Home » » Kereta Api Arjuno Ekspres 2016

Kereta Api Arjuno Ekspres 2016

Kereta Api Arjuno Ekspres 2014 sudah jalan kembali setelah beberapa waktu lalu hampir 1 (satu) Minggu tidak dijalankan karena tidak tersedia rangkaiannya. Kereta Api Arjuna Ekspres adalah kereta jurusan Surabaya Kota - Madiun dengan keberangkatan dari Surabaya Gubeng pada pukul 18.18 WIB. Untuk keberangkatan dari Madiun pukul 03.30 WIB, Mojokerto pukul 06.20 WIB sampai Gubeng pukul 07.20 WIB. Perubahan jadwal ini mengikuti GAPEKA 2014 yang sudah berubah pada 1 Juni 2014 kemarin.

Kereta api Arjuno Ekspres mengalami beberapa pergantian rangkaian dimulai dari rangkaian KRDI berwarna orange. Kemudian rangkaian ini menjalani perawatan kurang lebih 1-2 Bulan di Balai Yasa, rangkaian diganti dengan kereta yang ditarik lokomotif. Kemudian berganti lagi menjadi KRDE yang berwarna merah biru dan saat ini kembali lagi menjadi warna orange.

interior ka arjnuo ekspres

Saya berkesempatan merasakan kembali naik KA Arjuno Ekspres tadi malam, tanggal 05 Agustus 2014. Sebenarnya saya sudah mempunyai tiket KA Dhoho yang memang tiap hari saya gunakan untuk perjalanan pulang kerja. Berhubung saya pulang kerja agak sore dikit, saya beralih menggunakan KA Arjuno Ekspres yang berangkat dari Gubeng pada pukul 18.18. Harga tiket ka arjuno ekspres tetap tidak mengalami perubahan. Surabaya - Madiun Rp 30.000. Surabaya - Mojokerto Rp 10.000.

gambar ka arjuno ekspres

Interior ka arjuno

Tidak ada yang berubah pada interior KA Arjuno Ekspres , masih seperti yang dulu. Yang membedakan adalah bunyi klakson atau semboyan 35 nya yang agak beda. Begitu juga dengan suara mesin yang biasanya sangat bising, kini sudah berkurang. Tidak ada fasilitas AC pada KA Arjuno Ekspres, hanya kipas angin atau blower yang agak bising suaranya. Kereta api Arjuno Ekspres berhenti di Stasiun Wonokromo, Tarik kemudian tujuan akhir saya, Mojokerto. Tiba di Mojokerto pada pukul 19.20 WIB masuk jalur 2 sedangkan jalur 3 ada KA Pasundan dari Kiaracondong tujuan Gubeng.


Demikian cerita dari saya mengenai Kereta api arjuno ekspres 2014 yang sudah mengalami beberapa kali pergantian rangkaian.

7 komentar:

  1. Sorry ye Pak Ibu Om Tante Kakak Mbak Mas Semuanya..
    Saya PERTAMAX

    Iyessssssssssssssss

    ReplyDelete
  2. Berarti bang Agus pulang pergi dari lokasi rumah ke Mojokerto ya. Setiap hari moda yang dipakai Kereta Api kah ? Apa tidak ada sarana moda yang lain menuju ke Mojokerto selain menggunakan moda kereta api? Hiheiheiheiee. Penasaran sih mau tau aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe...tiap hari saya naik kereta api kang. Bisa naik bis namun ketepatan waktunya meragukan, dan sering penuh sesak

      Delete
    2. gimana tuh penuh sesak? saya taunya penuh terus tumpah :-?

      Delete
  3. wah kpn2 sy pengen nyoba naek kereta ah ...hehehe

    ReplyDelete
  4. kalo liat pemandangan daleman kereta kaya gambar di atas kan adem, bikin orang betah :)

    ReplyDelete
  5. Saya mengucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir dan batin, salam

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh