Home » » Kehamilan Istri Trisemester Pertama (1) : Ngidam

Kehamilan Istri Trisemester Pertama (1) : Ngidam

Kehamilan istri trisemester pertama bagian satu kelanjutan dari tulisan dengan judul yang sama. Senang sekali rasanya karena telah diberikan anugerah yang istimewa oleh Allah SWT. Banyak pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun belum di beri amanah untuk mendidik anak dan ada juga yang baru saja menikah langsung diberi hamil. Jangan meniru anak muda jaman sekarang dimana sebelum menikah sudah dikasih momongan. Itu namanya kemerosotan moral.
Yang belum menikah pasti belum bisa merasakan betapa senang dan semangatnya hidup ini jika kita diberi momongan. Keturunan yang akan meneruskan perjuangan kita sebagai umat islam. Tentunya dengan tetap berada pada rel kaidah islam dan meniru sifat-sifat Rasullah SAW.

Kehamilan istri trisemester pertama ini ditandai dengan "ngidam". Bahasa Indonesianya ngidam apa ya?. Intinya istri menginginkan barang, makan atau apa saja dimana kita sendiri yang harus memenuhinya dan saat itu juga. Memasuki bulan yang kedua ini perutnya mulai membesar jika dibandingkan dengan bulan pertama. Jika duduk agak terasa seperti mengganjal dan ada isinya.

Ngidam sepertinya ritual wajib bagi para ibu hamil, khususnya istri saya. Mungkin bagi orang laki-laki itu nggak penting, hanya di buat-buat saja. Bagi saya ngidam adalah keinginan seorang istri yang sedang berat-beratnya mengandung janin keturunan kita. Memenuhi "ngidam" termasuk menyenangkan istri kita. Orang yang sakit (hamil) jika kita penuhi permintaanya mungkin bisa meminimalisasi rasa sakit itu.

Yang jadi masalah adalah ketika ngidam itu melibatkan hal-hal yang tidak rasional. Sulit bagi kaum laki-laki untuk memenuhinya, butuh perjuangan ekstra untuk menjalaninya. Seperti Ngidam memegan kepala botaknya tetangga yang sangat galak di kampung. Atau Ngidam durian dan mangga tidak pada musim mangga. Woow bisa keliling dunia untuk mencari kedua buah itu.
Ngidam memang menjadi bumbu istri ketika hamil pada trisemester pertama, dan pilihan rasional tetep menjadi langkah kaum laki-laki. Pisss :D
Istri ngidam
Ngidam Buah Ini

2 komentar:

  1. Wah ada yg lagi ngidam neh? selamat menikmati uniknya masa ngidam sang istri ya *sok tahu orang ngidam*

    ReplyDelete
  2. iya mbak ini saya nikmati senikmat-nikmatnya :)

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh