Rabu, 4 Desember 2013
Kereta Api Rapih Dhoho dengan nomor KA 359 Surabaya Kota-Blitar via Kertosono dengan lokomotif CC 201 77 13 mengalami gangguan lokomotif di antara petak stasiun Sepanjang sampai petak stasiun Boharan. Berangkat dari stasiun gubeng tepat waktu (16.45), keretaku melaju dengan kencang sampai stasiun wonokromo. Melanjutkan perjalanan dari wonokromo menuju Sepanjang, lokomotif masih mampu dan terlihat normal saja. Di Stasiun Sepanjang keretaku berhenti lama karena disusul oleh KA Mutiara Selatan (KA 93) yang merupakan K2/Bisnis. Saat melanjutkan perjalanan menuju stasiun Boharan kereta berjalan 50 kpj, normalnya kereta berjalan 80-90 Kpj. Hingga kereta api masuk jalur dua stasiun Boharan yang artinya harus berhenti dulu untuk cek modulasi lokomotif dan dipastikan untuk menunggu lok-pen atau lokomotif penolong dari dipo sidotopo. Ternyata lokomotif tidak mampu melanjutkan tugasnya menarik rangkaian KA Rapih Dhoho sampai tuntas di stasiun blitar.
Menunggu lok-pen memakan waktu yang sangat lama, mengingat ketersediaan lokomotif di dipo sidotopo karena sebagian besar lokomotif berdinas harian. Sampai pada pukul 19.30 lokomotif masih belum juga datang. Akhirnya harus ikut KA KRD dengan nomor KA 379 Surabaya Kota - Kertosono yang jadwalnya mundur menjadi pukul 19.25 yang awal mulanya berangkat pukul 17.25. Menunggu dari jam 18.00 sampai jam 19.45 lumayan lama juga. Jadwal masuk rumah yang seharusnya jam 19.00 kini menjadi 21.00.
#tetep santai.
Kamis, 5 Desember 2013
KA Rapih Dhoho dengan nomor kereta 359 berangkat dari stasiun gubeng tepat waktu (16.45). Dan stasiun sepanjang menjadi ajang pemberhentian lama, karena disusul KA 94 (mutiara selatan). Ternyata mutiara selatan juga ditahan untuk berhenti karena ternyata ada gangguan signal wesel di petak stasiun boharan. Keretaku berhenti lama lagi, ditahan hingga jam 18.40 baru bisa berangkat. Singkatnya saya sampai rumah dengan jam yang sama seperti kemarin pukul 21.00.
Sebgian penumpang Mojokerto terutama ibu-ibu langsung gerak cepat dengan menelpon kenalan (sopir bis). Begitu bis datang, langsung terisi penuh sehingga tidak perlu menunggu lama untuk berangkat menuju mojokerto. Menurut info dari mereka yang naik bis, mereka sampai di stasiun mojokerto pada pukul 18.30 sedangkan saya yang menunggu kereta berikutnya, sampai di stasiun mojokerto pukul 20.20.
Begitu juga saat keretaku berhenti lama di stasiun Sepanjang, para rombongan langsung bergerak cepat dengan menyewa angkutan umum yang lagi stand by di depan stasiun sepanjang. Rejeki buat sopir angkot karena tarif yang mereka kenakan 17.500 per orang.
Dalam kondisi kereta bermasalah dalam perjalanan seperti ini, saya dan rekan-rekan tetap santai dengan menunggu sampai di berangkatkannya kereta api. Jika saya ikut beralih menggunakan angkutan umum, pengeluaran jelas tambah. Ujung-ujungnya mumets mencari tambahan dana untuk transportasi. Untuk hari Jum'at tanggal 06 Desember 2013, keretaku berhenti lama tidak berlaku lagi.
mas agus akhir2 ini posting tentang kereta trus nih, hehe lg ngefenz sama kereta api yah mas, ampe setia menunggu lama kereta apinya ... :D
ReplyDeletewahh, mas flu telat info nih
Deletebeliau kan memang pakar perkeretaapian Mas Fiu....pakar modifikasi cb juga
Deletedan hobinya sangat pundamental banget....suka yang ber renda renda....;o)
Deleteowalah jadi bgtu toh.... untng sy komentar bgtuan kan jdi tw, hehehehe :D
Deletehehehe...saya kan tukang parkirnya sepur...dan kalau lagi beruntung dapat yang ber renda-renda gitu deh
Deletelagunya bagus Mas
ReplyDeleteehh...
bagusan lagu ciptaannya dong.
DeleteLagunya bisa di dwonload tuh Kang
Deletelagunya buat anak-anak bukan buat bapak-bapak
Deletetu di Bintaro baru aja ada kecelakaan KRL dengan kendaraan BBM. ngeri banget Mas
ReplyDeleteInnalillaahi,alfatiha.Prihatin Dan turut berduka atas musibah tersebut...
Deleteuapan yang sama dengan KK dari saya dan segenap warga Desa Cilembu
Deleteikut numpang ucapan mbak kusna sama mas cilembu
Deletesaya turut berbela sungkawa
Deletejadi intinya 2 hari pulang hingga larut malam ya Pak Agus?
ReplyDeleteenaknya punya blog....terlambat pulang, kereta api ang disalahkan...bu Nia kan jadi ngga jadi marah....
Delete#cling menghilang takut ada klepon terbang
hehehe...komplen di blog ya kang..
Deleteiya mbak dua hari berturut-turut pulang malam terus, jadi kangen sama hayyu
saya mengerti betul kegalauan para ibu dalam kondisi seperti itu...pastilah panik. tentu yang dipikirkan adalah lekas sampai rumah, bagi yang bekerja, lekas bertemu dengan putra putrinya, kemudian setelah itu masak menyiapkan makan malam buat keluarga...kemudian waktu yang tersisa dimanfaatkan untuk istirahat karena besok pagi harus bekerja kembali..
ReplyDeleteSeorang Ibu lebih peka dengan kehawatiran yah Mbak Khusna
DeleteTapi seorang Ayah sama gak kecemasanya seperti Seorang
Ibu jika Suami nya terlambat jam pulang nya ? apa alasanya ?
betul sekali mbak khusna, kalau bapak-bapak sih cenderung santai saja. hehehe
Deletekalau alasan saya sih, uang transportnya memang sudah cukup segitu, hehehe
ijin ngisi presensi aja pak, hehe
ReplyDeletesilakan mas wahyu, boleh saja
Deletebiar berhenti lama asal selamat mas..
ReplyDeleteAbis denger berita kecelakaan KRL di bintaro nih, ngeri banget deh. Ikut merinding. Soalnya suamiku dan tmn2ku banyak yg memakai transportasi kereta. Aku jg dulu sehari2 memakai kereta. Smoga kejadian ini ga terulang lg :((
aaaamiiiin..
Deleteamiin..semoga kita semua terhindar dari mara bahaya
DeleteKl kereta tdk berhenti lama, sampai rumah jam berapa mas biasanya?
ReplyDelete#nanya doang... gak katene nyegat kok,
jam 21 lebih dikit kang
Deletekesiangan biasanya jam 00:00
Deletejam 19.00 mas, kalau sampai setasiun jam 18.00
Deletepas banget, masuk kesini pas lagi dengerin bang Iwan Fals nyanyiin lagu "Pengobral Dosa"
ReplyDeleteDisudut dekat gerbong...yang tak terpakai, perempuan bermik'ap tebal dengan rokok ditangan....menunggu tamu yang dataanggg...jreng..jreng..jreng....dst...dst....
itu lagunya iwan fals ya saya pikir lagunya ebit g ade
Deletesalah dong
itu istilahnya gerbongan ya kang? atau pasar sapi kalau istilah wonokromonya
DeleteTidak ada gerak cepat dari para kru keretanya ya mas..mungkin panggil bis untuk untuk menghindari keterlambatan...tapi yang bayar tetep bukan penumpang
ReplyDeletekarena alasannya keselamatan penumpang mbak. siapa yang tanggung jawab kalau ada korban jiwa. hehehehe
Deletebagi-bagi rizki mas, supir angkot ketiban rezeki jadinya yah hehe...
ReplyDeletesaya baru baca berita tabrakan kereta sama tangki minyak mas...ngeri yah
semoga korban mendapat tempat surga mas...
DeleteSimak artikel Mas Agus yang lagi jalan-jalan naik kereta api akh
ReplyDeleteTernyata ada mogok nya juga yah kereta api yah Mas Agus
Tapi gak tau Ban nya ada kempes nya Gak Mas Kereta api itu hhh :)
bukan jalan-jalan mas, tapi pulang kerja
Deleteitu berhenti lama karena ban kereta apinya bocor mas,
ReplyDeletejadi harus ditempel dulu..
yang nembel frustasi jadi lama sekali mas
DeleteKalau sudah normal maka kereta apinya tidak berhenti lama lagi ya Kang.
ReplyDeleteSalam,
dan lagunya ganti, keretaku tak berhenti lama
Delete