Home » » Salah Masuk Kereta

Salah Masuk Kereta

Salah masuk kereta. Kali ini saya akan berbagi cerita kebodohan saya yang lain. Cerita ini ada hubungannya dengan percobaan penipuan berkedok memesan barang online, cerita sebelumnya dapat disimak disini. Bemula ketika pulang kerja pukul 16.00 WIB keluar kantor langsung disambut riuh oleh derasnya hujan. Dari Jalan Sulawesi menuju Stasiun Gubeng jalan kaki dengan di balut oleh jas hujan setelan. Asik juga berjalan dibawah guyuran hujan mengingatkanku pada masa kecil hujan-hujan dengan baju basah kuyup berlari kesana-kemari dengan teriakan khas anak-anak.

Sampai di Stasiun saya melepas jas hujan setelan saya dan saya masukkan kedalam tas, kemudian saya memesan tiket di loket. Seperti biasa saya menggunakan kereta api KRD jurusan Surabaya Mojokerto Kertosono yang berangkat pada pukul 17.25. Setelah masuk di lokasi tempat menunggu stasiun saya berinisiatif membersihkan kaki yang terkena pasir saat jalan tadi di musholla stasiun. Saya sempatkan berwudhu juga dengan harapan nanti waktu Sholat maghrib tidak perlu antri berwudhu, pada saat itu jam sudah menunjukkan pukul 15.15 ditandai dengan berangkatnya kereta api malam Bima.

Tiba-tiba ada aba-aba kalau ada kereta di track nomer satu, saya tidak mendengarkan kereta apa yang akan datang. Begitu kereta datang saya langsung berebut masuk kedalam kereta dan mencari tempat duduk yang nyaman. Alhamdulillah dapat tempat duduk, lega pikir saya. Sedang menikmati duduk sebentar, eh ada orang bilang : mas ini tempat duduk saya dengan menunjukkan tiketnya. Wah kereta KRD yang bayar 2000 aja pake nomer-nomeran pikir saya dalam hati. Saya pun mencari tempat duduk yang kosong lagi dan dapat tempat duduk yang tiga orang. Saya berpikir kok penuh ya biasanya tidak penuh dan orang-orang yang ada disamping wajahnya tidak familiar bagi saya. Apa mungkin saya salah kereta ya?.hehehe
Setelah berpikir agak lama sepertinya ini salah kereta, karena saya malu bertanya maka saya langsung keluar kereta sambil kereta berjalan mau berangkat. Ups salah kereta hihii. Ada juga yang nyeletuk salah kereta ya mas, wuih malu banget.

update...
Kemarin (09/02/2012) pas waktu pulang ternyata ada orang yang mengalami kejadian yang sama seperti saya, salah masuk kereta. Hihihi.
Hujan lebat mengguyur Surabaya sehingga suara pengeras dari petugas stasiun gubeng terdengar sayup-sayup. Datang kereta api Rapih Doho tujuan Blitar lewat Kertosono. Saya naik dan mendapat tempat duduk. Didepan tempat duduk yang berhadapan juga sudah terisi, eh tiba-tiba ada orang mengusir tempat duduk bapak yang di depan saya (nomor 4B gerbong nomor 1). Dengan PeDe tingkat tinggi: "Pak ini tempat duduk saya". Langsung si pemilik tempat duduk mengecek karcis nya dan ternyata benar gerbong 1 nomor 4B, orang yang mengusir tadi juga tidak kalah sengit berdebat bahwa itu tempat duduknya. Setelah 5 menit ngobrol dengan tensi tinggi, eh ternyata tiket bapak yang mengusir ini tiket KA Penataran jurusan Blitar lewat Malang. Duuh malunya. Ups salah kereta deh pak, sama kayak saya dulu. hihihi.

10 komentar:

  1. salah kereta ya mas??wakwkakwkak

    lain kali jangan salah lagi mas^^

    ReplyDelete
  2. iya mbak Atma, jadi malu nih hihihihi
    gara2 kebanyakan ngelamun

    ReplyDelete
  3. @x-san = ngelamun sesuwatu yang nice gan...
    @agusbg = untung masih punya malu ya sob..
    makasih semua sudah mampir segera meluncur ke tempat kalian

    ReplyDelete
  4. naik kereta juga perlu ketelitian :D
    followers no 30, follback dtunggu
    sukses ya,, bwt blognya :)

    ReplyDelete
  5. teliti biar tidak kejedot pintu juga mbak Richa,
    siap meluncur ke blog mbak Richa :)

    ReplyDelete
  6. kembali lagi bro, ternyata setelah cek pr, dapat 2 juga bro ga nyangka nih, sy dofollow bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih kembali brother, hehehehe
      Iya nih dapet PR 2 gak nyangka lho padahal blog saya juga dofollow alias selalu memberi support link pada yang komen, tapi kok malah dapat PR ya ,
      semangat dah

      Delete
  7. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh