Home » » Perjalanan Bersama Honda Gl Pro Series 1991

Perjalanan Bersama Honda Gl Pro Series 1991

gl pro series 1991

Pertama mengendarai motor gl pro 1991 pada bulan september 2007, selepas KKN berniat untuk memulai mengerjakan skripsi. Pikiran utama tentu nya harus punya kendaraan. Alhamdulillah di rumah ada kendaraan yang "nganggur" untuk bisa dipakai. Gl pro 1991 masih standart apa adanya dengan keadaan ban depan belakang halus mulus serta masih pakai ring 18. Suara khas mesin gl pro series yang kasar menjadi sorotan utama. Akirnya motor di benahi mulai dari ban dalam dan ban luar, stel klep stel karbu, pokok nya cek total.

Libur Idul Fitri telah habis dan waktunya balik lagi ke kampus tercinta Universitas Jember dengan membawa Gl Pro 1991 ini. Aku berangkat dengan adik tercinta "Rachmat Bachtiar Fauzi" dengan profesi sebagai mekanik. Itung-itung buat jaga-jaga biar ada solusi jika si Gl Pro mogok di jalan. Informasi mengenai jalur pun sudah kami dapat. Akirnya berangkat juga dengan bekal kunci-kunci dan  perabotan bengkel lainnya.
Perjalanan kami awali dengan berdo'a terlebih dahulu. Jalur yang kami lalui yaitu Rengel menuju Babat lewat jalan indah di Ngimbang yang terkenal gunung pegat nya, dari ngimbang mentok sampai Ploso kami belok ke arah gedeg menuju mojokerto. Keadaan jalan yang belum kami kenal memaksa kami tidak menggeber gas dalam-dalam. Sampai di pertigaan ajinomoto dengan selamat. Setelah menyeberang kali brantas di daerah Ajinomoto akirnya sampai juga di mojokerto kota. Buta jalan pun memaksa kami untuk meraba-raba peta dan akirnya sampai juga di perempatan terminal Mojokerto.

Beruntung kami membaca petunjuk jalan yang menunjukkan arah Mojosari, kami berhenti di sebuah masjid daerah Bangsal. Setelah nyantai-nyantai dan rokok-rokok an yang memakan waktu 1 jam. Selepas istirahat perjalanan kami lanjutkan menuju Watukosek-Japanan-Bangil. Disini jalannya ramai terutama truk-truk besar macam dump truk dan trailer. Serta di pertigaan gempol ramai karena akses utama menuju banyuwangi selama tol nya putus karena lumpur lapindo.

Pukul 13.00 sampai di daerah Bangil Untuk sejenak melepas penat di POM bensin sambil sholat minum air putih dan makan perbekalan kami. Perjalanan kami lanjutkan sampai juga di POM bensin Daerah Probolinggo yang ada mobil antik dan barang-barang antik lainnya seperti lampu hias. Setealah puas istirahat di pom bensin itu kami melanjutkan perjalanan menuju lumajang.

Sesampai nya di Lumajang melepas penat sejenak dengan membeli bakso di pinggir jalan. Lumayan mengganjal perut yang sudah tak tahan dengan kelaparan. Memasuki wilayah jember turun hujan dengan deras nya, Berteduh sebentar dan berdiskusi dengan sang "sopir" dilanjut apa tidak. Kami putuskan untuk melanjut perjalanan karena perkiraan hujan berhenti lama dan pertimbangan waktu yang sudah sore.
Akirnya sampai juga di kota Jember dengan selamat. Langsung bersih-bersih motor dan bersih-bersih badan sambil tidur di kontrakan bangka 1 (green house). Petualangan dengan GL PRO series 1991 di mulai.

5 komentar:

  1. Ayo tulis terus AGus, membaca lalu tulis lah kedalam lembaran-lembaran, maka kau akan menulis sejarah.

    ReplyDelete
  2. hem Q juga punya cerita tentang glpro ini alamat blog q : http://glproclub.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. glpro cdi taun '93.... enak dipake walau banyak yang ngecengin.... buat kuliah pulang kerja dari grogol ke pasar minggu..... alhamdulilah lancar....ngebelah jakarta yang macet tiap hari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantab sekalli mas, walaupun tua tapi sanggup melibas jalanan.
      gl pro series memang tidak ada matinya

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh