Home » » Helm Fullface

Helm Fullface

Helm dan berkendara roda dua saat ini menjadi pasangan yang serasi bagi saya pribadi, tiap berkendara dengan sepeda motor pasti memakai helm sebagai pelindung kepala. Dulu saat baru bisa mengendarai motor, rasanya malas banget mengenakan helm. Saat ini, saya sudah sadar akan pentingnya dan helm rasanya tidak lengkap jika berkendara tanpa mengenakan helm (yang standart pula).

helm NSX

Helm pertama yang saya miliki (saya pakai tiap hari) adalah jenis NSX yang merupakan pembawaan dari pembelian motor honda. Bentuknya ngetren di jamannya dan helm tipe ini merupakan produk terbaik dan terpantas dari honda. Saya membelinya pun ditempat orang jual helm, bukan membeli motor baru terus dapat helm. Tahun 2007 silam helm pertama ini bertugas menemani setiap langkah saya bersama motor saya. Banyak liku-liku kehidupan yang telah saya lalui bersama helm ini. Alhamdulillah belum pernah jatuh bersama helm ini dan semoga jangan sampai jatuh. Tapi kalau helmnya jatuh, sudah berkali-kali terjadi.

helm full face bmc

helm full face yamaha

Saya memilih helm tipe ini karena bahannya sudah dari fiber dan harganya murah serta sudah layak digunakan untuk melindungi kepala. Padahal produk helm lain ada yang lebih bagus dan mahal tentunya. Model yang bagus banyak, tapi saya tidak memilihnya karena berat dan yang terpenting, motor gl pro saya tidak ada helmet holder tempat untuk menganmankan helm dari pencurian. Saat itu marak sekali pencurian helm, dan sampai dengan saat ini helm itu masih ada. Masa paripurna helm berakhir pada tahun 2014 Bulan Maret, karena sudah pecah akibat terjatuh dari motor. Bagian belakang helm pecah hampir separuhnya, kaca helm juga sudah pecah. Pernah dulu saya ganti kaca helmnya, tapi kali ini bagian belakang pecah membuat saya harus ganti helm yang lain. Jadi tugas helm pertama saya mulai dari september 2007 sampai dengan purna tugas bulan Maret 2014, hampir tujuh tahun.

Kemudian saya membeli helm full face bekas untuk menemani tugas harian saya berikutnya. Saya memilih helm bekas karena jika hilang tidak begitu sakit hati dan tidak nelongso. Yang penting fungsi dari helm itu sendiri sangat melindungi kepala dari bahaya kecelakaan. Helm full face bekas ini saya gunakan untuk pergi pulang kerja dan perjalanan jarak pendek. Kemudian saya memiliki helm full face lainnya, bekas pula, tapi ini pemberian. Agak bagus dan enak di kenakan, helm ini merupakan pembawaan motor old vixion pemberian dari teman dari Semarang. Helm ini bertugas untuk perjalanan jarak jauh yang cocok untuk keadaan panas dan hujan. Akhir kata, terima kasih kepada helm pertama saya, dan selamat bertugas untuk kedua helm yang baru menemani perjalanan saya baru-baru ini. Semoga awet dan melindungi kepala, oleh karenanya saya rajin merawatnya.

32 komentar:

  1. kalau mahasiswa memakai helm saat berkendara itu masih harus nunggu hidayah dulu mas baru deh timbul kesadaran :D padahal safety first tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mahasiswa memang hebat. giliran ditilang, malah mendebat, hehe

      Delete
    2. mahasiswa memang pinter mencari hidayah

      Delete
  2. biar helm bekas yg dibeli, yang penting bisa melindungi kepala mas .... selamat pagi mas agus .,.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat pagi mas fiu, helm baja sepertinya asik mas

      Delete
  3. untuk helm NSX nya sekarang masih keluar gx ya? antik bgt helmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. helm itu sekarang di ganti dengan helm yang baru pak mitra, kalau nsx sudah di stop lama banget, itu jamannya motor gl pro

      Delete
  4. nek saya suka nggak denger suara yang mbonceng kalo pake helm jenis tertutup begini Mas, hehe. jadi saya milihnya yang standar tok ae

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya ini fungsinya juga untuk melindungi dari hawa dingin mas, biasanya saya kan berangkat jam 04.30 WIB ke stasiun. hehehehe

      Delete
  5. pake helm jenis ini, enak...dan pastinya wajah saya tetep putih mulus deh tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi pengganti masker wajah kalo tidur, biar tetap putih dan mulus kang

      Delete
    2. wkwkwkw.........sekalian ajah maskeran pakai oli tap-tapan..wkwkwkw

      Delete
  6. Kalo aku mas, pake helm bukan karena taat lalu lintas, tapi aku mudah masuk angin kalo bersepeda motor ndak pake helm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama pak, kalau pagi terasa dingin sekali saat mau berangkat di tasiun mojokerto

      Delete
  7. Yg helm ketiga disimpen doangan, mas?

    Masih inget aja ya perjalanan helm lawas... saya sudah lupa. Cuma yg terakhir ini fulface (biar merk cuma bmc, tp sdh hmpir 5 tahunan menemani saya berkendara).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe yang ketiga ini disimpan dirumah mas, khusus pulang ke tuban saja
      kalau nganter istir ke krian pakai yang putih..heheh

      Delete
  8. Dengan menggunakan helm seperti ini tentunya pasti akan lebih safety ya Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. safety dari angin pagi dan angin malam mas yobert, hehehe

      Delete
  9. helm full face jelas lebih aman dan nyaman, trutama untuk riding jauh
    nah untuk dalam kota saya lebih suka hal face, yg penting standard

    ReplyDelete
  10. wah mantap mas Agus, sudah seperti helm pembalap hehehehe

    ReplyDelete
  11. helemnya ajiib....kalau saya dulu suka helem bathok itu lho, tapi sekrang sudah dilarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ajiiib jaaal...hehehe...
      helm bekas kang zeer murah meriah

      Delete
  12. padahal fungsinya memang untuk keamanan diri, tapi kenapa ya banyak yang suka tidak pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena masalah kesadaran aja kok mas, saya juga kalau jarak dekat juga tidak helm an

      Delete
  13. Saya juga lebih suka helm fullface, lebih nyaman kalau dipakai di siang hari. Bahaya kalau berkendara di siang hari tanpa pelindung mata, apalagi kalu pas ngebut.

    ReplyDelete
  14. Kalau sudah pakai helm full face untuk berkendaraan bermotor serasa lebih nayaman ya Mas.

    Salam

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh