Home » , » Mudik Gratis Kereta Api Pemprov Jatim 2016

Mudik Gratis Kereta Api Pemprov Jatim 2016

Ada info Mudik Gratis Kereta Api dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur 2016 khusus untuk warga Jawa Timur yang ingin mudik ke kampung halaman. Keberangkatan awal mudik gratis kereta api di mulai dari Surabaya (Surabaya Gubeng, Pasar Turi dan Sidoarjo). Rencananya ada sekitar 113.000 penumpang yang dapat diangkut dengan kereta api. Program ini hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan PT KAI sebagai operator kereta api di Indonesia.

Kemana saja tujuan mudik gratis kereta api di Jawa Timur? Dari Surabaya ke Blitar lewat Mojokerto, Jombang, Kertosono Kediri Tulungagung Blitar. Surabaya Bangil Malang Kepanjen Blitar. Sidoarjo Surabaya Lamongan Babat Kapas Bojonegoro. Surabaya Mojokerto Jombang Sembung Kertosono. Surabaya Mojokerto Jombang Kertosono Nganjuk Madiun. Surabaya Bangil Pasuruan Probolinggo Jatiroto Jember Kalisat Kalibaru Banyuwangi.

Armada Kereta yang digunakan adalah KA Rapih Dhoho rute Surabaya Blitar lewat Kediri, KA Penataran Surabaya Blitar lewat Malang, KA KRD Kertosono Surabaya Kertosono, KRD Bojonegoro Sidoarjo Surabaya Bojonegoro, KA Arjuno rute Surabaya Madiun, KA Probowangi rute Surabaya Banyuwangi.

Waktu pelaksanaan mudik gratis pemprov jatim ini dimulai dari arus mudik pada tanggal 1-5 Juli 2016, arus balik pada 8-12 Juli 2016. Pemesanan tiket mudik gratis lebaran ini dapat dipesan pada tanggal 24 Juni 2016 atau satu minggu sebelum keberangkatan kereta, H-7.

Mudik Gratis Kereta Api Pemprov Jatim 2015

Sayarat mengikuti mudik gratis ini cukup dengan memesan tiket di loket stasiun dengan melampirkan fotokopi KTP atau kartu keluarga jika yang diajak mudik adalah anggota keluarga terutama yang belum punya KTP. Silakan isi formulir pemesanan warna biru dan tentukan tujuan dan waktu mudik anda bersama kereta api. Jangan lupa arus baliknya dipesan sekalian biar tenang saat ber-hari raya di kampung halaman.

Cukup sekian informasi dari saya tentang Mudik Gratis kereta api Pemprov Jatim tahun 2016 ini semoga bermanfaat bagi anda semua. Bocah Penjaja Payung

6 komentar:

  1. Singgah pertama gan, keretanya bagus juga sekarang ya, bersih dan nyaman kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keretanya pakai AC, Bersih bebas pengamen dan asongan, josss

      Delete
  2. Jawa timur keren sekali. pasti tanggal 13 langsung ludes itu tiket gratisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja tidak cepat ludes karena saya juga butuh tiket untuk pulang kerja. hheee

      Delete
  3. ya begini ini misi yang benar dari sebuah program CSR sebuah BUMN.
    mensejahterakan masyarakat sesuai alur bisnisnya. hidup PT KAI!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam super kereta api, kerjasama yang apik dari Pemprov Jatim dan PT KAI

      Delete