Home » » Bukan Sekedar POM Bensin

Bukan Sekedar POM Bensin

POM bensin atau gas Station yang ada di pinggir jalan ternyata bukan sekedar POM bensin lho sobat. Banyak manfaat yang bisa kita ambil jika kita berhenti di Pom bensin jika kita bepergian jauh. Pemilik pom bensin berlomba-lomba melengkapi fasilitas seperti parkir yang luas untuk menjangkau kendaraan berat seperti truk gandeng dan trailer. Sepertinya syarat wajib bagi pengusaha pom bensin adalah lahan yang luas, kecuali yang ada di dalam kota. Selain parkir yang luas, pom bensin pasti ada musholla dan toilet bahkan ada yang menyediakan tempat istirahat. Fasilitas tersebut disediakan gratis bagi para pengendara yang mampir di pom bensin tersebut. Hal ini ditempuh sebagai alat pemasaran yaitu untuk menarik pembeli yang sebanyak-banyaknya.

Sepanjang perjalanan Mojokerto-Tuban banyak pilihan pom bensin sebagai alternatif salah satunya di Pom bensin Kecamatan Turi Lamongan. Pom bensin ini terbilang cukup lengkap dan bersih. Ada Musholla dan Toilet gratis yang kebersihannya selalu diperhatikan. Saya menyebut toilet gratis karena di tempat-tempat umum seperti terminal, setiap ke toilet harus bayar 1000 rupiah itupun kebersihan toilet tidak diperhatikan.
Sebagai seorang muslim, saya sempatkan untuk sholat terlebih dahulu khususnya jika saya dalam perjalanan. Mushollah yang ada di pom bensin menjadi pilihan karena lebih nyaman.

Jika sobat merasakan kantuk yang berat saya sarankan untuk berhenti di pom bensin terdekat untuk cuci muka atau kalau perlu istirahatlah secukupnya, baru kemudian melanjutkan perjalanan. Betapa pentingya keberadaan pom bensin yang ada disepanjang jalan raya selain sebagai stasiun pengisian bahan bakar. Bisa dikatakan pemilik pom bensin telah menginvestasikan amal diakhirat, karena telah beramal jariyah. Dengan menyediakan tempat istirahat, musholla, air, dan lain-lain. Pom Bensin memang bukan sekedar pom bensin biasa.
musola di pom bensin

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh