Home » » Rangkuman Perjalanan KA KRD Tanggal 13-17 Oktober

Rangkuman Perjalanan KA KRD Tanggal 13-17 Oktober

Saatnya update tentang perjalanan lima hari bersama kereta api rakyat KRD Kertosono jurusan Kertosono Surabaya Kota PP. KA KRD atau KA 456 tetap menjadi andalan saya untuk berangkat kerja, jam berangkat KRD dari Mojokerto (tepatnya) pada pukul 05.33 WIB. Jadwal kedatangan di Stasiun Gubeng pada pukul 06.33 WIB.

Baik mari saya mulai perjalanan dengan kereta api KRD pada tanggal 13 Oktober 2014, KRD datang Stasiun Mojokerto pukul 05.49 berangkat kembali pukul 05.52 WIB dengan lokomotif CC2030202 (CC0339) dengan membawa 6 rangkaian kereta api ekonomi, biasanya sih 7 rangkaian. Okupansi KRD Kertosono untuk Hari Senin penuh sesak. KRD berangkat Stasiun Krian pada pukul 06.15, Stasiun Sepanjang 06.30, Stasiun Wonokromo 06.39 dan kedatangan KA KRD di Stasiun Gubeng pada pukul 06.45 WIB.

Perjalanan KRD Tanggal 14 Oktober 2014 dengan lokomotif CC 20340 (CC203 02 03) yang dijuluki preman dari Sidotopo (sering dapat entah mobil, truck atau orang). Datang Stasiun Mojokerto 05.33 bersilang dengan kereta api Dhoho tujuan Blitar 05.39. KRD berangkat Stasiun Mojoketo pukul 05.40, berangkat Stasiun Sepanjang 06.20, Stasiun Wonokromo 06.30, kedatangan KRD di Stasiun Gubeng pada 06.40 WIB.

Kereta Api KRD Tanggal 15 Oktober 2014 datang Stasiun Mojokerto 05.39 berangkat kembali pada 05.42 dengan lokomotif CC201 77 13. Kedantangan KRD di Stasiun Wonokromo pada 06.30 diberangkatkan kembali pada 06.33 dan kedatangan di Stasiun Gubeng pada pukul 06.38.

Rangkuman Perjalanan KA KRD Tanggal 13-17 Oktober

KRD tanggal 16 Oktober 2014 datang di Stasiun Mojokerto 05.32 berangkat pada 05.37 karena bersilang KA Dhoho dari Surabaya tujuan Blitar pada pukul 05.35. KRD ditarik lokomotif CC201 77 03 denga suara klakson nyaring, KRD datang Stasiun Gubeng pada 06.38 WIB.

Nah untuk Hari Jum'at tanggal 17 Oktober 2014 saya mengawali berangkat dari Stasiun Tarik. Letak stasiun tarik dari arah barat itu setelah Stasiun Mojokerto kurang lebih 10 km dari Stasiun Mojokerto. Alasan ingin naik di Stsaiun Tarik, ingin mencari suasana baru. Kedatangan KRD di Stasiun Tarik pada pukul 05.45 (tepat) diberangkatkan kembali pada pukul 05.47 dengan lokomotif CC2039813. Kedatangan KA KRD di Stasiun Gubeng pada 06.38 WIB.

Rangkuman Perjalanan KA KRD tanggal 13-17 Oktober 2014 (5 hari) sangat memuaskan, tidak di susul kereta api Mutiara Selatan sama sekali, jadi perjalanan dari Mojokerto tujuan Surabaya lancar terkendali. Kedatangan di Stasiun Gubeng juga tidak terlalu mepet dengan jam kerja. Terima kasih crew KA 456 (KRD Kertosono), terima kasih PT KAI, jadwal ini sudah akomodatif.

29 komentar:

  1. Sorry ye Pak Ibu Om Tante Mba Kakak Mas Semuanya
    Saya PERTAMAX

    Iyesssssssssssssssssssssssssssssssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ngapain coba kalo nggak pertamax juga.

      Delete
    2. Wawh wah .. Pertamaxnya diambil Pak Asep
      Bolehkan di bagi, 2 yah Pak Asep....?

      Delete
  2. saya penasaran sama CC2039813. Kenapa Agree nggak pernah bilang soal CC203 ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya nya Merek Sendal tuh Pak Asep
      iya kan Mas Zach...?

      Delete
  3. Selamat malam Mas Agus semoga kabarnya baik dan sehat selalu sekeluarga
    Ijin baca artikel Rangkuman perjalanan keret api krd nya Mas. makasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  4. bagaimana mungkin saya orang cilembu ikut merangkum perjalanan kereta api, denger suara keretaapi juga ngga setahun sekali jeh.

    ReplyDelete
  5. wuihh,, tiap harinya naik kereta api,,

    saya belum sama sekali mas

    ReplyDelete
  6. Slmt pagi Cak Agus,,,lama nggak kesini,,apa kabar Cak,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. clingak clinguk yang dimaksud siapa to #pulang lagi ah...

      Delete
  7. Akhir-akhir ini saya sedang senang-senangnya memanfaatkan kereta commuter line jabodetabek untuk bepergian di Ibukota. Lebih cepat dari busway ternyata. Tapi sayang ya nunggunya masih lama.

    ReplyDelete
  8. datang lagi berkunjung kemari, selamat sore pak agu, semoga kabarnya baik2 aja ya

    ReplyDelete
  9. saya malah jadi ketawa sendiri pas baca coment bapak2 di atas (asep haryono, saud karrysta,dede dhea) ampuuun dah xixixixi

    ReplyDelete
  10. Udah lama tidak berkunjung disini makin mantap aja tampilannya, bagaimana kabar Mas...?

    ReplyDelete
  11. kalau saya pake Sri Tanjung om, mampir di blog saya tentang investasi ya Gan sahambulls.com... terimakasih

    ReplyDelete
  12. Weleh, kayaknya enak nih naik kereta saat berangkat kerja...
    Salam dari saya. Pasti taukan stasiun mbarat magetan???
    Rumah saya dekat situ soalnya

    ReplyDelete
  13. lama tak kemari, kangen sama blognya mas Agus euy

    ReplyDelete
  14. Bentar lagi liburan sekolah dan tahun baru ya Mas Agus...
    liburan ke Surabaya ah.., sambil silaturahmi ke teman2 Boku..

    ReplyDelete
  15. Salam... Kang Agus, maaf jika pertanyaan sekaligus permintaan sy nanti merepotkan atau malah mengganggu! Tika pengen tanya soal perjalanan dari bungurasih ke makam wali/sunan di daerah jawa timur... Kalau tidak salah, di jawa timur sendiri ada 5 makam wali yg bisa dikunjungi.. Sekiranya Kang Agus berkenan membantu saya menunjukan rute perjalanan dan harga transportnya saya sangat berterima kasih, karena rencananya di bulan ramadhan esok saya berniat untuk wisata religi ke 9 makam wali.. Terimakasih yg sebesar2nya :)

    ReplyDelete
  16. Keren Blognya Kang..
    Salam Kenal dr kami

    www.rumahmesin.com

    ReplyDelete
  17. keren nih, semoga bermnfaat dan berlimpah
    https://www.youtube.com/watch?v=LLUBHQAakUk

    ReplyDelete
  18. kereta premannya keren juga. tapi beraninya sama beso kotak kecil ya..., coba jika sesama kereta pasti preman hebat :)

    ReplyDelete
  19. belum ada yang baru Mas Agus?
    kebaykan fokus di fb pasti, hehe

    ReplyDelete