Honda C70 Kalong Butut |
Honda c70 kalong butut punyaku ini terhitung tidak terawat atau bahasa mojokerto nya tidak keramut dengan baik. Selama periode 2 tahun itu saya tidak pernah menserviskan sepeda motor tua butut ini. Paling-paling cuma ganti oli, itupun dengan jarak 2-3 bulan baru ganti. Alhamdulillah sepeda motor tua butut ini tidak pernah ngambek alias mogok selama saya pakai, sungguh kejam sekali diriku padamu. Kau berikan aku tumpangan untuk kerja tapi balasanku kepadamu tidak ada sama sekali. Kalau motor ini bisa bicara, pasti sudah bilang "ngenes tenan nasihku iki".
honda c70 butut opname |
Akirnya motor tua butut honda c70 kalong ini berontak juga terhadap perlakuanku selama ini. Suara mesin terutama pada blok mesin jadi kasar seperti mesin jahit atau mesin ketik. Tarikan juga menjadi tidak enak cederung kurang nyaman batuk-batukan. Maklum si mbah ini memang perlu perawatan ekstra karena memang sudah tua. Perombakan pun aku lakukan di bengkel Marem Motor Rengel Tuban, karena bengkel adek saya sendiri, hehe. Blok kop mesin yang menimbulkan bunyi bising jadi sasaran utama, setelah diperiksa ternyata klep nya aus, roll kamprat juga sudah habis. Langsung saja klep diganti punya grand dengan harga klep grand non original 35 ribu rupiah dan harga roll kamprat grand 15 ribu rupiah.
honda c70 kalong hijau |
Aku juga menata rangka honda c70 kalong tua ini agar lebih nyaman. Dengan mengelas rangka tengah kemudian di centerkan agar stabil saat di pakai sehari-hari. Otomatis timbul belang bekas las-lasan di rangka honda c70 dan ditutup kembali dengan cat spray atau bahasa umumnya pilox. Stang setir honda c70 aku suruh buat senyaman mungkin, biar di sesuaikan sama tukang bengkelnya. Jok honda c70 yang semula tipis, aku tambahi gabus agar saat perjalanan jauh tidak bokong tidak panas. Kelistrikan motorku ini alhamdulilah normal, lampu depan belakang, sein nyala semua agar aman saat di jalan raya.
Kini motor honda c70 kalong sudah bisa aku pakai kembali dan perubahan modifikasi yang dilakukan ternyata membuahkan hasil. Suara bising hilang, mengendarai sepeda tua bututpun jadi nyaman. Kalau ketemu di jalan jangan lupa sapa aku lho ya.
motor tua jika pemakaian dan perawatannya bagus performa dan kehandalannya akan optimal ya sob, pengalaman dulu saya punya vespa 70 dan px79,
ReplyDeletelinknya sudah terpasang sob
terima kasih
betul sob, perawatan rutin memang keharusan
Deleteapalagi vespa tahun 1970 butuh perawatan ekstra.
terima kasih tuker link nya sob.
motor supra juga kuat dan tahan lama :D
Delete[ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]
betul sekali mbak angel, apalagi motor supri malah kuwat sekali, eheheh
Deletewah...jadi teringat c70 ku dulu... walau jadul yg penting mak wussss...
ReplyDeletesekarang kemana kang farhan honda c70 nya ?asik nih kalau buat jalan2 dan betul wus wus karena disalip oleh kendaraan lain. hehehe
Deletemasnya suka ijo jah?
ReplyDelete#komen geje
ini terpaksa di suka2 kan, lha wong stnk aslinya ijo sih mbak. kalau rubah warna sstnk nanti kena tegur pak polisi.
Delete:)
Motor yg ginian lebih keren drpd motor yg keren tp nggk bs isi bahan bakar. Motor jadul tetep top http://www.fianetmu.com/
ReplyDeleteiya mas aku suka yang jadul-jadul lebih nyentrik dan bernilai menurut saya lho ya.
DeleteSobat kita ini kaya nya sedang sibuk ..belum ada Update terbaru nya..
ReplyDeleteiya
Deletenyentrik dan unik nih si mas! warisan simbah ea? hehehe
ReplyDeleteaku suka yang klasik-klasik macam cb 100, gl 100, honda c70 dan gl pro.
Deleteini baru beli 2 tahun yang lalu mas
loh.. ini pedanya percis punya adekku, tapi bagusan punya adekku sih hahaa.. lebih terawat soalnya
ReplyDeletehahahaha...ya mesti mbak ini kan asal bisa jalan aja gak terlalu di modif nemen2, nanti uang belanja mundak katut..
Deletehehe