Home » » Modif Honda CB 100 (Membangun Kembali Honda CB 100 Part 1)

Modif Honda CB 100 (Membangun Kembali Honda CB 100 Part 1)

Modif Honda CB 100 memang lagi musim saat ini. Hal ini dimaksudkan untuk mempercantik tampilan motor sesuai keinginan si empunya motor. Modifikasi yang dilakukan bisa berupa tampilan motor dan juga bisa upgrade dapur pacu agar tidak mogok jika dibuat perjalanan jauh. Turing yang di lakukan bisa diperpendek jarak tempuhnya jika motor lari nya kenceng.

Kali ini saya akan membahas modifikasi honda cb 100 secara perlahan dan bertahap (saya bukan mekanik dan saya bukan modifikator, saya hanya menulis apa yang sering saya lihat saja, hehe).

Pertama yang perlu diperhatikan adalah ide dan arah modifikasi itu sendiri, mau di apakan dan mau di buat seperti apa motornya. Mau di buat Jap Style, Scrambler, atau sama seperti gaya klasik cuman pembaruan dan penggantian part yang lebih segar dan sama sekali baru. Ingat ada juga pemilik motor honda cb 100 yang masih suka dengan keadaan apa adanya alias original. Apa yang ada pada motor dipertahankan sesuai pembawaan pabrikan untuk mempertahankan keoriginilannya. Ide Modifikasi ini juga bertujuan untuk membatasi part apa saja yang harus di beli agar tidak salah beli sehingga uang yang dikeluarkan juga membengkak.
Tangki CB Twin Replika
Tangki CB Twin

Modif cb 100 yang akan saya tulis disini adalah jenis perombakan pada tampilan dan sedikit sentuhan pada dapur pacu. Pertama yang harus dirombak adalah tangki dan jok/sadel agar tampil lebih seger, kenyamanan dari jok/sadel juga perlu diperhitungkan. Tangki bisa memakai tangki model original cb 100 atau pakai tangki CB 175 Twin, tangki CB 200, atau tangki Honda Dream. Semua tangki tersebut kini sudah ada replika dan bisa ditebus dengan harga murah dari pada harga originalnya. Kalau mau hunting tangki-tangki bensin tersebut bisa dibeli di Surabaya dan Jombang (setahu saya aja). Bahannya juga bermacam-macam tinggal sesuaikan duit kita, ada yang masih belum dicat dan ada juga yang sudah dicat tergantung selera kita aja.
Untuk jok/sadel sebenarnya juga menyesuaikan selera yang penting empuk dan nyaman dipakai dan tentunya agak lebar dan panjang supaya bisa dibuat berboncengan dengan cewek atau istri. Demikian tulisan modif honda cb100 dengan membangun kembali honda cb 100. semoga bermanfaat

Tangki Honda Dream Replika 
Tangki Dream
tangki cb 200 replika
CB 200


4 komentar:

  1. memang jika hobi mencari part atau pengeluaran uang tidak terpikirkan, yang penting hasil puas... mertuaku punya mas cb200 tampilan masih ori cuma daleman mesin ada yang diganti maklum demi kelancaran mengajar sih...

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh