Dalam perjalanan menuju stasiun yang biasanya lampu trafik tidak menyala dipagi hari, tumben hari ini menyala dengan sempurnya, dan saya kebagian dapat lampu merah dua kali. Hal ini turut andil mengurangi jam tempuh saya menuju stasiun. Dan benar, saat saya melintasi rel kereta api saya tengok distasiun sudah datang kereta api KRD. Saya tingkatkan kecepatan motor untuk mengejar keberangkatan kereta KRD. Yang terjadi, saya datang di parkir stasiun mojokerto dan KRD dengan santai melenggang menuju surabaya.
Saya harus mengambil keputusan super cepat, antara menggunakan KA Arjuno Ekspress yang berangkat jam 6 pagi, sampai surabaya jam 07.00. Sedangkan jam kerja saya masuk pukul 07.00, kemungkinan besar saya telat masuk kerja. Naik motor menuju surabaya tidak memungkinkan karena musim hujan baru saja di mulai. Akhirnya saya putuskan untuk mengendarai motor menuju stasiun berikutnya, Stasiun Krian dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan. Sesampainya di Krian untuk memarkir motor KA 94 (mutiara selatan) melintas langsung stasiun Krian. Berarti KRD di susul Mutiara Selatan di stasiun Kedinding, masih aman. Setelah memarkir motor KRD datang tepat waktu jam keberangkatan stasiun Krian, dan saya ikut KRD dari Stasiun Krian serta pulang nanti saya juga berangkat dari Krian.
Saya naik di stasiun Krian karena saya paling malas harus bermacet-macetan di jalan raya khususnya di Jl A Yani Surabaya. Saat pulang sore hari, ditambah macet di daerah Medaeng sampai Layang Trosobo. Keadaan macet ini sangat merugikan saya, baik dari sisi waktu, bensin, dan juga kesehatan udara. Untuk itu saya hindari.
CC 203 98 14 : Dipo Induk JNG |
Ternyata yang membuat KRD tepat waktu ada pada lokomotifnya. KRD hari ini menggunakan CC 203 98 14 JNG, lokomotif tipe sprinter yang baisa digunakan kereta api eksekutif dan bisnis yang dimiliki oleh dipo lokomotif Jatinegara. Bisanya, KRD menggunakan lokomotif CC 201 yang menjadi lokomotif andalan KA Ekonomi.
Sorry ye Om Pak Mas Kakak Tante Om Semuanya.
ReplyDeletePertamax... Iyesssss
yah keduluan
Deletekang asep mupeng bnget sama pertamax... saya premium aja ah, enam setengah!
Deleteaaaaaah mesti kok keduluan seh
DeleteSoale udah nginep pake tenda di depan rumahnya Bang Agus
DeleteBawa Kupi jahe 1 pak
Roti Bakar , Pecel lele , TV Plasma , Kulkas
Nginep dari malam
pentungan jangan lupa ya kang
Deletesaya tinggal nggodok tela gadak bentar sudah disamber kang asep.
Deletetibaknya bawa terpal sama gelar spanduk..healaaaah...hehehehe
kang asep pasti bawa mas, buat metik mangga
saya silo di depan telo. sambil niup kopi.
Deletekok pada andil pertamaxxx ya saya aqua saja yang murah
Deletesaya lempar klepon untuk kang zach, dan prosotin kolornya kang asep.
Deletesaya nampani kelpon aja deh
Deletesaya mau yg kedua aja
ReplyDeleteyakin mau di madu ?
Deletetanya mbak nia dulu deh..
Deletehihiii..
malam ini, jidat kang agus membirulah, sudah...
Deletemalam ini banyak perban di jidat saya
DeleteTelatnya gr2 nyempet-nyempetin posting ni artikel paling, mas... :)
ReplyDeletemikirnya yang lama mas, jadi telat, hehehehe
Deletemikir judulnya yang bikin telat.
Deletedisupatani masinise.
haha, sek mikire blog ae dadi telat mas
Deletesaya ngga pernah mikir ngga berisik tuh
Deletesaya juga sebenarnya tidak mikir kok, males mikir sih
Deletebahkan jenis lokomotifnya sampai hapal ckckckck
ReplyDeleteini kan katanya para sesepuh railfans mas bud, hehehe
Deletetipe sprinter cocok untuk medan menanjak seperti tasik banjar sidareja menuju bandung
Wah pagi banget mas berangkatnya....
ReplyDeleteKalau saya berangkat kerja paling pagi tuh setengah delapan, hebat nih mas Agus
namanya itu krian sidoarjo
Deletecepatan ditempat kerjo
aslinya jam 7 mas, karena jadwal sepurnya ada jam segitu ya berangkat ikut jadwal kereta.
Deletekrian sidoarjo
nek tangine kerinan sido telat kerjo.
hehehe
serasa main adegan james bond skyfall kejar-kejaran sama kereta, berpikir cepat atau tertinggal.. hehe numpang lebay aja
ReplyDeletetuh kan dikaitkan dengan wonder woman, nanti mas zach tidak keduman wonder womannya
Deletemas Agus jeli sekali dengan kereta api sampai no lokonya hapal
ReplyDeletelek kereta apinya gembos nambalnya di mana mas hehe...
nambalnya di tambal ban langganan mas, tidak bisa sembarangan nanti pentilnya nglokop
Deletekemacetan memang membuat semuanya jadi rusak berantakan, untunglah sobatku masih selamat berkat kereta api dengan lokomotif tipe sprinter... luarbiasa pengalamannya :-)
ReplyDeletealhamdulillah kang har, saya paling males kalau melewati jalan a yani , macet
DeleteA Yani memang pahlawan revolusi banget.
Deletedisni mah, kakaknya neng rita itu mah kang
Deletenah rita itu apanya kang lembu
Deletenamanya juga memburu berita pak, citizen ini citizen jurnalism...hehehehehe
ReplyDeletejadi CC ... (angka di belakangnya) itu pengaruh ya Mas dalam kita menilai seberapa hebat lokomotifnya.
ReplyDeleteyang menunjukkan kenceng tidaknya ada pada 203/201/204 mas..hehehe
Deletesebuah perjuangan pemburu waktu yang patut di kasih jempol 4 ni, udah uber uberan ama waktu, masih sempat juga melintas fikiran untuk memposting pengalaman pagi tadi, salut deh buat mas Agus
ReplyDeletehehehe..ya sayang untuk dilewatkan begitu saja mas..hehehe
Deletewak kirain telat kereta itu keretanya yang telat.. eh jebulnya mas agusnya to yang telat gara gara duakali ketemu lampu merah hehehehe..
ReplyDeleteyang sabar mas.. orang sabar di sayang tuhan,istri, teman dan mantan ckckckckck....
sabar sih pasti mas, tapi tetep ngos ngosan
DeleteKala menika sepur.e nopo sampun tindak ten suroboyo?
ReplyDeletesampun mas didi, dugi suroboyo tepat waktu
DeleteBesok lagi, kalau tidak mau telat, nginep di stasiun saja mas Agus .. he he
ReplyDeletenginep distasiun di bayar berapapun saya tidak mau, masih enak dirumah ada ibuke.hehehe
DeleteBerita kereta ya mas Agus ..
ReplyDeletesalut saya ternyata mas agus seorang jurnalis...nanti bisa juga lho jadi peliput berita...aamiin...
ReplyDeletesekaligus jadi pelaut ulung kan?
DeletePelaut yang naik kereta ya kang Ci .
Deletedibilang tukang parkir kok
Deletewow perjuangan yang melelahkan dan perlu keputusan yang cepat ya mas dalam menentukan pilihan...gak sambit panci orang2 sekitar untuk menumpahkan kekesalan kan mas ?? hehe
ReplyDeletehahaha..saya di tertawakan teman parkiran mas, telat ya..heheheh
Deletewuiih...repot dan blepetan banget perjalanannya kalau terlambat gituh ya kang....tapi selow dan tetap berhati-hati azh kang...grasa grusu malah jadi membahayakan keselamatannya....tenang azh tak kan lari gunung dikejar ko kang....;o)
ReplyDeletesantai kayak di pantay kan...jelas lah itu kan saya niru filosofi kang lembu
DeleteArini ketinggalan kereta
ReplyDeleteburu2 itu biasax hasil gk baik, jd pelan2 aja.., sprti kata pepatah, biar lambat asal terlambat *smile
ReplyDeletebiar gak terlambat masinisnya pake teknik gas pol rem blong
Deletemasinisnya sudah saya sms nanti saya di enteni lho ya
Deletewah perjuangan sekali ya pak ngejar keretanya
ReplyDeleteperjuangan tanpa kenal lelah mas
Deletelokone joss, sby klo jam masuk dan pulang macet bener, KA alternatif plihan
ReplyDeleteKA memang andalan saya mas, dengan Dhoho dan KRD
DeleteKebanyakan blogwalking jadi telat tuh hehehe :D
ReplyDeletekebanyakan melototi yang setipis silet mas. hehehehe
Deleteharus lebih awal nih lain kali biar nggak ketinggalan lagi.. :D salam mas
ReplyDeleteiya mas, saya telah teledor dalam mengelola waktu.hehehehe
Deleteberita apa aja yang penting terbit postingan
ReplyDeletesudah terjadwal masak masih telat gan :D
ReplyDelete