Home » , » Cerita Tentang Railfans

Cerita Tentang Railfans

Penggemar Kereta Api atau Railfans merupakan hobi yang unik, jelas semua hobi memiliki keunikan sendiri-sendiri karena semua di lakukan atas dasar suka, gemar dan gila terhadap sesuatu. Dan hobi antar individu bisa berbeda yang kadang jika satu individu memandang hobi individu lainnya serasa aneh, tetapi si penikmat hobi tetap enjoy melakukannya. Dimanan uniknya hobi penggemar kereta api? menurut saya terletak pada keeksotisan kereta api itu sendiri. Dalam rangkaian kereta api yang ditarik oleh berbagai macam lokomotif dan nomor seri lokomotif, itulah letak keunikan menurut saya. Sepeda motor dengan berbagai seri dan tahun, album musik dari grup band dan tahun dikeluarkannya, saya kira seperti itulah kenikmatannya. Belum lagi penikmat fotografi kereta api dengan sudut pandang masing-masing. Oke pendapat mengenai definisi hobi ini tentu berbeda, dan saya menerima sanggahan ataupun masukan dari sudut pandang berbeda. Itulah seklumit definisi hobi menggemari kereta api menurut versi saya dan anda juga bisa mendefiniskan hobi menurut anda pribadi, karena ranah pribadi itu zona teritorial tak tersentuh oleh teritorial lainnya, terkait dengan vision.

Namanya mas Abdul Qodir, beliau masih kelas satu SMP disalah satu SMP Swasta di Surabaya. Saya mengenal beliau pertama kali karena murah senyumnya, peduli dengan orang lain. Seorang penggemar kereta api dengan pengetahuan tentang kereta api yang luas. Begitu awal kenal langsung klop dengan saya dan langsung bertukar pengalaman dan pengetahuan. Dengan alat seadanya tidak menyurutkan langkahnya untuk sekedar melihat kedatangan dan keberangkatan kereta api di PJL 8 Gubeng dan sekitarnya. Saya bilang alat sekedarnya karena beliau ini naik sepeda onthel dari rumahnya yang sekitar 2 km sesekali mengabadikan moment dengan HP "china" miliknya. Dari situlah saya bertanya tentang kegemarannya dan ternyata beliau ini pengetahuannya luas. Ratusan koleksi video dan gambar dari HP nya dengan berbagai macam kereta api tentunya. Saya tanyai apakah ikut grup pecinta kereta api, ternyata beliau ikut salah satu organisasi pecinta kereta api. Sesekali Joy Ride ke Malang kemudian balik lagi ke Surabaya.

Cerita Tentang Railfans
Mas Abdul Qodir dengan Background Komuter SUSI

Menurut saya, hobi demikian sangat bagus untuk usia anak SMP dimana teman sebayanya sudah sibuk dengan urusan modis dan semoga terhindar dari perbuatan negatif. Kelak hobi ini akan menjadi pendukung pendulang emas dan menjadikan sumber penghasilan untuk dirimu dan keluargamu kelak, semoga. Karena pekerjaan yang didasari oleh hobi itu memiliki nilai plus yang luar biasa. Cukup demikian dari saya , semoga menjadi kasanah bacaan tentang kereta api dan railfans.

23 komentar:

  1. hobi positif di usia segitu..
    itu mas abdul qodir sendirian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pikir juga gitu mas, positif asal bisa menjaga keselamatan saat di pinggir lintasan kereta api,
      iya sendirian, ke malangnya kemarin sama teman2nya mas.

      Delete
    2. kalo anak saya si Agree, senengnya ke stasiun sama ibunya, cuma motret, liat kereta, lalu pulang. sesekali naik, lalu balik lagi.

      Delete
    3. Rumah saya jauh dengan jalan kereta api Mas Agus, paling kalo
      Saya sedang ke luar Kota, baru deh lihat kereta api sehari-hari
      Gak, hobi yang positif dari Mas Abdul keren deh :)

      Delete
    4. Keren juga ya Mas hobi si mas Abdul . .
      Unik dan CeTarrr banget. .:)
      Adakah Hobi lain yang lebih Unikk???

      Delete
  2. iya Mas, kalo hobi ditekuni, kelak pasti akan menjadi investasi, apapun bentuknya nanti. semoga mas abdul qodir akan mendapatkannya sebagaimana doanya Njenengan. saya mengaminkan.

    ReplyDelete
  3. hobynya tampil beda. walau hape lokal yang penting bisa mengabdikan moment menarik.

    ReplyDelete
  4. ini pemuda yang berkualitas, suka hobi yang keren dan ikutan oraganisasinya juga, lebih baik seperti dia daripada kyk teman lainnya yang melakukan hal yang negatif.. patut berbanggalah ini orang tuanya :)

    ReplyDelete
  5. Gyany mas abdul qodir keren euy..... :D

    ReplyDelete
  6. hati hati nak, jangan ditabrakan ya itu kereta , bukan tape itu :D

    ReplyDelete
  7. oh berarti mas agus ini seorang pengamat kereta api ya. pantesan sering update motor jadul, wkwk :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari dlu mas agus nih sering posting tentang kereta api

      Delete
  8. Hobby itu kan singkong to mas. Hobby kayu, hobby rambat dan yang paling terkenal hobby cilembu.. Hahahaha

    ReplyDelete
  9. seorang anak yang luar biasa, keniscayaan akan kecintaan pada Kereta Api adalah sebuah bekal untuknya jadi anak bangsa yang sukses kelak....sama dengan seniornya bapak agus setya

    ReplyDelete
  10. Di usia dini seumuran itu berpijak di arah Positif, pasti akan lebih baik
    Masa depanya yah Mas Agus, semoga saja dengan selalu belajar pada
    Sesuatu yang baik dan positif, akan membuahkan pengetahuan untuk
    Bekal hidupnya Kelak, agar bisa sepandai Mas Agus :)

    ReplyDelete
  11. ternyata masih kecil ya, saya kira udah besar. Ya semoga bisa menjadi alat pendulang emas kelak :)

    ReplyDelete
  12. semoga hobinya bisa berkembang dan mempermudah jalannya menuju cita2 dan jalan hidupnya ya mas...karena tentunya hobi bisa menjadi mata pencahariannya kelak

    ReplyDelete
  13. Iki Mus Abdul Qodir bocah luarbias mereka yang ga paham mungkin malah meng-cap cah aneh. Tapi yang begini ini nih anak yang Ruar biasa. Dengan kebiasaan dan hobi yang tidak umum di miliki anak seusianya semoga besoknya ada sesuatu yang luarbiasa yang di perbuatnya untuk kebaikan tentunya

    ReplyDelete
  14. kunjungan malam nih...
    hobi itu memang harus ada sejak dini, karena hobi juga bisa menggambarkan kita kedepannya akan seperti apa.. :D

    ReplyDelete
  15. Saya jadi speechless... bukannya apa-apa, sering mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan dengan kereta api. Jadi mau seunik apapun sudah males aja lihatnya. Mungkin bisa jadi begitu juga kalau kita punya hobby yang tidak disukai orang lain. Point a view ini pak.... Dan setuju, ikut salut juga saya mas-mas kecilnya. Dari kecil hobbynya sudah tidak biasa, pertanda bakal calon orang luar biasa ;)

    ReplyDelete
  16. saya sih mendukung banget hobby unik mas Abdul Qodir :)

    ReplyDelete
  17. Whew.. keren juga hobbynya... masih SMP sudah ikut organisasi... salut..

    ReplyDelete
  18. Sepertinya dari hobi selalu ada jalan keluar ko dalam menemukan masanya Kang. minimal banyak orang yang dapat menghasilkan dari hobi dan kebiasaan mereka.

    Salam

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh