Home » » Yang Dilakukan Ketika Menunggu Kereta Lain Lewat Duluan

Yang Dilakukan Ketika Menunggu Kereta Lain Lewat Duluan

Apa yang dilakukan ketika menunggu kereta sedang langsir bagi pengguna Kereta Api?. Menunggu jelas hal yang sangat membosankan apa
KA Malam Bima Mau Berangkat ke Jakarta

lagi tidak jelas kapan selesai menunggunya. Masih bersama kereta api KRD jurusan Kertosono Mojokerto Surabaya yang selalu setia menemani perjalanan kerja tiap hari. 
Naik kereta dengan kasta terendah enaknya bayarnya murah cukup 2000 rupiah sudah sampai di kota pahlawan. Selain cepat dari pada naik bis atau naik motor sendiri yang terkendala padatnya jalan raya. 

Tidak enaknya cuma satu, jadi "kalah-kalahan" sama kereta yang lebih tinggi kastanya, seperti KA Turangga, KA Bima, KA Mutiara Selatan KA Argo Wilis dll. Pada perjalanan kerja pasti menjumpai kereta api malam Bima yang dengan angkuhnya melewati KRD yang parkir di rel sebelah. Hal ini sempat membuat saya agak kawatir dengan jadwal masuk kerja saya karena takut telat. Kadang juga disalip lagi sama KA Mutiara Selatan, jad nunggunya dobel, lamanya pun juga dobel. Waktu menunggunya pun cukup lama satu kereta bisa sampai 15 menit. Ketemu keretanya kalau nggak di Stasiun Kedinding, Krian atau Boharan, ketiga setasiun ini menjadi saksi angkuhnya kereta kasta teratas tersebut.

Sore hari waktu pulang kerja pasti menunggu lagi di setasiun Tarik. Kali ini yang di tunggu adalah kereta api Argo Wilis dari selatan dan KA Turangga dari Utara. Kalalu ini waktu menunggunya agak lama sekitar 30 menit. Waktu nganggur 30 menit tadi banyak di gunakan oleh para penumpang untuk melakukan kegiatan untuk mengusir kebosanan. Yuk kita simak apa aja kegiatannya :

Duduk tetap menunggu, alasan ini masuk akal karena gak pengen kehilangan tempat duduk. Ingat di kereta api KRD kalau ada tempat duduk kosong ya di tempati, nomor tempat duduk tidak berlaku di kereta ini.

Kipas-kipas karena kepanasan, Penumpang model ini menghabiskan waktu di dalam kereta sambil kipas-kipas karena panas. Biasanya penumpang ini murni orang bepergian bukan pekerja yang Pegi Pulang tiap hari. 

Keluar gerbong mencari udara segar, kebanyakan penumpang laki-laki, tapi ada juga yang penumpang perempuan pastinya nitip bangku pada temen sebelahnya terlebih dahulu. Ada yang cari makan dan camilan asal bisa mengusir lapar dan bosan.

Bermain catur, ini tipe penumpang yang suka olah raga. Buktinya dimanapaun dia tetep berolahraga asal badan sehat pikiran sehat gak peduli kereta berangkat jam berapa. 

Bermain kartu, nah ini tipe penumpang penggembira karena bermain kartu gaplek sambil teriak teriak terus yang kalah di capit sama jepitan jemuran. 

Cukup sekian informasi dari kereta api KRD semoga menginspirasi anda. Semoga bermanfaat

3 komentar:

  1. harus sabar mas, katanya orang sabar di sayang tuhan..

    ReplyDelete
  2. bener sob, sabar.
    masak bayarnya murah minta cepet dan duluan nyampek, utopis.

    ReplyDelete
  3. berkunjung ke blog ini,
    kunjungi saya balik ya...
    #kreasi flanel nia#

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh