplyDelete
  16. kalau gitu helm kaca gelap yang aku punya mau ganti dengan yang kaca bening aja lah kalau gitu,, lagian kalau pakai kaca bening muka kita kan jadi keliatan gantengnya ya mas, hehehe

    ReplyDelete
  17. iya ya, kalau kaca gelap sebaiknya tidak dipakai malam hari dan pada waktu hujan...

    ReplyDelete
  18. helm dengan kaca bening memang lebih bersahabat karena bisa diandalkan disituasi apapun. cuma kalau perjalanan menantang sinar matahari harus selalu hormat untuk membantu agar tidak terlalu silau

    ReplyDelete
  19. lebih simple sih kaca bening mas :D terang liatnya ..
    kalau kaca gelap .. kekalahanya yaa pada waktu malam . jalanan pada kabur hehehe

    ReplyDelete
  20. saya hanya punya helm yang kaca bening mas, jadi segala kondisi bisa digunakan,, :)

    ReplyDelete
  21. Kalau saya ngojek paman.... jadi belum perlu pakai helm ^^ ., Tapi sebagai penumpang kalau diajak pergi jauh teman biasanya pakai helm wanita gitu, malah kacanya gak pernah difungsikan, ribet! *anti jilbab rusak* :D

    ReplyDelete
  22. apapun bendanya kalau bening itu sudah pasti enak dipakai Cak Agus,hahaha...kalau yang gelap-gelap hanya untuk sementara saja yah hahaha
    BTW sekarang templatenya keren Caka ,,,,,

    ReplyDelete
  23. Yang bening jadi seger mas, tapi yang gelap juga seger asal ada beningnya meskipun sedikit.., hehehehe..:)

    ReplyDelete
  24. Naik motor pas hujan baik pake kaca helm bening maupun gelap/riben tetap saja terasa ga nyaman yah.. .

    ReplyDelete
  25. ngga pernah punya pengalaman beraneka ragam kaca bening atau gelap.
    kebetulan jarang pake motor...ngga punya seh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bang cilembu ukurannya sudah mobil fortuner... bukan maqomnya lagi kalau make motor ..hehe...salam hangat :)

      Delete
  26. Kalau aku memakai kaca bening dan persiapan membawa kacamata gelap.

    ReplyDelete
  27. kalau saya sukanya yang kaca minyak, yang pelangi itu... lebih macok... salam hangat :)

    ReplyDelete
  28. tp klo pake yg kacanya gelap jd kliatannya lbh keren loh.. soalnya ga kliatan muka aslinya.. hihihi

    ReplyDelete
  29. keduanya ada kekurangan dan kelebihannya . ..
    yang palingg kesel tuh sama helm yang bikin gatel akibat kepala berkeringat. . . hehehe pernahkah mersain ?

    ReplyDelete
  30. Kalau saya suka yang benig-bening Mas, biar terlihat jelas.

    Salam

    ReplyDelete
  31. aku ga suka pake helm berkaca gelap
    bikin repot kalo jalan malem
    apalagi sekarang pakenya helm proyek terus.. :D

    ReplyDelete
  32. karena saya make motor hanya ke tempat-tempat dekat dan masuk gang kecil, makanya jarang make helm (jangan dicontoh)

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh