Home » » Pameran Alutsista TNI Dalam Rangka HUT TNI ke 69

Pameran Alutsista TNI Dalam Rangka HUT TNI ke 69

Dalam rangka HUT TNI ke 69 digelarlah Pameran Alutsista TNI dan tasyakuran bersama di lapangan Kodam 5 Brawijaya Surabaya. Sebelumnya, digelar upacara HUT TNI ke 69 yang dipusatkan di Armada RI Kawasan Timur yang di hadiri oleh presiden dan wakil presiden RI. Pameran Alutsista ini berisi berbagai macam peralatan tempur yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia baik dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta dari pasukan khusus yang ikut juga memajang beberapa kendaraan tempurnya.

Pameran Alutsista dalam rangka HUT TNI ke 69 juga bisa dimanfaatkan oleh orang tua unutk mengenalkan kekuatan pertahanan NKRI. Anak-anak diharapkan bangga dengan kedaulatan Negara Indonesia tercinta. Begitu juga dengan pelajar dari SMP dan SMA maupun dari kalangan masyarakat umum, kita diperkenalkan secara langsung, ini lho kekuatan pertahanan Negara kita.

helicopter tni ad

Tank Marinir

Selain memamerkan peralatan tempurnya, para pengunjung bisa menaiki untuk melihat lebih detail jenis, fungsi dan spesifikasi peralatan tempur tersebut. Yang lebih asik lagi, pengunjung dipersilakan untuk foto bersama dengan peralatan tempur tersebut. Diantaran Alutsista yang dipamerkan ada helicopter, Tank, Rudal, Panser cuma yang tidak dipamerkan adalah senjata senapan khususnya jenis sniper. Para pengunjung juga di beri keistimewaan untuk naik tank bareng prajurit TNI keliling sebagian kota Surabaya, asik bukan?

ALutsista Tank TNI
Pameran ALutsista TNI


Yang menjadi kebanggaan bagi saya, kita memiliki rudal Yakhont asal Rusia yang memiliki panjang 8,9 meter, lebar 0,8 meter dengan berat 3 ton. Rudal Yakhont memiliki jangkauan tembak 300 km dengan kecepatan 2,5 mach. Atau butuh waktu 6 menit untuk menjangkau sasaran 250 km. Saat ini rudal Yakhont menancap di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Olwald Siahaan yang bisa di bawa kemana-mana. Negara luar menjadi waspada dengan rudal yakhont yang dimiliki oleh Indonesia, dan handalnya lagi marinir kita Rudal itu bisa di modifikasi sehingga bisa di luncurkan melalui kapal perang Oswald Siahaan yang notabene adalah kapal bekas (kapal tua).


Exocet

Exocet b03

Rudal Yakhont

Rudal Yakhont TNI AL

Nah itu dia secuil kisah Pameran Alutsista TNI dalam rangka HUT TNI ke 69 yang diadakan di lapangan makodam 5 Brawijaya. Semoga menghibur.

21 komentar:

  1. Replies
    1. wuidih..kang Agus dengan Yakhont, panjangan Yakhontnya ya :D

      Delete
    2. ya jelas gede dan panjangan yakhont nya kang..katanya rudalnya TNI AL itu panjang-panjang dan kuat kuat...

      Delete
    3. wkwkwk...tahan lama juga ya..ndak g njebluk2 (mejen kata orang jawa)

      Delete
    4. Ikutan capluk pertamaxnya disini Mas Agus :)

      Delete
    5. gede dan panjang................

      #membayangkan

      Delete
  2. semoga dengan kecanggihan Alusista TNI, kewibawaan dan rasa percaya diri serta mental bajanya kian melekat dalam darah dan tarikan nafas para prajuritnya.

    Merdeka!!

    ReplyDelete
  3. wah rudal dan tank nya mantab ya dan mengerikan...sudah tidak ada alasan untuk takut dengan negara tetangga yang suka usil seperti.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastilah Prajurit TNI ga pernah ada takutnya. TNI kan berkali kali juara dunia

      Delete
  4. Dirgahayu TNI yang ke 69 semoga jaya terus

    ReplyDelete
  5. Salam Mas Agus' wah maaf nih ketinggalan kereta saya nih Mas nyusul akh
    Sepertinya Acara Pameran Alutsista TNI Dalam Rangka HUT TNI ke 69 ini
    Meriah. syang saya tidak bisa lihat langsung ya Mas? kirim doa saja
    Biar Bapk Bapak disana pada konsisten menjaga keamanan nya ya Mas?

    ReplyDelete
  6. Kunjungan malam, maaf belum sempet baca artikelnya soalnya bnyk tugas hehe, ijin bookmark dulu hehe

    ReplyDelete
  7. Tuh Kan Bikin Aku ngiri lagi ini Pameran Alutsita TNI, Apalagi Cak Agus bisa poto bareng lagi sama Rudal Yakhon segala. kalau Alutsista yang bikinan pindat yang mana ya, banyak kan seharusnya yang bisa di banggakan yang bikinan Pindat

    ReplyDelete
  8. semoga dengan adanya alutsista ini semakin memperkuat pertahanan dan ketahanan republik Indonesia dan semoga tidak terjadi perang :)

    ReplyDelete
  9. saya kemarin nggak sempat kesana, mas Agus. Padahal sudah berencana mengajak Sinichi melihat-lihat

    ReplyDelete
  10. nampak gagah mas agus
    sayang banget nggak bisa liat langsung..

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh