Home » » Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 69

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 69

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 69, selamat ulang tahun Tentara Nasional kita ke 69. Tanggal 5 Oktober 2014 merupakan hari kelahiran TNI yang ke 69 berarti pada tanggal 5 Oktober 1945 TNI sudah dibentuk. Semarak HUT TNI sudah terasa di instansi pemerintah dan di jalan-jalan banyak spanduk ucapan selamat kepada TNI kita.

Harapan dan doa saya TNI semakin handal SDM dan alutsista nya untuk menjaga teritorial Negara Indonesia dari serangan negara tetangga dan negara lain. Tentara Nasional kita terbukti handal di segala medan dan segala kondisi. Kita punya pasukan khusus yang terlatih untuk survive di segala medan.

Apa saja peralatan tempur yang dimiliki Indonesia, negara kita ini untuk mempersiapkan diri dari serangan musuh (deterrence).

Berikut ini saya sajikan beberapa gambar alat tempur TNI kita yang beberapa waktu lalu sempat saya abadikan gambar nya. Kemarin tanggal 3 Oktober TNI mempersiapkan peralatan tempurnya untuk menyambut HUT TNI ke 69 yang di pusatkan di Armada RI Kawasan Timur, di Ujung Surabaya sana. Sejatinya, tanggal 5 Oktober akan digelar perayaan HUT nya, namun tanggal 5 bertepatan dengan hari raya idul adha, maka perayaan HUT TNI diadakan pada tanggal 7 Oktober. Yuk simak persiapannya :

gambar meriam tni ad

tank tni ad

tank leopard indonesia

kumpulan tank indonesia
 Kekuatan senjata perang milik TNI AD berupa Tank Scorpion, Tank Leopard, Humvee , Panser Anoa dan meriam yang di persiapakan untuk menyeran musuh.

panser anoa
tank leopard tni ad

Ini gambarnya tank leopard yang sempat bikin geger di debat capres kemarin, itu jalan rayanya tidak membekas sama sekali dan kuat.

armada kapal perang indonesia

KRI Frans kasiepo
 Kapal perang Republik Indonesia yaitu KRI Frans Kasiepo, KRI Hasanuddin, KRI Diponegoro, KRI Sultan Iskandar Muda

gambar tank leopard
 Ini juga Tank Leopard : gagah dan bagus kan Tank punya kita, siap menghajar musuh yang datang dari dalam dan luar negeri.


senjata tank indonesia

Ini tank-tank milik TNI kita, masih baru lho tank nya.

helicopter tni al

Kekuatan TNI AL kita, kita harus bangga dengan bangsa Indonesia.

humvee indonesia
 Humvee milik TNI AD

kekuatan kapal perang ri

Nah ini kekutan armada laut milik TNI AL, banyak dan masih baru, korvet KRI Frans Kasiepo, KRI Diponegoro, KRI Sultan Iskandar Muda, KRI Hassanuddin.

MLRS Marinir Indonesia

Sekali lagi Dirgahayu TNI ke 69, saya bangga dengan alutsista yang dimiliki Indonesia, saya bangga menjadi bangsa Indonesia.

7 komentar:

  1. Keren ya Tentara Nasional Indonesia, bangga menjadi anak Indonesia.

    ReplyDelete
  2. Waw alutsista nya keren keren sekali. Heiheihiee. Dulu saya pernah bercita cita menjadi tentara. Namun entah kenapa malah sudah sekarang tidak ada lagi keinginan seperti itu. Tapi kalau menonton film bergenre WAR alias perang wah saya suka sekali Misalnya film "Behind enemy lines" yang dibintangi oleh OWen Wilson. Lalu ada "Black Haw Down", "Saving Privare Ryan" apa deh bertema Perang. Olaaa komen apa saya ini

    ReplyDelete
  3. semoga di ulang tahun yang ke 69 TNI makin berjaya di darat, laut dan udara, hingga kedigdayaan makin menggema dalam dada anak negeri

    ReplyDelete
  4. DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA KE - 69
    SEMOGA SEMAKIN KUAT DAN SEMAKIN LENGKAP PERSENJATAANNYA DLM MEMPERTAHANKAN NKRI.
    SERTA SEMAKIN DEKAT DENGAN RAKYAT.....
    BAGIMU NEGERI, JIWA RAGA KAMI, NKRI HARGA MATI......

    ReplyDelete
  5. ijin menyimak gan, sukses selalu

    ReplyDelete
  6. TNI sekarang tidak muda lagi ya. usianya sudah 69 tahun. usia yang sudah cukup matang dan sudah banyak pengalaman untuk mempertahankan keamanan negara dari ancaman dari luar (f)

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh