Home » » Bersama GL 100 1982

Bersama GL 100 1982

GL 100 keluaran dari produk Honda pada tahun 1972 merupakan motor lawas. Para biker lebih condong ke CB 100, sebenarnya Gl 100 bisa di modif ke CB. Langsung saja ke topik permasalahan nek jare iklan tipi, tanpa basa basi langsung ke pokok permasalahan. Bulan puasa atau Bulan Romadhon tahun 2010 silam aku mencoba mengendarai GL 100 1982 milik adikku untuk ku tunggangi ke Surabaya. Perjalan terasa nyaman serasa kembali ke jamannya sepeda motor ini. Stang setir nya nyaman banget karena standart nya berbeda dengan GL Pro Series ku yang agak "njengat" sehingga menimbulkan efek pegel-pegel. Alhamdulillah sampai Surabaya dengan selamat denga kecepatan rata-rata 80 kpj Rengel (Tuban) - Surabaya di tempuh 2 jam lebih dikit, mengingat rem depannya tidak ada alias mengandalkan rem belakang dengan kondisi ban kayak pipi nya perawan. Wiiih..uji nyali bener..hehehe...

Asik juga berangkat pulang kerja di surabaya dengan mengendarai GL 100 1982 ini. Dan pada hari jum'at selepas kerja aku langsung pulang menuju Rengel (tuban). Tanpa menunggu waktu buka puasa aku pikir buka di jalan menimbulkan sensasi yang nikmat. Berbekal segelas air mineral dari kantor berangkat menuju kota kelahiran.

Dalam Perjalanan, di daerah tandes tiba-tiba si GL 100 nyendat-nyendat atau batuk-batuk. Aku berhenti sebentar untuk mengecek apa gerangan motor ini, busi-busi aku cek, gak ada masalah dan semua nya gak ada masalah (gaya e koyo iso servis sepeda ae, padahal gak iso opo2). Sambil menggrojok tenggorokan dengan segelas air mineral karena memang tepat adzan maghrib. Aku selah lagi motor, alhamdulilah bisa hidup dengan normal. Sampai di Gresik Kota, motor kembali nyendat2 bahkan sampai mati segala. Aku berusaha tenang dan aku dinginkan mesin, kembali aku starter dan alhamdulillah bisa.

Sampai di daerah Duduk Sampean motor kemabali nyendat-nyendat dan kali ini tanpa ampun motor langsung mati. Aku kembali tenang, aku starter lagi dan gak bisa (masih berusaha tenang walaupun agak panik juga). Sampai waktu menunjukkan jam 8 malam motor blm bisa di starter padahal jarak Gresik-Tuban masih jauh, kalau buat dorong sepeda ya lumayan bisa kaki lumpuh, hehehe.... Panik..geram dan lapaaaaarrrr..

Aku tuntun motor honda GL 100 sampai 200 meter ada orang berjaket kulit hitam mirip copet mendekati hendak menolong tapi kutolak dengan halus. Aku masih menuntun motor eh dia nya malah mengikuti terus. Akirnya aku beranikan diri untuk mengiyakan niat menolongnya. Aku mengambil batang pohon biar bisa di gandeng sama bapak itu dan mencari bengkel terdekat. Alhamdulilah dapat bengkel jam 20.30 dan bapak itu sungguha baik banget ternyata dia niat tulus. Salut buat beliau.
gl 100 putih
 Motor diutek2 dibengkel dan ternyata Spul nya kobong. aduuuuuhh....lagian malam2 masak ada yang jual spul, mau nggulung ya kesuwen. Akirnya si pemilik bengkel menawarkan jasa pinjaman spul dengan jaminan uang 100 ribu karena spul tadi bukan miliknya. Ternyata penyakitnya spulnya gosong. Setelah di pasang dan Alhamdulillah bisa diatasi masalahnya, nyampek rumah jam 21.30 langsung buka puasa dengan "gila". hehehehe. Petualangan akan berlanjut lagi  bersama honda GL 100.

gl 100

 Spesifikasi GL 100 1982 : Blok Kop, As Kruk, Stang, Seher, Magnet : GL Pro Series 1991 (all standart)
                                             Karbu : Ninja Imitasi, Spul : Grand, Skok Depan GL Pro Series, CDI grand                          
                                     

2 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh