Home » » Manfaat Uang Dolar

Manfaat Uang Dolar

Sudah terlalu banyak artikel dan blog yang menulis, membahas tentang cara mendapatkan uang dolar dari manapun asalnya. Bisa dari penjualana produk, iklan, afiliasi dan lain sebagainya. Saya sendiri ingin menulis manfaat uang dolar, karena jarang sekali yang membahasnya, rata-rata membahas cara mendapatkan uang dolar. Siapa sih yang gak mau memanfaatkan uang dolar, apalagi uang dolarnya banyak sekali. Mau beli ini beli itu tidak usah mikir, seperti mau membeli kacang saja, tinggal keluarkan uang dan nikmati pembelian itu.

manfaat uang dolar

Berikut ini beberapa manfaat uang dolar :

  1. Disimpan (investasi). Karena dolar (USD) mengalami fluktuasi terhadap nilai tukar rupiah, maka hal ini potensial sebagai investasi. Dengan memanfaatkan selisih harga jual dan beli alias Floating rate.
  2. Buat Gagah-gagahan. Saya sendiri jarang pegang uang dolar, sekali pegang dolar langsung pengen foto bareng dan tentunya ada keinginan untuk diupload di facebook, tapi saya urung melakukannya karena ngisin-ngisini.
  3. Buat hiasan pada Mahar perkawinan. Jaman sekarang memang lagi musim menghias uang mahar untuk diberikan kepada sang istri. Jenis mata uangnya pun macam-macam. Salah satunya adalah uang dolar (usd). Uang 100 usd bisa dipecah menjadi beberapa satuan nominal uang dolar, untuk membentuk obyek tertentu misalnya.

Sudah itu saja dulu manfaat uang dolar (USD) yang dapat saya sampaikan, itu uang yang ada digambar asli bukan uang saya. Itu uang teman saya yang akan menghias maharnya dengan bahan pecahan uang dolar. Dan artikel ini hanya sebagai artikel ringan yang layak di kritisi di kolom komentar.

35 komentar:

  1. Yah Saya belum pernah lihat apalagi pegang itu uang dolar. Kalau Uang Solar dulu pas ngernet truk pernah selalu tak sisain untuk beli sarapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uang solar saat membeli desel buat mbanyuni sawah memang ada

      Delete
  2. komen di atas takhapus Mas, ketok kemaki nek dibaca je.
    yang pasti saya suka uang beginian, buat koleksi Mas. ya masing2 negara ada, gitu aja cukup. meski saya paling suka koleksi uang kertas domestik. dan nantinya buku koleksi itu bakalan ke anak saya, so mereka tinggal nerusin aja hobi bapaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha kok ndilalah tiap siang ada orang nyari uang domestik klasik, monggo ditukar nyotrone dateng kulo..wah usaha beneran ini mas. bisnis

      Delete
  3. banyak juga mas Agus dollarnya. jadi ngiler ngliatnya :)

    ReplyDelete
  4. bisa untuk beli gorengan atau tahu sumedang ndak mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas, ditukarkan dulu. hehehe
      jangan jangan penjual tahu sumedang terima pay pal juga

      Delete
  5. saya lebih setuju dengan poin yang pertama Mas Agus yaitu disimpan buat investasi, kalau buat gagah-gagahan nanti malah repot lagi kalau mau di blanjakan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Investasi dalam bentuk mata uang, cocok juga mas.

      Delete
  6. buat modal dagang ubi cilembu ng'pas juga tuh

    ReplyDelete
  7. tu uang bisa dibagi kah kang agus hehee :D
    pengen juga nih belajar investasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. macam forek forekan gituh mas hamdan ? hehehe

      Delete
  8. apan ya saya bisa menyimpan dolllar ? hmm...
    salam hangat :)

    ReplyDelete
  9. saya pernah punya uang beberapa negara untuk koleksi karena pensaran, cuman masing-masing nilai terendah, dan sekarang sudah hilang entah kemana

    Sebenarnya kalo pingin kestabilan nilai, mending nyimpen dinar dan emas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pak ies, kalau emas sing jangka panjang..tuh hari ini mas lagi nanjak turunnya.

      Delete
  10. saya malah gk pernah pegang tuh uang dollar, lihat aja jarang :D

    ReplyDelete
  11. Jangankan untuk ngrasain manfaatnya mas, pegang uang dollar saja saya nggak pernah mas.. Mbok ya saya di transfer to mas biar saya bisa ngrasain manfaat dollar nya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan duit saya lho mas, pinjam buat tak foto. hehehe

      Delete
  12. Uang Dolar nya buat saya aja mas.mau tak sedekahin semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus mas kalau gitu, itu bukan uang saya je

      Delete
  13. kalau aku cuma untuk buat gagah-gagahan biar dikiranya orang kaya :)

    ReplyDelete
  14. Idenya buat mahar patut ditiru... tapi kalau yang paling tinggi nilainya saya pilih yang poundsterling aja deh (eh bener gak sih). Ehya, bukannya buat invest masih bagusan emas ya? Kan kalau dollar biar gimanapun asalnya teuteup kertas, kalau kebakar habislah sudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..mahar atau mas kawin jaman sekarang.
      Iya mbak mata uang GBP lebih tinggi nilainya dari USD. hari ini 1 GBPUSD nilainya 1.6825.
      Jadi enak inpestasi tanah aja ya mbak, hehehe

      Delete
  15. saya malah mengira mas Agus sudah jadi dollar man

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, bukan spiderman Mas? kan ada adegan terbang ke bunga-bunga?

      Delete
    2. Jangan-jangan untuk memetik bunga bank yang melambung ya Kang ? he,, he, he,,,

      Salam

      Delete
  16. ini kalau di buat belanja harian bisa dapet banyak ya Mas uangnya. Apalagi kalau ditukar dengan uang lokal

    ReplyDelete
  17. tambah lagi mas manfaatnya, buat ditukar dengan uang rupiah biar terlihat lebih banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe...kalau gitu enak nyimpen dolar aja ya

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh