Home » » Ganti Aliran

Ganti Aliran

Modif motor emang nggak ada habis nya. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang komputer, khusunya piranti kerasnya atau hardware nya.

Semenjak pertama kali mempunyai komputer, tepatnya di semester 6 kuliah tahun 2006 aku langsung ngefans sama AMD. Waktu itu aku pake AMD soket 939 mainboard merk DFI Infinity Ultra U dengan chipset nForce 4 Ultra. VGA pake ASUS 6200 dengan turbo cache. Tahun berikutnya aku upgrade menjadi ABIT AX78 dengan VGA EVGA 7600 GS. Untuk game menengah cukup lah buatku. Dan emang sudah cukup buat game kesayangan saya, COD2 sampai COD 4 yang modern war fare waktu itu.


Seiring bergantinya waktu, ditahun 2011 VGA ku rusak karena elco nya "mbledos" dan tidak bisa di perbaiki lagi, akirnya aku ganti dengan VGA baru Biostar 8400 GS. Ada penurunan memang, karena memang sekarang jarang main game dan main komputer hanya untuk iseng editing foto dan mendengarkan MP3 dengan kelembutan Altec lansing. Berikutnya giliran mainboardnya yang nyusul rusak, akirnya bingung juga nyari mainbordnya. Setelah hunting sana sini, aku putuskan memakai Intel dengan mainboard lumayan berkelas di waktunya. ABIT IP35 E dengan kondisi bekas pakai, lumayan lah bisa mendenganrkan MP3 lag.




2 komentar:

  1. .: dekstop saya juga sudah mulai error, mungkin juga perlu di upgrade...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan main upgrade dulu mas, mungkin salah satu aja yang perlu diupgrade, lumayan mengirit biaya

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh