Kereta rapih dhoho yang saya tumpangi pada tanggal 25 Februari 2013 berjalan normal dari stasiun Surabaya Gubeng dengan jam keberangkatan pukul 17.00 WIB. Akan tetapi masalah muncul ketika di tengah perjalanan dari stasiun sepanjang menuju stasiun boharan kereta ini berjalan pelan-pelan tidak seperti biasanya. Sepertinya ada masalah pada lokomotifnya. Dan ketika sampai stasiun boharan kereta rapih doho masuk di jalur 3 yang seharusnya langsung meneruskan perjalanan tanpa berhenti di stasiun boharan. Ada dua kemungkianan kalau tidak bersilang dengan kereta argo wilis atau kereta rapih doho mogok.
Setelah mengunggu 10 menit tidak ada tanda-tanda bersilang dengan argo wilis, banyak penumpang yang turun untuk mencari angin karena didalam kereta panas sekali. Ternyata ada informasi dari masinis bahwa kereta rapih dhoho surabaya blitar tidak bisa melanjutkan perjalanan karena ada masalah pada lokomotif. Lokomotif kereta rapih dhoho tidak punya tenanga untuk mengangkat beban rangkaian kereta. Akirnya saya dan para penumpang lain menunggu kereta api KRD jurusan surabaya mojokerto jombang kertosono yang ada di belakang dan ternyata kereta KRD ini juga mengalami keterlambatan pemberangkatan. KRD masuk stasiun boharan langsung diserbu oleh penumpang yang ingin cepat sampai rumah masing-masing dari pada menunggu kedatangan lokomotif dari dipo sidotopo yang belum jelas.
Pengalaman kereta mogok seperti ini jarang sekali terjadi atau persentase terjadi mogok sangat kecil walaupun masih ada kejadian seperti ini, tapi masih bisa ditoleransi karena masih dalam batas wajar. Semoga kereta api rapih dhoho surabaya blitar tidak mogok lagi untuk kedepannya.
Rapih Dhoho Mogok Di Boharan |
#Update kereta api rapih dhoho terbaru
Kereta api rapih dhoho jurusan surabaya blitar lewat mojokerto/kertosono mogok lagi pada tanggal 12 Maret 2013. Berangkat dari Stasiun Gubeng pada pukul 16.15 WIB sebelum kereta api mutiara selatan. Lepas stasiun wonokromo kereta api rapih dhoho berjalan normal dengan guyuran hujan yang deras. Sampai Stasiun spanjang kereta masuk di jalur 2 karena akan disusul kereta api mutiara selatan. Selepas stasiun spanjang kereta berjalan pelan-pelan sekitar 5-10 Kpj. Aku kira kereta ini berhati-hati karena rel terguyur hujan deras. Jarak tempuh stasiun spanjang boharan normalnya 12 menit, ini menjadi 30 menit. Sampai stasiun boharan kerta masuk jalur 2 dan tidak mampu melanjutkan perjalanan kestasiun berikutnya. Setelah tanya kejelasan kereta ini pada petugas stasiun setempat, akirnya mendapat keputusan kereta tidak layak jalan dan menunggu lokomotif dari sidotopo.
Kereta api rapih dhoho di boharan |
rapih dhoho, kereta api rapih dhoho, ka rapih dhoho, dhoho surabaya mojokerto blitar, dhoho rapih
0 komentar:
Post a Comment
Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh