Cara Mendapatkan Plat Nomor Cantik

131 Comments
Cara Mendapatkan Plat Nomor Cantik
plat nomor cantik
Mendapatkan plat nomor cantik sesuai keinginan adalah idaman pemilik motor . Banyak alasan yang melatarbelakangi mengguanakan plat nomor cantik seperti ingin menjadi pusat perhatian atau sebagai inisial nama atau bisa juga nama sekaligus. Banyak dijalanan saya jumpai plat nomor cantik entah itu motor atau mobil. Dalam hati bertanya apakah plat nomor cantik itu pesanan atau acak mendapatkannya. Saya bertanya kepada teman yang bekerja di samsat Sidoarjo dan ternyata itu harus beli.

Cara mendapatkan plat nomor cantik ini bisa didapatkan pada samsat terdekat. Cara ini berlaku tidak hanya untuk motor baru keluaran dealer tapi motor lama juga bisa pesen plat nomor idaman. Aturannya jika ganti plat nomor berarti harus di her ulang motor atau mobilnya dengan cek fisik kendaraan.

Nah bagaimana cara mendapatkan plat nomor cantik sesuai dengan keinginan berikut langkahnya :
Hubungi atau temui petugas plat nomor yang ada di samsat dan mintalah informasi mengenai harga dan nomor yang tersedia. Atau juga bisa langsung pesen plat nomor yang dimaksud, misal 5758, 9999 dst.
Siapkan dana minimal 700 ribu untuk satu plat nomor cantik tergantung tingkat kecantikannya. Harga plat nomor cantik ini tidak begitu terasa jika yang membeli orang kaya, kalau seperti saya tidak akan mampu membelinya.
Plat nomor cantik ini hanya berlaku 3 tahun tidak seperti normalnya masa berlaku plat nomor yang berlaku 5 tahun.

Sedikit informasi tadi gambaran sederhana cara mendapatkan plat nomor cantik, intinya ada pada dana yang disediakan, semoga bermanfaat.

Ustadz Jefri Meninggal Dunia dan Tanda Akhir Jaman

102 Comments
Ustadz Jefri Meninggal Dunia dan Tanda Akhir Jaman

Ustadz Jefri meninggal dunia pada hari jum'at tanggal 26 April 2013. Penyebabnya kecelakaan tunggal setelah mengendarai motor kawasaki ijo dengan cc 650, bukan motor honda c70 ijo lho ya. Innalillahi wainnaa ilaihi roji'uun, kullu nafsin dzaaikotul maut, tiap-tiap dan semua makhluk yang bernyawa pasti akan menemui ajal atau matinya. Semua berita tentang kematian dan penyebab kematian sudah beredar banyak di media masa baik elektronik maupun dunia internet. Saya cuma menulis dari sisi lainnya saja. Kita yang masih hidup ini sebenarnya hanya antri menunggu giliran untuk mati. Maka dari itu kita wajib mempersiapkan kematian dan kehidupan setelah mati kelak. Manusia mati tidak meninggalkan apapun kecuali ilmu yang bermanfaat, sedekah jariyah dan doa anak sholeh/a. Ketiga amalan inilah teman masing-masing individu.

Ustadz Jefri meninggal dunia pada hari jum'at yang insya Allah hari terbaik dalam islam, sholat yang ganjarannya paling besar adalah sholat shubuhnya hari jum'at. Banyak orang yang menghendaki mati pada hari jum'at dengan alasan demikian. Orang kejawen atau dalam dunia mistik orang yang meninggal pada hari jum'at pasaran tertentu legi atau kliwon makamnya harus dijaga sampai 40 hari 40 malam. Hal ini untuk menghindari pencurian jasad atau kain kafan sang mayit. Konon kain kafan tersebut bisa digunakan untuk menambah kesaktian atau penyempurna ilmu sihir atau ilmu hitam. Sedikit melenceng ndak papa kan ?

Sedangkan apa hubungan ustadz jefri meninggal dunia dan tanda akhir jaman. Akhir jaman adalah kondisi jaman yang sudah morat marit , jungkir balik yang haram kelihatan halal yang halal jadi haram, yang benar jadi salah yang salah jadi benar. Ingat ramalan dari joyoboyo kali ilang kedunge sering banjir dimana-mana, pasar ilang kumandange dll saya tidak hafal, pokoknya kondisi bolak baliknya jaman wabilkhusus tentang akidah dan akhlak serta syariat islam. Saya teringat percakapan dengan teman bahwa tanda akhir jaman ini salah satunya ditandai dengan diambilnya ilmu yang ada di bumi ini oleh yang punya ilmu yaitu Allah Swt. Ilmu agama yang ada dimuka bumi akan dicabut kembali dan kalau sudah dicabut kita mau belajar kepada siapa kemudian generasi berikutnya akan lebih carut marut sampai datangnya imam mahdi.

Uastadz jefri meninggal dunia menandakan ilmu yang dititipkan pada ustadz jefri telah di ambil Allah beserta nyawanya. Kita tau ustadz jefri adalah dai penyebar agama islam dan ilmu yang bermanfaat. Belum hilang ingatan saya tentang sedo nya kyai sepuh Langitan yang mempunyai ilmu luas seluas samudera telah diambil oleh Allah. Belum tentu pewarisnya akan sehebat dan seluas beliau ilmunya. Inilah yang saya maksud salah satu tanda akhir jaman. Semoga kita menghadapi keadaan akhir jaman dengan bekal yang banyak sekaligus mempersiapkan kematian kita.


Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Ekonomi

85 Comments
Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Ekonomi

Jadwal dan harga Tiket Kereta Api Ekonomi

 

Jadwal dan harga tiket kereta api ekonomi banyak mengalami perubahan khususnya pada tanggal 1 april 2013. Beberapa kereta api  mengalami perubahan jadwal dan harga tiket kereta lebih khusus kereta ekonomi jarak jauh. Karena gerbong kereta api ekonomi jarak jauh sudah dipasang AC atau air conditioner. Yang akan saya sajikan disini adalah jadwal dan harga "tiket" kereta api ekonomi jarak jauh dari surabaya gubeng menuju stasiun Jogjakarta, Purwokerto, Jember, Banyuwangi, Bandung, Solo, Malang, Kediri, Semarang dan Jakarta. Harga tiket kereta api terbaru dan update per tanggal 01 September 2013.
Jadwal dan harga tiket Kereta api Sritanjung Banyuwangi tujuan Yogyakarta atau sebaliknya :
Ka Sritanjung merupakan rangkaian kereta ekonomi jarak jauh berangkat dari banyuwangi 06.06 sampai Yogyakarta 19.37. "Harga" tiket KA Sri tanjung flat all tarif sebesar 50.000. Berangkat dari Yogyakarta pukul 07.45-20.40.

Jadwal dan harga tiket Kereta api Logawa Jember tujuan Purwokerto atau sebaliknya :
Dari jember berangkat pukul 05.15 sampai Purwokerto 17.49. Harga tiket KA logawa juga flat sebesar 50.000. "Jadwal" berangkat dari Purwokerto 06.00-19.05

Jadwal dan harga tiket Kereta api Pasundan  Surabaya tujuan Bandung :
Semua rangkaian kereta api Pasundan menggunakan AC. Dari Surabaya Berangkat pukul 08.15-22.22, Harga tiket Ka Pasundan 55.000. Jadwal keberangkatan dari bandung pukul 05.30-19.55.

Jadwal dan harga tiket kereta api Gaya baru malam selatan dengan rangkaian kereta menggunakan AC. Berangkat dari Surabaya 12.00 sampai Jakarta pukul 02.12. Harga tiket kereta api Gaya Baru Malam Selatan 55.000. Kereta api dari Jakarta berangkat pukul 11.30-01.50

Jadwal dan harga tiket kereta api kertajaya jurusan jakarta dengan rangkaian gerbong ber AC. Berangkat Dari Surabaya pukul 15.00 sampai jakarta pukul 03.14. Harga tiket kereta api kertajaya berkisar 50.000.
Sedangkan "jadwal" kereta api dari Jakarta berangkat 13.35-03.25

Demikian informasi jadwal dan harga tiket kereta api ekonomi dari tujuan Surabaya, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Jember dan Banyuwangi. Semoga bermanfaat.

Berikut ini saya lampirkan juga "jadwal kereta api" dari stasiun gubeng dan mojokerto :


Jadwal kereta api Stasiun Gubeng 

 

Jadwal Kereta Api Stasiun Pasar Turi

 

Cara Memesan dan Booking Tiket Kereta Api



Perjalanan Bersama Honda C70

161 Comments
Perjalanan Bersama Honda C70

Perjalanan bersama honda c70 menempuh rute Rengel Tuban  menuju Dlanggu Mojokerto dengan jarak sekitar 110 km, data ini saya dapat dari google map. Perjalanan dengan gl pro biasanya memakan waktu 2 jam perjalanan, sedangkan saat menggunakan honda c70 ini bisa saya tempuh 2,5 jam sampai 3 jam perjalanan karena keadaan jalan yang bergelombang dan ban depan belakang honda c70 kecil. Ban kecil ini kalau menerjang jalan bergelombang langsung oleng berbeda dengan gl pro yang ban depan belakangnya sudah besar.

Saya menggunakan honda c70 dengan alasan mencoba test drive setelah beberapa bulan honda c70 ini masuk bengkel untuk di opname.  Sedangkan gl pro saya tinggal di Rengel untuk di permak kemabali. Persiapan perjalanan saya lakukan baik fisik tubuh maupun persiapan sepeda motor. Rencana berangkat dari Rengel pukul 12.00 wib setelah sholat dhuhur. Motor di cek oleh adikku yang seorang montir. Honda c70 di cek total mulai dari pengereman , kekencangan rantai, lampu utama, lampu sein, tekanan ban, hingga pengecekan karburator. Setelah klir dan dipastikan tidak ada masalah dengan motor, kini giliran persiapan fisik dengan makan terlebih dahulu agar tidak lapar saat perjalanan yang bisa mengganggu konsentrasi perjalanan. Barang bawaan sudah masuk kedalam tas semua kemudian saya berangkat meleset dari rencana, yaitu berangkat sebelum jam 12.00.


Lama tidak mengendarai honda c70 ku ini jadi kangen dan sangat menikmati pejalanan. Setelah di opname, tarikan honda c70 jadi enak, suara berisik hilang. Jalan yang saya lalui menuju Mojokerto bergelombang sehingga tidak begitu menggeber gas dalam-dalam. Sebisa mungkin saya mengendarai dengan safety tanpa emosi sama sekali. Saya lewat Babat menuju Ngimbang Lamongan. Jalan tidak begitu ramai karena jalan ini memang jalan alternatif menuju Jombang. Begitu sampai gunung pegat ngimbang, saya berhenti untuk foto-foto terlebih dahulu untuk mengabadikan momen.

Honda c70

Dari ngimbang lamongan saya memilih jalan pintas Kabuh - Tapen - Gedek walaupun jalannya hancur karena memang jalan tengah sawah dengan kontur tanah yang bergerak. Dari gedek menuju mojokerto kota, jalan ramai berbarengan saat jam pulang kerja karena hari sabtu setengah hari kerja, katanya. Di Mojokerto kota saya sempat sholat dhuhur terlebih dahulu agar tidak tergesa-gesa di perjalanan. Akhirnya perjalanan sampai rumah juga di kecamatan Dlanggu mojokerto dengan total waktu 2.5 jam perjalanan. Badan lumayan capek karena mengendarai motor bebek yang sebenarnya bukan untuk turing. Demikianlah laporan perjalanan bersama honda c70, semoga bermanfaat.

Potret Keluarga Bahagia

154 Comments
Potret Keluarga Bahagia

Keluarga bahagia itu seperti apa sih dan apa tolok ukurnya?Tulisan ini bukan bermaksud ujub atau membunuh karakter keluarga lain, tetapi hanya sebagai tulisan biasa menurut pandangan pribadi saya yang mesti salahnya. Bahagia itu sendiri berbeda bentuk dan rasa bagi tiap individu. Ada yang mengatakan bahagia itu jika telah mencapai penghasilan 100 miliar per tahun atau memiliki barang dan properti mewah. Ada juga yang mengatakan bahagia itu ketika bersyukur dan berserah diri kepada Allah. Dengan bersyukur maka cukup apa yang dimiliki tanpa memandang kiri kanan sebagai pembanding. Dan celakanya orang kaya dengan penghasilan dan fasilitas kehidupan yang mewah pun memandang orang yang cukup dalam arti cukup untuk kebutuhan satu bulan, lebih bahagia dari dirinya. Aneh kan, karena itulah tolok ukur bahagia kabur, sebenarnya tidak kabur cuman belum tahu resepnya aja.

Sebuah keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri salah satu muaranya adalah kebahagiaan. Masih ingat saat pacaran yang di janjikan adalah kebahagiaan, ya tho. Tidak mungkin saat pacaran langsung ditawarkan nanti kita hidup sengsara dan pas-pasan dan banyak sengsara lainya, kalau yang bilang laki-laki seperti ini pilihlah dia sebagai pendamping hidup karena dia menawarkan realita. Bahagia itu masalah perasaan dan perasaan seseorang tiap detik berubah alias dinamis. Sebuah keluarga dengan fasilitas komplit plit, hati dan perasaannya bisa berubah menjadi kawatir, takut kepikiran akan hartanya. Hal ini yang mengurangi rasa bahagia itu sendiri. Inti dari persoalan kebahagiaan sebenarnya ada pada rasa syukur kepada Allah swt. Ketika hati sudah mantap bersyukur tujuan hidup menjadi jelas karena Allah saja. Saya bisa merasakan sendiri saat menikmati rasa bersyukur kepada Allah dengan mengumbar kedengkian dan iri pada sekeliling. Saya mengakui jika pernah iri karena penyakit hati ini susah dihilangkan, tapi akirnya dipikir ulang di reset ulang untuk selalu bersyukur. Suatu hari teman sma yang sudah sukses berkarir di bea cukai terlihat mencolok kekayaannya, dalam hati terbesit ingin juga seperti itu. Tetapi setelah bergaul dengan orang-orang seperti itu dan sedikit menikmati fasilitasnya ternyata ya gitu-gitu aja rasanya tidak ada kebahagiaan yang saya maksud.

Dan inilah salah satu resep kebahagiaan keluarga kecil saya, sekali lagi bukan ujub dan mendiskreditkan keluarga lain. Bersyukur atas nikmat yang telah diberikan tanpa alasan apapun. Istri sebagai pendamping hidupku kok ya cocok dengan pemikiran saya, jadinya klop. Jika saya timbul penyakit hati ini, istri saya mengingatkan dan saya kembali ingat untuk bersyukur. Mensyukuri nikmat Allah menjadikan nafkah yang saya berikan tiap bulan barokah. Alhamdulilah tidak kurang dan tidak merasa kurang sama sekali malah merasa kelebihan. Bersyukur dalam hal apapun niscaya akan mendatangkan kebahagiaan.

Tentang apa yang kami punyai pun tidak pernah kami permasalahkan dan tidak kami perbandingkan dengan milik orang lain. Suatu sore kami mengajak hayyu anaku jalan-jalan disekitar kampung dengan sepeda motor c70. Anak saya ini dalam gendongan ibunya dan setelah ibunya bonceng motor c70, hayyu tertawa khas bayi seperti menikmati sekali. Melihat anakku tertawa seperti itu istriku juga tertawa saya malah ngakak, apakah seperti ini potret keluarga bahagia itu. Hari sabtu kami jalan-jalan ke kota mojokerto tanpa mengajak anak saya hayyu, hitung-hitung pacaran, mencari kebahagiaan versi lain, hehe pulangnya kami tidak mampir direstoran mewah, hanya mampir di warung mie ayam dan nikmatnya subgguh luar biasa. Bersyukurlah atas nikmat dari Allah swt tidak usah membandingkan dengan orang lain karena suatu saat hak milik orang lain itu akan ditinggalkan dan jatuh ke tangan orang lain.



Mengapa Memilih Honda C70 Kalong

70 Comments
Mengapa Memilih Honda C70 Kalong

Pilihan memang berkaitan dengan selera dan juga unsur suka. Pilihan juga bisa bersifat memaksa karena tidak ada pilihan lain selain memilih satu-satunya pilihan. Pilihan bersifat memaksa ini menuju pada keadaan maju kena mundur juga kena. Cek sorone rek..hehe

Berkenaan dengan hal pilih memilih sepeda motor yang satu ini, ya betul honda c70 atau saya menyebutnya kalong ada juga yang menyebut pitung. Saya kepengen sekali memiliki honda c70 kalong ini karena alasan klasik dan limited edition karena sudah diskontinyu. Bentuknya unik kecil tapi imut agar yang mengendarai ketularan imut. Anak saya yang baru berumur 9 bulan seneng sekali lihat sepeda ini. Saya coba dudukan di jok sepda ketawa-ketawa sendiri. Sore hari saya istri dan anakku jalan-jalan pakai motor ini eh anakku seneng sambil ketawa histeris.Waktu saya berangkat kerja anakku selalu ketawa bukan karena melihat bapaknya, tapi karena melihat sepeda motor honda c70 kalong ini.

Selain alasan klasik dan unik jatuhnya pilihan pada motor honda c70 kalong ini karena alasan sederhana saja. Masalah dana kontan untuk membeli sepeda motor baru, itu saja. Bisa beli sepeda motor baru tapi membebani keuangan keluarga dengan tunggakan kredit per bulannya. Saya tidak ingin seperti itu, walaupun kredit mempermudah untuk memiliki motor baru, tapi saya memanfaatkan uang yang ada seefisien dan efektif mungkin. Nanti malah tidak tenang mengendarai sepeda motor takut diuber dep kolektor yang wajahnya sangar. Walaupun jelek begini yang penting sudah sah dan meyakinkan untuk dikendarai dijalan.

Asiknya Honda C70 Kalong
Perlahan namun pasti motor honda c70 kalong yang saya miliki ini lama-lama menjadi motor cantik dan layak pakai. Layak pakai karena sudah mampu mengimbangi motor keluaran terbaru dengan cc 110 sekalipun. Kecepatan rata-rata 60 kpj pun bisa diladeni dengan tenang. Top speed track lurus 90 kpj juga sudah pernah saya coba dengan menyandingi honda beat. Sedikit demi sedikit membangun kembali tampilan motor lama-lama tak terasa sudah menghabiskan uang tidak sedikit demi sebuah kenyamanan motor ini tapi rasanya puas banget bisa mempercantik motor honda c70 kalong. Itulah sekelumit alasan mengapa memilih hinda c70 kalong.


Honda GL 100 Dalam Kenangan

90 Comments
Honda GL 100 Dalam Kenangan
Honda Gl 100  ini tergolong sepeda motor tua butut pula. Karena tahun segitu saya belum dilahirkan ke dunia, motor ini sudah ada. Spesifikasi gl 100 mesinnya berkapasitas 104 cc dengan pengapian platina. Pada jamannya dulu gl 100 termasuk motor sport idaman pengganti dari cb 100. Selain gl 100 ada juga gl 125 dan juga cb 100 k5 yang tangkinya seperti gl 100.

Motor ini milik adik saya ditebus dengan harga 1,5 juta. Saat awal kepemilikan motor honda gl 100 bentuknya masih gak tega untuk melihatnya. Setelah pelan-pelan mengganti dan memperbaiki part lainnya baru hasil terbaik seperti dalam foto dibawah ini. Gl 100 ini sudah pernah aku pakai pergi pulang tuban surabaya dan surabaya mojokerto. Waktu itu saya masih pacaran dengan istri saya, saya pakai motor gl 100 ini katanya lebih nyaman dari gl pro ataupun honda c70. Karena jok gl 100 ini lebar dan tebal sehingga nyaman saat di bonceng. Pacaran dengan motor tua memang tidak pengaruh buat saya, karena ya itu yang saya punya tidak memaksa harus motor baru.

Perombakan pada honda gl 100 diawali dari skok depan menggunakan gl pro begitu juga skok belakang pakai gl pro. Velg belakang merk did ukuran 2.50 dengan ban irc 3.00.  Untuk dapur pacu awalnya menggunakan as kruk gl pro series beserta pengapian set nya. Pernah saya pakai tuban surabaya dengan track lurus di sepanjang jalan babat sampai gresik kecepatannya tidak mengecewakan.  Bosan dengan as kruk gl pro series timbul ide untuk menambah kapasitas cc motor. Dengan menaikkan stroke atau langkah as kruk gl 100. Akirnya diputuskan untuk menaikkan 5.5 mm dengan memakai stang seri kcn milik neo tech. Efek dari naik stroke ini blok jadi harus diganjel plat 7 mm dari pada membeli blok tiger. Kecepatan pun menjadi naik signifikan karena volume cc menjadi besar.

Pertama baru keluar dari bengkel langsung dicoba di trek widang babat treknya panjang lurus dan jalan lebar. Waktu itu gl 100 dikendarai adikku sedangkan saya pakai gl pro. Gl Pro dibabat habis tanpa ampun kalah jauh dengan kecepatan honda gl 100 karena gl pro bermesin standart.

Kini honda gl 100 sudah ganti kepemilikan orang lain karena dijual dengan laku 5 juta rupiah sedangkan adikku ganti gl pro neo tech tahun 1995. Adik kakak pakai motor gl pro kayak anak kembar, tapi bukan kembar sial lho. Itulah kenangan bersama honda gl 100 yang pernah kualami.
Honda Gl 100
honda gl 100 1982

Ikhlas Karena Allah

134 Comments
Ikhlas Karena Allah
Ikhlas karena Allah yaitu berharap ridho Allah. Hanya kepada Allah lah kita berharap atas apa yang kita lakukan di dunia ini. Ikhlas sendiri dapat berarti tanpa pamrih atau tidak mengharapkan imbalan. Ketika kita memberikan sesuatu kepada seseorang maka kita ikhlas tidak meminta pamrih orang yang kita bantu, tetapi pamrih kepada Allah yaitu mengharap ridhoNya. Apakah ini bisa disebut ikhlas karena masih mengharap ridho dari Allah Swt. Menurut subyektivitas saya pribadi yang pasti banyak salahnya, ikhlas itu tidak mengharapkan pamrih kepada makhluk ciptaan Allah, kepada Allah lah kita bergantung dan memohon segalanya. Jadi mengharap ridho Allah itu sudah termasuk dalam ilkhlas. Karena ilmu saya hanya nakiroh saja belum pada tataran makrifat.

Ketika ada seorang atau kelompok orang memberikan bantuan kepada korban banjir dengan adanya embel-embel cap atau tanda pengenal kelompok tersebut, dengan niat agar korban banjir dapat berafiliasi dengan kelompok tersebut atau untuk mengenalkan kelompok tersebut kepada korban banjir. Sesungguhnya kelompok ini telah menodai nilai ikhlas itu sendiri. Niat adalah pijakan utama apakah ikhlas atau tidak.  Atau ada calon gubernur yang membagikan uang agar memilih dirinya saat pemilihan. Adakah niat ikhlas karena Allah.

Ikhlas itu sendiri akan menimbulkan rasa plong atas perbuatan kita, rasa tanpa beban itulah yang menjadi kenikmatan dalam hidup. Seperti cuplikan lagunya Genk Kobra " Sleman Sembodo, eman-eman marai gelo". Apa yang kita miliki jika dieman-eman atau merasa memiliki suatu saat kehilangan maka akan sakit hati. Sakit hati sesakit-sakitnya karena ada rasa memiliki tadi. Coba kalau diikhlaskan pasti tidak ada beban sama sekali. Contoh, ketika bapak, saya memanggilnya " pak'e " meninggal dunia tahun 2008 silam, ketika itu posisi saya di kota Jember. Waktu tempuh jember tuban 7-8 jam perjalanan, dan ketika saya sampai pasuruan atas saran dari pak lek saya, jenazah harus segera dimakamkan agar para pelayat tidak kelamaan menunggu. Ya, menunggu seorang saja harus mengorbankan banyak orang.  Maka saya langsung berseru dalam telepon berangkatkan saja denga konsekuensi saya tidak bisa melihat wajah bapak saya terakhir kalinya. Terakhir saya melihat bapak 2 bulan kebelakang. Apakah ini termasuk ikhlas atau tindakan tidak rasional, entahlah. Prinsip saya sleman sembodo, eman-eman marai gelo , itu saja.

Ikhlas memang berhubungan dengan niat dan niat ada di hati. Siapapun tidak bisa menebak hati seseorang kecuali ya lathif, Allah Swt. Kita tinggal memantapkan hati dan niat yang suci untuk mengharap ridho Allah dalam segala hal, ikhlas karena Allah. Semoga bermanfaat.


Eman-eman marai gelo




Info dan Tips Memilih Jurusan SNMPTN 2013

39 Comments
Info dan Tips Memilih Jurusan SNMPTN 2013
Info dan tips memilih jurusan SNMPTN 2013 ini saya tulis sebagai lanjutan tulisan doa ujian nasional. Dalam doa tersebut ada bagian yang mendoakan agar sukses dalam snmptn 2013 bagi yang berniat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Tips memilih jurusan snmptn 2013 dimaksudkan untuk membantu para lulusan SMA, MA dan SMK memberi info dan berbagi pengalaman saja. Karena saya sendiri juga pernah mengalami hal yang sama saat lulus SMA. Kemanakah harus melangkah setelah ujian nasional selesai. Dahulu saat baru lulus sma tahun 2003 saya tidak berniat untuk melanjutkan studi pada perguruan tinggi karena saya mengharapkan keterima di TNI AL. Saya ikut tes seleksi di tni al pada saat ujian SPMB/ snmptn di gulirkan. Kalaupun ada niat ikut snmptn saya kalah start.
Waktu menganggur beberapa bulan dirumah saya alami sendiri, betapa tidak enaknya jadi pengangguran.

Pengumuman kelulusan seleksi tni al sudah keluar dan tidak ada nama saya di papan pengumuman, kecewa pasti iya, tapi saya menatap masa depan yang masih panjang. Saya mencari kesibukan dirumah dengan menanam anggrek dan ikut berjualan dengan om saya menawarkan dagangan. Setelah tidak sreg dengan berdagang, saya putuskan niat untuk ikut seleksi masuk peruruan tinggi negeri di tahun 2004 atau setahun berikutnya. Saya mencari info dan tips memilih jurusan snmptn pada lembaran milik teman-teman yang mengikuti bimbingan belajar. Bekas dari lembaran inilah sumber info dan tips bagi saya. Buku dan lembaran info dan tips ini saya pinjam mulai dari bimbingan belajar A sampai Z. Info saya dapat dengan berbagai pertimbangan dan saya tahu diri akan kemampuan otak saya untuk memilih jurusan snmptn.

Info memilih snmptn sudah saya dapat, sekarang tinggal memantapkan niat dan konsekuensi jika keterima atau tidak keterima di perguruan tinggi. Alhamdulillah keterima. Berikut tips memilih jurusan snmptn 2013 :

Mantapkan niat dulu untuk memutuskan kuliah di perguruan tinggi, jika tidak niat maka kuliah akan dijalani setengah hati. Kemudian akan putus ditengah jalan ganti jurusan lain, kalau sudah begini akan rugi waktu dan biaya. Ingat mantapkan niat dulu. Niatnya mencari ilmu saja, jangan cari jurusan untuk kerja kelak, karena ilmu kerja itu ada sendiri, percayalah.

Cari jurusan yang sesuai dengan kemampuan, baik setelah keterima ataupun saat seleksi snmtpn 2013. Bayangkan jika otak pas-pasan seperti saya masak milih jurusan akuntansi di unair.  Saya tidak mengajari pesimis tapi tahu diri aja.

Setalah memilih jurusan snmptn 2013 sudah mantap, kini giliran memilih universitas mana yang kita pilih. Kalau bisa yang sepi peminat karena kemungkian keterima nya besar. Lagi-lagi ini juga strategi tahu diri aja tidak perlu memaksa.

Tips memilih jurusan snmptn terakhir adalah dengan sholat istikhoroh untuk memantapkan hati atas pilihan jurusan. Kita cuma bisa berusaha Allah yang akan menentukan yang terbaik bagi kita walaupun pada awalnya kurang enak bagi kita.

Demikianlah sedikit info dan tips memilih jurusan snmptn 2013 khusus untuk lulusan peserta didik dari sma , ma dan smk setelah ujian nasional selesai. Semoga bermanfaat.

Nilai Strategis Stasiun Gubeng

128 Comments
Nilai Strategis Stasiun Gubeng
Nilai strategis stasiun gubeng. Assalamu'alaikum. Stasiun gubeng Surabaya terletak dipusat kota Surabaya sehingga memberikan nilai strategis kepada para pengguna kereta api. Banyak tempat yang bisa dihubungkan oleh stasiun gubeng.

Rumah Sakit dokter Soetomo. Salah satu rumah sakit yang dimiliki pemprov jatim yang menjangkau wilayah Indonesia timur ini paling ramai dijadikan rujukan. Masyarakat Jawa Timur dari berbagai pelosok kabupaten khusunya yang termasuk kategori tidak mampu banyak yang berobat ke RS dr Soetomo. Disamping rumah sakit dokter Soetomo surabaya juga berjajar rumah sakit kelas elit seperti graha amerta. Stasiun gubeng juga memudahkan para pegawai Rumah Sakit dr Soetomo dan PDAM Kota surabaya dari luar Surabaya menjangkau tempat kerjanya. Mereka berasal dari Krian, Tarik, Mojokerto, Jombang dan Kertosono.

Universitas Airlangga Surabaya. Universitas Airlangga kampus B terletak di jalan Airlangga hanya 1 km dari stasiun gubeng begitu juga dengan kampus A yang berada di seberang RS dr Soetomo. Sedangkan untuk kampus C harus naik angkot lyn T2 warna kuning kecoklatan untuk menuju kesana, tapi naiknya dari stasiun gubeng baru.

Nilai strategis stasiun gubeng sangat memudahkan para turis lokal maupun manca negara menuju destinasi wisata dan penginapan. Seratus meter dari stasiun ada Hotel Sahid Surabaya. Melangkah lagi ada monumen kapal selam sekalian kalau mau belanja bisa ke delta plasa atau grand citty mal yang milik hartati murdaya itu. Bisa juga ke pusat Hand Phone di WTC surabaya belakangnya delta plasa. Kalau mau ke taman surya tinggal jalan 100 meter lagi, taman surya ini luas sekali dan termasuk ruang terbuka hijau yang asri selain sebagai kantor walikota. Jika ingin pergi ke Tunjungan plasa jalan basuki rahmad harus jalan agak jauh lagi sekitar 700 meter melewati gedung negara grahadi yang khas bangunan belanda itu.

Jika ingin membeli atau mau kulakan baju atau bahan-bahan kerajinan bisa ke pasar kapasan. Dengan menggunakan jasa lyn F sudah bisa menuju kapasan. Ingat lyn F nya berwarna kuning arah seberang stasiun gubeng lama, jika yang di depan stasiun gubeng lama itu arah ke wonokromo bukan ke kapasan. Lyn F juga menjangkau pusat teknologi komputer di THR hitech mall surabaya. Yang mau beli komputer dan hardware atau laptop bisa hi tech mall. Kalau mau beli barang bekas baik baju atau peralatan bekas / scond hand lainnya bisa di pasar gembong dengan lyn F.

Untuk tujuan pasar turi bisa menggunakan lyb N sejalan dengan tujuan pasar genteng yang menjadi pusat alat-alat elektronik seperti sound system baik untuk mobil atau untuk acara hajatan manten. Lyn N juga menjangkau Tugu pahlawan sampai jembatan merah plasa. Yang mau ke pasar atom bisa naik bis kota jurusan pasar atom, ingat bis nya seberang stasiun gubeng, jika depan stasiun gubeng itu jurusan terminal bungurasih. Demikian informasi nilai strategis stasiun gubeng bagi para penumpang dari luar surabaya yang ingin menjangkau tujuannya. semoga bermanfaat.




Kebiasaan - kebiasaan Dalam Perjalanan Kereta Api Ekonomii

137 Comments
Kebiasaan - kebiasaan Dalam Perjalanan Kereta Api Ekonomii
Naik kereta api ekonomi alias K3 jika tidak dinikmati memang bikin stres, apalagi orang yang bepergian dengan kereta ekonomi jarak jauh. Gambaran didalam kereta ekonomi, panas dan selalu berhenti lama karena disusul atau bersilang kereta bisnis dan kereta eksekutif. Harga yang pantas untuk segmen kelas masing-masing. Bayar murah ya harus mengalah dengan orang yang sudah bayar mahal untuk sebuah pelayanan. Belum lagi masalah "lokomotif" mogok dan masalah pada sinyal mekanik dan elektrik. Sangat tidak mengenakkan pengguna kereta api ekonomi khususnya jarak jauh. Bayangkan saja duduk 12 jam dengan kursi yang tidak empuk dan sandaran yang tidak nyaman, pantat panas dan otak pun menjadi panas.

Untuk menyiasati keadaan seperti ini banyak tingkah polah penumpang yang menjadi kebiasaan umum yang lumrah dilakukan. Didalam gerbong kereta ekonomi melihat pemandangan sekitar seperti sawah, alam pegunungan, melihat kendaraan saat melintasi perlintasan dengan jalan raya bisa mengusir kejenuhan.

Di borders atau sambungan antar gerbong kereta api sambil ngelamun pandangan kosong keluar. Bisa juga melihat pemandangan sekitar rel, perumahan penduduk atau jika ada persilangan dengan jalan raya bisa melihat kendaran yang berhenti di palang pintu rel kereta api. Di borders ini juga bisa memotret kereta api pas lagi belok meliuk sehingga kelihatan seluruh gerbong yang di belakangnya. Borders atau sambungan kereta memang tempat favorit.

Ada juga yang tetep ditempat duduk sambil baca koran yang ditawarkan oleh penjual koran. Koran dibolak balik sampai habis tapi belum sampai juga, jenuh kan. Sampai iklan dalam koranpun ikut kebaca saking lamanya, celakanya seluruh iklan yang dibaca dilahap habis tapi kereta juga belum sampai tujuan.

Kebiasaan lain adalah dengan ngobrol bareng teman, jika tidak bawa teman ya ngobrol dengan orang disamping depan kiri kanan. Sudah ngobrol nggedabrus ngalor ngidul sampai mulut berbusa kereta juga belum sampai tujuan. Nasib naik kereta api ekonomi deh.

Ada juga yang suka jajan, tiap pedagang asongan lewat pasti di belinya sampai dagangannya habis dibeli dan dimakan, kereta juga belum sampai, apes deh. Uang jajan pun memebengkak melebihi harga tiket kereta.

Tidur menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan kejenuhan. Tapi kalau tidur lama-lama di kereta ekonomi, pantat dan tulang belakang jadi sakit semua karena kursinya tidak empuk. Yang menjadi masalah lagi enak-enaknya tidur orang di sebelah ngomong aja gak ada habisnya dengan orang disampingnya lagi sehingga yang tidur tidak jadi tidur. nasib lagi deh.

Itu tadi kebiasaan-kebiasaan dalam perjalanan kereta api ekonomi yang sering saya jumpai dan bahkan kadang saya lakukan. Semoga perjalanan dengan kereta api ekonomi anda menyenangkan bukan mengenaskan.

Jadwal Kereta Api Surabaya Pasar Turi dan Malang

11 Comments
Jadwal Kereta Api Surabaya Pasar Turi dan Malang
Jadwal Kereta Api yang mengalami perubahan pada 1 April 2013 saya lengkapi kembali. Jadwal kereta api ini menyangkut keberangkatan dari stasiun gubeng surabaya, jadwal dari stasiun pasar turi, jadwal dari stasiun malang, jadwal stasiun kediri kereta api ekonomi jarak jauh, bisnis dan eksekutif. Semoga informasi jadwal kereta api bermanfaat.

Jadwal Kereta Api Surabaya Jakarta dan jadwal kereta api Jakarta Surabaya :
Kereta Api Argo Bromo Anggrek Pagi tujuan Jakarta Gambir  Berangkat dari Pasar Turi 08.15-17.43
KA Argo Bromo Anggrek Jakarta Gambir Tujuan Surabaya Pasar Turi 09.30-18.58

Kereta Api Majapahit Malang tujuan Jakarta Senen berangkat 13.45-05.11
Ka Majapahit dari jakarta senen tujuan Malang berangkat 13.35-03.25

Ka Gajayana Malang tujuan Jakarta Gambir berangkat 15.00-05.52
Ka Gajayana Jakarta Gambir tujuan Malang berangkat 18.20-09.04

Ka Kertajaya Surabaya Pasar Turi tujuan Jakarta senen 15.00-03.14
Ka Kertajaya Jakarta senen tujuan surabaya pasar turi 13.35-03.25

Ka Matarmaja Malang tujuan jakarta pasar senen 16.00-09.27
Ka Matarmaja jakarta senen tujuan Malang 13.40-06.54

Ka Gumarang Surabaya pasar turi tujuan jakarta gambir 17.00-05.14
Ka Gumarang jakarta tujuan Surabaya pasar turi 18.05-05.48

Ka Sembrani Surabaya pasar turi tujuan jakarta Gambir 18.25-05.23
Ka Sembrani Jakarta Gambir tujuan Surabaya Pasar Turi 19.30-06.10

Ka Argo Bromo Anggrek Malam Surabaya pasar turi tujuan jakarta gambir 20.15-05.42
Ka Argo Bromo Anggrek Jakarta Gambir tujuan Surabaya pasar turi 21.30-06.55

Ka Gaya Baru Malam Selatan Surabaya Gubeng tujuan jakarta senen 12.00-02.12
Ka Gaya Baru Malam Selatan Jakarta senen tujuan surabaya Gubeng 11.30-01.50

Ka Bima Surabaya Gubeng tujuan Jakarta Gambir 18.15-06.09
Ka Bima Jakarta Gambir tujuan surabaya 17.00-05.00


Jadwal Kereta Api Tujuan Surabaya Bandung dan Jadwal kereta api Malang Bandung :

Kereta Api Matarmaja berangkat dari Malang tujuan jakarta 16.00-09.27
KA matarmaja dari jakarta tujuan malang 13.40-06.54

Jadwal kereta api Malabar Malang tujuan Bandung berangkat 12.45-03.55
KA Malabar Bandung tujuan Malang 15.35-07.11

Kereta api Harina Surabaya Pasar Turi Semarang Bandung berangkat 16.00-05.13
Kereta api Harina Bandung tujuan Surabaya Pasar Turi 20.45-0906

Argo Wilis Surabaya Gubeng tujuan Bandung 07.30-18.43
Argo Wilis Bandung tujuan Surabaya Gubeng 08.00-19.28

Pasundan Surabaya Gubeng tujuan bandung kiara condong 18.15-22.22
Pasundan Bandung tujuan Surabaya Gubeng 05.30-19.55

Mutiara Selatan Surabaya Gubeng tujuan Bandung 17.00-05.30
Mutiara Selatan Bandung tujuan Surabaya Gubeng 17.00-05.47

Turangga Surabaya Gubeng tujuan Bandung 19.00-06.47
Turangga Bandung tujuan Surabaya Gubeng 20.00-07.55

Jadwal kereta api surabaya Yogyakarta dan jadwal kereta api Malang Yogyakarta :

Sancaka pagi Surabaya Gubeng tujuan Yogyakarta 08.00-12.37
Sancaka Pagi Yogyakarta tujuan Surabaya 07.25-12.04

Kereta api Malioboro Ekspres Malang Yogyakarta 08.00-15.01

Logawa dari purwokerto yogyakarta surabaya gubeng 06.00-14.46
Sritanjung dari yogyakarta tujuan Surabaya  07.45-13.18

Sancaka Sore Surabaya tujuan Yogyakarta 15.45-20.29
Sancaka Sore Yogyakarta tujuan Surabaya Gubeng 16.15-21.13

Mutiara Timur Pagi Surabaya tujuan Banyuwangi 09.00-15.36
Mutiara Timur Banyuwangi tujuan Surabaya 08.30-14.56

Sritanjung Surabaya tujuan banyuwangi 13.55-20.40
Sritanjung Banyuwangi tujuan Surabaya 06.30-13.07

Logawa dari Surabaya tujuan Jember 15.20-19.05
Logawa Jember tujuan Surabaya 15.15-08.47

Mutiara Timur Malam Surabaya tujuan Banyuwangi 22.00-04.25
Mutiara Timur Malam dari Banyuwangi tujuan surabaya 22.00-04.20

Kereta api Tawang Alun Malang tujuan Banyuwangi berangkat 14.45-22.27
Jadwal kereta api tawang alun dari banyuwangi tujuan malang 05.15-13.05

Jadwal Kereta api KRD I AC surabaya pasar turi tujuan cepu 09.30-12.11
KRD I AC dari cepu tujuan surabaya berangkat 05.25-08.31

Kereta api KRD dari Pasar turi tujuan bojonegoro 10.00-12.23
KA KRD Bojonegoro tujuan pasar turi 13.20-15.46

Saya Lampirkan juga jadwal dan informsi kereta api lainnya :


Jadwal Kereta Api Stasiun Gubeng Mulai Arpil 2013

 

Jangkauan Stasiun Gubeng  

 

Daftar Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Jarak Jauh


Jadwal Kereta Api Stasiun Mojokerto

 

 

Demikian informasi tentang jadwal kereta api yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.


KA Rapih Dhoho Telat dan Hikmahnya

58 Comments
KA Rapih Dhoho Telat dan Hikmahnya

Ka Rapih Dhoho telat selalu sejak perubahan jadwal kereta api 1 april 2013. Entah disengaja atau tidak oleh pihak pt kai mengingat penumpang kereta api rapih dhoho dan juga krd paling nekat dan paling vokal. Pernah sekali berangkat sebelum jam 5 sore sebelum kereta api mutiara selatan berangkat. Selebihnya berangkat jam 5 lebih 15 menit atau lebih, padahal jadwal tepatnya jam 16.45 dari stasiun gubeng. Bagi saya telat ataupun tidak, bukan menjadi masalah karena jam kedatangan di stasiun mojokerto tetep jam 6 sore atau meleset 5-10 menit masih maklum. Saya bukan mengeluh dan protes atas keterlambatan kereta rapih dhoho saya enjoy aja karena bisa tidur nyenyak dalam kereta, karena ngantuknya tingkat tinggi kalau sudah sore. Lagian saya juga bisa mandi terlebih dahulu di mess tempat kerja, daripada bau.

Tanggal 16 April 2013 Ka Rapih Dhoho telatnya sudah kebablasan, sampai jam 17.50 menit baru berangkat kaerna kerusakan pada kereta pembangkit atau genset. Saya pun sholat maghrib berjamaah distasiun gubeng. Saat masuk stasiun gubeng mengalami miss informasi dua kali. Pertama diinfokan kereta masuk di jalur satu, 10 menit kemudian diinfokan kerata masuk jalur dua, 5 menit kereta tidak datang kemudian diinfokan lagi kereta masuk jalur satu. Nah sudah ada gelagat tidak beres pada petugas PPKA (pemimpin perjalanan kereta api). Kereta melaju sedang menuju wonokromo sampai stasiun tarik kereta berhenti lama karena ditahan untuk disusul kereta api Bima tujuan jakarta.

Di sini kereta ditahan cukup lama, kurang lebih 1 jam. Masuk di stasiun tarik jam 06.30 disusul Ka Bima jam 06.45. Sebenarnya kereta sudah bisa dijalankan menuju stasiun mojokerto, tapi ka rapih dhoho ditahan lagi untuk bersilang dengan ka argo wilis dan ka pasundan dari bandung. Padahal ka argo wilis baru lepas stasiun jombang yang jaraknya 4 stasiun dengan stasiun mojokerto, sedangkan pasundan baru lepas kertosono yang jaraknya bisa 7 stasiun. Merasa dikerjai oleh petugas kai khusunya kepala stasiun (KS) tarik seorang penumpang yang terpelajar, ya karena dosen ITS melancarkan protes atas tindakan KS Tarik. Protes tersebut ditanggapi serius oleh pak KS tarik debat argumen pun berlangsung lama. Saya juga ikut turun karena didalam kereta panas sekali bikin kemringet.

Setelah tidak ada titik temu perdebatan antara pak dosen dengan Ks tarik pak dosen ini melaksanakan sholat isya'. Saya segera mengambil wudhu untuk sholat isya'. Setelah wudhu ini saya kaget sekali karena teman-teman satu gerbong paling belakang turun semua untuk menyerbu ruangan ks tarik. Apa jadinya satu orang lawan 25 an orang yang betubuh gagah perkasa. Protes ala hukum rimba pun dilaksanakan oleh teman-teman. Tapi pintarnya teman-teman kok ya tidak sampai memukul atau merusak peralatan stasiun tarik. Disinilah kejelian teman-teman benar - benar dipraktikkan. Tidak ada sentuhan fisik sediktipun cuman umpatan dan perkataan yang dimainkan. Sampai-sampai Ks tarik tersudut disudut ruangannya. Bener-bener protes yang mengagumkan untuk memberi pelajaran petugas pt kai. Kejadian ini berlangsung 15 menit kemudian saya sholat isya berjamaah dan akirnya kereta diberangkatkan karena kerata pasundan sudah lewat setelah sebelumnya argo wilis duluan. Kalau tidak begini mana digubris protes dari pengguna kereta , ya tho.

Ka rapih dhoho telat dan hikmahnya adalah :
saya bisa sholat maghrib berjamaah di stasiun gubeng
sholat isya' berjamaah di stasiun tarik
bisa mengobok-obok ruangan Ks tarik
Bekas hujan dimojokerto menandakan jika sampai mojokerto jam 6 sore berarti kehujanan, inilah hikmah dari kereta telat, tidak kehujanan.
saling mengenal dan akrab dengan teman-teman yang biasanya cuma tahu wajahnya kini saling kenal.

itulah hikmah dari kereta rapih dhoho yang kemarin malam telat.


Kereta Ketel BBM Itu Panjang Lho

85 Comments
Kereta Ketel BBM Itu Panjang Lho
Kereta ketel BBM merupakan kereta non penumpang yang dikhususkan untuk mengangkut barang. Kereta ini terdiri dari banyak rangkaian yang panjang melebihi kapasitas rangkaian kereta penumpang. Jika kereta penumpang maksimal membawa 7 gerbong, maka kereta barang bisa mencapai 23 rangkaian. Seperti pada kereta ketel atau kereta angkut bbm sering membawa minimal 18 rangkaian.

Kereta ketel pengangkut bbm berangkat sore dari dipo tanjung perak menuju malang dan ada yang menuju madiun. Jika melintas di stasiun gubeng terasa agak berat karena ada isinya penuh dengan BBM. Kapasitas per tangki mencapai 36 ribu liter. Selain kereta ketel ada lagi kereta yang panjangnya melebihi kereta penumpang, yaitu kereta gerbong datar untuk mengangkut kontainer. Kapasitas rangkaiannya 23 gerbong datar. Sayang sekali stasiun gubeng tidak menjadi jalur kereta ini. Kereta ini melewati jalur utara dengan stasiun pasar turi sebagai awal dan akhir keberangkatannya. Untuk memudahkan perpindahan barang dari surabaya ke jakarta di buatlah jalur double track di jalur utara antara surabaya sampai jakarta.



Apa yang kita punya

85 Comments
Apa yang kita punya
Assalaamu'alaikum warohmatullah. Pagi yang segar ini saya mengingat-ingat apa yang kita punya dari ujung rambut kepala sampai ujung kuku kaki. Tidak ada sama sekali yang mutlak menjadi milik kita kecuali semua dalam genggaman sang Khalik Allah SWT. Sekarang mari saya sebutkan satu persatu mulai dari rambut kepala. Rambut yang melekat di kepala itu pemberian dan belum tentu kita yang punya, suatu saat kapanpun bisa diambil oleh-Nya. Rambut bagus, lurus dan bisa dibanggakan di depan umum sebenarnya tidak ada apa-apanya. Coba saya hitung mulai lahir sampai maksimal umur 40 tahun insya Allah sudah mulai beruban belum lagi jika ada masalah pada rambut rontok.

Wajah yang kita banggakan berupa kecantikan dan ketampanan rupawan jika sudah diambil kita tidak bisa mengelak lagi. Contohnya siti nur jazila alias lisa yang semula cantik disiram oleh suaminya dengan air keras, wajah nya rusak dan harus di operasi total. Begitu juga yang melekat pada wajah kita , mata, hidung, bibir semua ada masa kontraknya. Apa yang dibanggakan jika kontrak sudah habis, apa yang kita punya ?

Tangan, kaki, otak dan semua organ dalam tubuh kita semua bukan milik kita, kita hanya menjalankan dan menerima apa yang sudah ada. Begitu juga aksesori yang melekat pada organ tubuh kita, jangan sampai dipamer-pamerkan sehingga merasa jumawa karena sudah bisa membeli dengan kekayaan sendiri. Merasa sundul langit tidak peduli dengan sesamanya. Kepintaran yang dimiliki itu pemberian, jangan pernah menantang seolah-olah kepintaran itu miliknya.

Jika sudah menyadari bahwa kita tidak punya apa-apa, mari kita gunakan apa yang melekat pada tubuh kita dengan sebaik mungkin. Sebaiknya digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga untuk orang lain. Ingat kontrak kita atau masa edar kita di bumi ini maksimal 100 tahun itupun fungsi anggota tubuh sudah tidak maksimal lagi.

Doa Ujian Nasional

67 Comments
Doa Ujian Nasional
Doa Ujian Nasional. Assalaamu'alaikum warohmatullah. Senin tanggal 15 April 2013 seluruh peserta didik SMA, MA, SMK mengikuti ujian nasional. Polemik seputar ujian nasional pasti ada begitu juga dengan kontroversinya. Saya tidak mau membahas dan terlibat dalam pusaran kontroversi dan polemik tersebut.

Lebih baik saya berbagi doa ujian nasional dan semoga di amini oleh para komentator di blog ini. Doa ujian nasional berbunyi "robbi zidnii 'ilma war zuqni fahma". itulah doanya karena ujian termasuk kategori evaluasi dalam menuntut ilmu dan kualitas pemahaman. Tips doa ujian nasional, bacalah alfatihah kemudian surat alam nasy roh kemudian baca doa robbi zidni 'ilma. Semoga sukses dalam ujian nasional yang jujur dan bermartabat.

Tidak lupa saya mendoakan kepada para calon lulusan peserta ujian nasional semoga lulus dan setelah "lulus" yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi tak doakan keterima. Yang mau jualan atau berdagang tak doakan lancar, yang mau buka bengkel semoga ketemu jalurnya dan banyak pelanggan. Kalau pengen dagang Ubi hubungi kang cilembu di blognya pasti sukses. Kalau pengen menikah tak doakan lancar tapi kalau sudah ngebet nikah belum punya calon tak doakan dapat calon pendamping. Kalau calonnya tidak mau tak doakan cepet luluh hatinya. Dan jika calon mertua tidak setuju tak doakan semoga hatinya berubah menyetujuinya.

Nikah dapat membuka pintu rejeki, kalau sudah nikah rejeki banyak mau kuliah gampang, mau bisnis mudah, mau bertani panen melimpah. Itulah doa ujian nasional dan tips nya dari saya semoga bermanfaat.
Selamat ujian nasional.

Kereta Api Inspeksi Semeru dan Kereta Api Ukur Jalan Rel

48 Comments
Kereta Api Inspeksi Semeru dan Kereta Api Ukur Jalan Rel
Kereta api non penumpang atau kereta apa sebutannya saya sendiri kurang tau. Soalnya keretanya cuma satu gerbong dengan mesin terintegrasi didalamnya. Tidak mengangkut penumpang tapi mempunyai fungsi tersendiri khusus untuk mensupport kegiatan operasional pt kai.

Kereta Inspeksi Semeru - Kereta ini asli buatan pt inka madiun. Saya baru tahu kereta inspeksi ini ketika berhenti di stasiun gubeng dan ada tulisannya. Kereta inspeksi ini diujicobakan dari madiun menuju surabaya. Setelah dari stasiun gubeng kereta menuju madiun kembali pada malam harinya. Saat sampai distasiun krian kereta ini berhenti beberapa lama, ternyata kereta nya mogok bareng kereta api krd. Fungsi dari kereta ini untuk cek sarana dan prasarana perkeretaapian jika ada kerusakan dan kekurangan agar segera diperbaiki.

Kereta Inspeksi Semeru

Kereta Ukur Jalan Rel - Lagi-lagi saya baru tau kereta ukur jalan rel satu ini. Namanya saja orang ndeso tidak pernah ngerti kereta macam-macam. Tulisan dilambung kereta sih kereta ukur jalan rel fungsinya bukan untuk mengukur panjang rel melainkan untuk mengukur kelayakan rel. Sekilas fungsinya mirip lokomotif plasser and theurer yang bertugas meninggikan rel.

Kereta Ukur jalan rel


Kereta ukur jalan rel ini diawaki empat orang yang terdiri atas sopir eh masinis, pengolah data, teknisi dan pemimpin perjalanan. Prinsip kerja kereta ukur jalan rel adalah mengukur geometri rel dalam parameter pertinggian (nah ini nanti tugasnya plasser and theurer), angkatan, kelurusan dan lebar rel. Dari data parameter tersebut akan diketahui rel mana yang kondisinya layak dan dititik mana yang memerlukan perbaikan.

Kereta Api Arjuna Ekspres Jalan Lagi

47 Comments
Kereta Api Arjuna Ekspres Jalan Lagi
Kereta api arjuna ekspres awalnya di uji coba bertepatan pada musim mudik lebaran tahun 2012 silam. Pemprov jatim yang memfasilitasi mudik gratis dengan kereta api arjuna ekspres yang berjenis KRDE produksi inka madiun. Kereta api arjuna ekspres melayani relasi surabaya-madiun PP. Saya berkesampatan mencoba pertama saat acara mudik gratis, lumayan tidak usah beli tiket untuk perjalanan pulang. Jadwal keberangkatan dari stasiun gubeng pukul 16.45 wib setelah keberangkatan ka mutiara selatan. Pada praktiknya kereta ini berangkat setelah ka turangga pada pukul 18.45 karena ada masalah pada radio komunikasi. Saking kepengennya naik kereta diesel ber Ac ini saya meninggalkan "kereta" "hidup mati ku" yaitu ka krd yang sudah berangkat terlebih dahulu. Kereta ini mempunyai kapasitas tempat duduk 308 kursi dengan 2 seat salaing berhadapan. Kereta ini berhenti di stasiun gubeng, wonokromo, krian, mojokerto, sumobito, jombang , kertosono, nganjuk terakhir madiun.

Kereta Api Arjuna Ekspres
Setelah musim mudik lebaran usai, kereta api arjuna ekspres ini memulai perjalanan regulernya pada jam 16.45 wib dengan relasi yang sama. Harga tiket ka arjuna ekspres surabaya madiun sebesar 55 ribu, sedangkan untuk surabaya mojokerto sampai jombang sebesar 20 ribu. Okupansi kereta api arjuna tidak sesuai harapan pt kai karena tidak ada yang berminat menggunakan jasa layanan kereta ini. Penyebabnya adalah pertimbangan harga yang terlalu mahal. Perbandingan dengan naik bus umum yang ber ac sampai mojokerto sebesar 4 ribu sampai kertosono 10 ribu sampai madiun 17 ribu. Kereta ini beroperasi hanya beberapa bulan saja, karena berangkat pulang membawa penumpang tidak lebih dari 15 orang dengan kapasitas 308 orang.

Bulan februari 2013 kereta ini jalan lagi dengan jadwal dan tarif yang berbeda. Kereta ini konon menggunakan bekas kereta madiun jaya non ac. Jadwal Kereta Api Arjuna Ekspres, Berangkat dari madiun 04.35 wib sampai mojokerto 05.55 perkiraan sampai surabaya gubeng pukul 06.51 wib. Sedangkan berangkat dari gubeng pada pukul 18.30 wib sampai mojokerto pukul 13.28 wib terakhir madiun pukul 16.05 wib. Tarifnya mengalami perubahan, harga tiket ka arjuan ekspres dari surabaga gubeng sampai stasiun mojokerto seharga 10 ribu, sedangkan harga tiket lepas mojokerto sampai kertosono seharga 20 ribu, jika sampai madiun 30 ribu. Masih terhitung mahal juga jika dibandingkan dengan menggunakan bus umum. Silakan tentukan pilihan menggunakan kereta api arjuna ekspres, kereta api rapih dhoho atau bus umum ac tarif biasa.

Berikut jadwal kereta api Arjuna Ekspress :

Dari Madiun : 04.35 WIB

Dari Surabaya : 18.30 WIB

Pada kenyataanya kereta api arjuna ekspres selalu penuh pada hari senin karena kereta ini menjadi solusi pemecah kepadatan penumpang pada kereta api krd. Inilah win win solution yang terbaik karena kereta api krd tidak begitu penuh tiap hari senin begitu juga kereta api arjuna ekspres.


Merubah Mesin GL Pro Jadi Tiger

116 Comments
Merubah Mesin GL Pro Jadi Tiger
Merubah mesin gl pro jadi tiger. Assalaamu'alaikum warohmatullah. Kali ini saya ingin menulis gl pro atau gl max dirubah serasa mesin tiger, baik kompresi atau kecepatannya dimirip-miripkan tiger. Tau sendiri kan gl pro atau gl max spek mesinnya hampir sama dengan mesin tiger. Baik tiger 1996 sampai sekarang jamannya tiger revo spek mesinnya sama, kalau cb 100 atau gl 100 agak berbeda sedikit tapi intinya juga sama. Resep apa saja yang diperlukan untuk merubah gl pro / gl max biar jadi tiger.


Jika ketemu racikannya Bisa jadi raja jalanan
Pertama Kruk As memakai kruk as tiger. Tapi ya itu harganya mahal, kalau punya uang untuk membelinya saya rasa keputusan yang baik untuk membeli as kruk tiger. Kalau tigak punya uang untuk membeli as kruk tiger cukup pake Kruk As tiger thailand lebih murah dan ekonomis, tapi kualitasnya tidak sebaik kalau pake aslinya as kruk tiger.  Bisa juga pake kruk as gl pro neotech yang di stroke, mau distroke berapa milipun bisa tergantung yang meracik mesin. Selain kruk as gl pro bisa juga pakai Kruk as cb/cg yang sudah naik stroke pula. Katanya para mekanik cb 100 pakai as kruk kawasaki binter merzy lebih mantap karena lebih berat.
as kruk tiger revo
Part berikutnya adalah Blok kop tiger baik original atau non original. Konsekuensinya kalau original butuh dana yang besar tapi bagus untuk keawetan motor, kalau pakai non original murah tapi tidak nyaman di hati saat di pakai turing jauh. Alternatif lain bisa  pakai blok honda phantom original dengan harga terjangkau atau pakai blok tiger imitasi merk mpm.
Blok Tiger


Ttransmisi dan pengapian tetep pakai punya gl pro atau gl max dengan pengapian DC. Lebih baik cdi nya di ganti memakai cdi shogun 2001 atau pakai cdi shogun 1997 yang besar itu. Draft gear / gigi primer sekunder ganti minimal gl pro/mega pro, kalau punya gl max draft gear nya kecil, nanti efeknya starterannya berat. Karbu tetep pakai gl pro atau kalau ganti bisa pakai karbu pe 28 agar tarikan jadi lebih enteng dan powerfull. Knalpot kalau bisa pakai knalpot tiger revo atau pakai knalpot gl yang sudah di sesuaikan lubangnya agar menyesuaikan exhaust tiger. Walhasil motor memang keluaran lama tapi tenaga jangan ditanya.
Demikian resep untuk merubah mesin gl pro jadi tiger, silakan berkreasi menurut budget masing-masing, karena terjun dalam dunia permodifan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.


Persiapan Menyambut Google Adsense

47 Comments
Persiapan Menyambut Google Adsense
Sebelum melakukan persiapan menyambut google adsense di blog alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu google adsense. Jangan-jangan belum tau tapi sudah terpasang di blog sobatku. Google adsense adalah program dari google yang menyediakan iklan untuk ditampilkan di blog atau publisher. Systemnya dibayar jika ada yang meng klik iklan tersebut, asal bukan kita atau kita menyuruh mengklik iklan tersebut. Keuntungannya berupa bagi hasil atas tayangan iklan tersebut. Selain keuntungan finansial katanya jika blog yang ada google adsense nya adalah blog dengan trafic bagus.

Untuk mendapatkan trafic bagus tersebut perlu teknik seo, baik seo onpage maupun seo offpage. Semua tentang cara untuk mendapatkan trafic bisa dilakukan misalnya saling silaturohim dan tukar link untuk mendapatkan backlink. Perluas jaringan pertemanan dengan sobat-sobat blogger yang lain lebih sopan lagi bila kasih komen sesuai dengan artikel. Saya punya tips sederhana dan mungkin terlihat ndeso, saya catat sobatku yang aktif menulis kemudian saya tulis di notepad, semakin banyak yang aktif maka saya akan mengunjunginya. Jika di notepad ada 20 blog maka saya harus mengunjungi 20 blog tersebut. Cara ini untuk membentuk berapa kuat dan besar backlink yang kita punyai. Muaranya adalah trafic dan juga pagerank oleh google yang menjadi syarat minimal adalah 1.

Google memberikan syarat trafic pengunjung haruslah dari searching di google dengan kata kunci sesuai artikel yang ditulis di blog. Jumlahnya saya kurang paham, mungkin diatas 200-400 pageview dari searching organic perhari. Manfaatkan teknik seo dari sobat-sobat blogger yang mahir seo dengan membuat keyword dan deskripsi blog yang pakem, fokus dan sesuai dengan isi blog. Jika keyword dan isi artikel match ditambah artikelnya banyak dan yang support blog juga banyak insya Allah trafic yang searching di google dengan kata kunci andalan akan masuk di blog kita. Akan sangat disayangkan jika artikel bagus tapi tumpul di search engine google sebaliknya artikel dengan judul bagus tapi isinya biasa tapi selalu menang dalam search engine.

Itulah persiapan menyambut google adsense sekaligus senjata yang harus kita punya untuk menyongsong kehadiran google adsense di blog. Cukup sekian karena saya tidak mahir dalam meracik seo blog, tulisan ini sebagai lanjutan cara mendaftar google adsense melalui blogger. Selamat berkarya dan semoga bermanfaat. 

Rengel Banjir Lagi

67 Comments
Rengel banjir lagi dalam rentan wakti 3 bulan belakangan ini. Setelah Januari 2013 banjir terakhir yang menggenangi kecamatan rengel kabupaten tuban. Desa Rengel sebuah desa yang masuk teritorial Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban Jawa Timur dengan wilayah utara pegunungan kapur dan wilayah selatan persawahan. Kecamatan Rengel termasuk wilayah yang dilewati oleh Bengawan Solo berbatasan dengan kecamatan kanor Bojonegoro.

rengel Banjir
Rengel Banjir
Banjir yang merenden desa rengel hasil luapan air dari sungai bengawan solo yang kelebihan volume air. Penyebabnya bisa karena curah hujan di daerah Ngawi, Madiun , Bojonegoro yang tinggi sehingga sungai bengawan solo meluap. Perlu diketahui bahwa hutan di daerah bojonegoro yaitu kecamatan margomulyo sudah mulai berkurang jumlah pohonnya. Daerah ini merupakan daerah pegunungan yang ditanami pohon jati, sepertinya sudah ada upaya reboisasi tapi umur pohon jati masih belum mampu meresap air hujan. Penyebab lain bisa jadi karena gelombang air laut yang ada di ujungpangkah gresik sedang tinggi, jadi air tidak mampu masuk kelaut yang merupakan muara dari sungai bengawan solo.

Sebenarnya desa rengel termasuk rumah ibu saya sangat jauh dari bengawan solo. Berhubung disebelah selatan persis rumah saya dilewati oleh sungai yang bersumber dari goa ngerong bermuara di sungai bengawan solo. Jadi sungai sebelah rumah ikut meluber akibat volume air dari bengawan solo. Rengel terendam banjir mulai hari minggu tanggal 7 april 2013. Berawal dari hujan deras beberapa jam, air dari gunung kapur pun turun dengan deras ke sungai. Setelah beberapa jam air menjadi tenang karena sungai bengawan tidak mampu menampung air. Banjir yang melanda desa rengel ini air tenang arusnya tidak deras karena hanya air luberan. Desa yang paling parah kena banjir adalah desa ngadirejo, desa kanor, desa karangtinoto, desa tambak. Desa tersebut jaraknya sangat dekat dengan bengawan solo. Banjir bahkan ada yang menenggelamkan rumah sampai kelihatan atap saja. Saya turut prihatin dan mendoakan agar banjir segera surut.

Banjir Rengel
ini foto rumah orang tua saya di rengel sebelum air masuk rumah
Tanggal 8 April air masuk dapur ibu dengan ukuran lutut orang dewasa tapi belum masuk ruang tengah dan ruang tamu. Dapur rumah ibu didesain lebih rendah dari ruang tengah dan ruang utama. Peralatan yang ada di dapur diamankan ke tempat yang lebih tinggi agar tidak kebanjiran. Saat banjir seperti ini saya berada di mojokerto karena memang saya sudah menetap disana. Adik saya dan kakak saya yang sudah menikah juga saling bahu membahu untuk mengamankan barang-barang. Malam harinya air mulai masuk ruang tengah dengan tinggi selutut orang dewasa sedangkan di pelataran rumah setinggi perut orang dewasa. Pagi hari saat ibu saya bangun dibawah tempat tidur sudah disambut oleh genangan air banjir. Alhamdulillah barang sudah diamankan sebelumnya.


Dalam kondisi seperti ini saya kepikiran keadaan ibu saya dan juga adik serta kakak saat kebanjiran. Banjir ini tidak asing lagi bagi saya karena sudah tahum 1990 sampai sekarang sudah pernah merasakan rumah kebanjiran, banyak pahitnya walau kadang pahit itu kami buat jadi manis. Semua memori tentang bahu membahu angkat barang, bapak saya, ibu, semua masih terekam saat rumah kebanjiran. Komunikasi dengan telepon terus saya lakukan untuk memastikan keadaan. Dan Alhamdulillah hari ini tanggal 11 april 2013 banjir sudah surut walaupun masih menggenangi dapur ibu saya.

nb : gambar yang saya cantumkan bukan hasil jepretan saya, itu hasil jepretan tetangga saya yang diunggah di facebook. Seperti inilah sebagian potret kehidupan di kecamatan rengel saat banjir melanda.


Award lagi dari sahabat Blogger

39 Comments
Award lagi dari sahabat Blogger
Lagi-lagi blog saya yang biasa-biasa ini mendapat award dua sekaligus. Pertama dari mas Hayardin dan yang kedua dari mas Media Ranah Jaya.

Silakan dicek keotentikan bukti pencatutan nama saya di polda masing-masing dengan link terlampir. Boleh ya saya bahas satu persatu kedua blog ini tapi jangan tanya gambarnya lho. Gambarnya bisa dicek di link yang bersangkutan.

Blog mas hayardin ini mengupas tentang bisnis online dan investasi baik itu afiliasi maupun PPC semuanya lengkap di kupas tuntas disini. Orangnya asik dan aktif dalam menulis dalam mengulas juga enak dibaca. Ingatkan saya jika saya lupa mengunjungi blog mu sobatku. Blognya mas hayardin ini juga sudah bagus di trafic pencarian google, sementara blog saya hanya urutan buncit entah berantah.

Blog mas Buret nama nick bloggernya, beliau selalu memakai nama itu. Nama blognya media ranah jaya denga isinya berbeda dari blog lainnya. Selalu mengangkat hal-hal unik dan faktual. Misalnya mengangkat gamelan di manca negara, saya tahu info ini malah dari blog nya mas buret ini. Blog ini juga bagus di trafic search engine, semoga naik terus ranknya.

Baiklah itulah dua orang sobatku yang sudah meluangkan waktu menulis untuk memberi pengetahuan pada saya pribadi. Tulisan ini juga sebagai bentuk penghormatan saya pada pemberi award karena terus terang saya tidak mengerti award-awaard an. Pikiran polos saya, saling tukar link untuk membentuk backlink, semoga blog sobatku yang mengorbit tinggi diangkasa. Untuk itu terimalah salam hormat dari saya.

ini dia, sama kan



Award dari Sahabat Blogger

63 Comments
Award dari sahabat blogger. Assalaamu'alaikum warohmatullah. Pertama-tama saya ucapkan puji syukur alhamdulillah, sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW. Salam hormat pada sesepuh blogger senior-senior dan sobatku se blogger an. Alhamdulillah blog yang biasa-biasa ini mendapat award dari sahabat blogger saya yang bernama Amri Evianti yang berada di seberang pulau sumatera atau sumatra ya. Menurut data di blognya tinggal di kota Jambi, hampir sama dengan tempat yang pernah aku tinggali selama 4 tahun yaitu Jember.

Sejak awal memulai blogging lagi bulan februari 2013 saya aktif mengunjungi blog-blog sahabat dan kebetulan ada tulisan menarik tentang kasih sayang ibu ditulis oleh mbak amri evianti ini. Saya komen sewajarnya dan beliau mengajak agar jangan sampai terputus tali silaturohimnya. Oleh karena itu saya rajin mengunjungi blog beliau ketika saya full online di depan komputer. Hal ini juga berlaku bagi sahabat blogger lain yang sering update tulisan insya Allah saya kunjungi.

Blognya enak dibaca lho, saya prediksi mbak amri ini lulusan sastra atau dikampusnya dulu ikut kegiatan persma atau sejenisnya yang berhubungan tulis menulis. Karena untuk membuat tulisan seenak itu dibaca membutuhkan referensi yang banyak dan keterampilan untuk menulis. Beliau juga jadi tenaga pengajar yang mengabdikan diri pada dunia pendidikan, jadi mengajar itu juga belajar. Untuk mengajar perlu bacaan dan harus dipelajari supaya menyampaikan di kelas tidak setengah-setengah atau menguasai materinya.

Berikut ini barang bukti bahwa nama saya telah di catut di polda jambi :
kategori blogger yang menginspirasi beliau. Semoga rajin menulis dan jika ikut giveaway dapat berbuat banyak dalam kompetisinya. Award dari sahabati blogger ini saya anggap award pertama aja deh, soalnya kemarin tahun 2010 juga ada yang kasih award tapi tidak paham manfaat dan cara pemakaiannya. Jadi saya abaikan begitu saja, maafkan.


Apakah ini gambar Awardnya? Entahlah yang penting ada gambar




Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger

214 Comments
Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger
Cara mendaftar google adsense melalui blogger terbilang cukup simple tapi approval nya tidak simple. Basa-basi dulu boleh ya. Tulisan cara mendaftar google adsense ini sebenarnya bukan core dari genre blog saya, tapi kalau bisa memberi manfaat bagi pembaca juga boleh ditulis, ya tho. Saya bukan ahli dan pakar dalam per adsense an, tuilsan ini hanya sepengetahuan saya saja. Karena memang pada praktiknya simple dan jika ada yang mengalami cara mendaftar google adsense diluar yang saya lakukan saya angkat tangan tidak tahu jawabannya. Banyak pakar google adsense yang mengerjakan jasa akun google adsense. Saya juga bukan jasa pembuatan akun adsense. Cuma mau ijin nulis tentang cara mendaftar google adsense dulu biar tidak kualat.

Pasti sobatku sudah mempunyai email dan blog sendiri untuk mendaftar google adsense melalui blogger, karena kita sebagai publisher iklan dari google. Tentunya jika kita diberi mandat oleh seseorang, pasti kompetensi dari kita akan diuji dan dipertanyaken, ya tho. Artikelnya bisa dicari di blogger senior yang memang khusus menulis tentang cara mendaftar google adsense secara lengkap, boleh di coba di blog kang farhan. Untuk dasboard blogger yang sudah menggunakan bahasa inggris pasti sudah ada kolom earning nya dan yang pakai bahasa indonesia harus di munculkan terlebih dahulu untuk memudahkan mendaftarnya.

Langkah memunculkan kolom penghasilan atau earning dalam bahasa inggrisnya, khusus blogger yang menggunakan bahasa indonesia :
Buka kolom setelan, pilih bahasa dan pemformatan kemudian lihat bahasa, ganti bahasa indonesia menjadi bahasa inggris. Jangan lupa simpan setelan biar perubahannya terasa banget.

Adsense Blogger


Setelah tersimpan lihat di kolom utama dasboard blogger akan muncul kolom penghasilan. Muncul tulisan google adsense kemudian pilih daftar atau daftar sekarang. Ikuti langkahnya sebaiknya tulis informasi apa adanya dan sebenarnya dalam mendaftar google adsense. Setelah itu akan diberi kode id akun dan id klien. Jangan lupa yang sudah pernah daftar google adsense dan ditolak, gunakan email yang lainnya lebih enaknya pake google email. Karena saya pernah mendaftar google adsense dengan main email saya pada tahun 2010. Pada waktu itu artikel saya sekitar 27 biji dan tidak ada yang mengunjungi sama sekali, karena penasaran seperti apa sih google adsense itu. Ingat lho ya bukan karena saya ngebet pengen diapprove google adsense, tapi karena iseng saja. Jadi saya pakai email google saya yang lain.

kolom penghasilan di blogger


Langkah berikutnya adalah menunggu konfirmasi dari google adsense setelah sobatku mendapat email. Bukan email tagihan atau email surat cinta lho ya. Menunggu konfirmasi diterima atau ditolak proposalnya. Ya ini yang di sebut seleksi dalam pemberian mandat oleh google adsense tadi.

email dari google adsense
Sobatku jika memperoleh email seperti ini ada dua kemungkinan ditolak atau masih ditinjau lagi. Masa menunggu ini bervariasi ada yang satu hari ada yang satu bulan tergantung mood dari google adsense nya.

disetujui oleh google adsense

Gambar email pemberitahuan disetujui oleh google adsense saya terima dengan senang hati tapi tidak jumawa merasa hebat. Tulisannya hanya simple ndak ribet karena ya langkah itu yang saya lakukan ketika mendaftar google adsense melalui blogger. Semuanya tergantung dari kemauan kita masing-masing, tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Jangan lupa berdoa dan banyak sodaqoh biar rejekinya lancar. Selamat mencoba tak doakan berhasil semua.

Untuk artikel pendukung syarat mendaftar google adsense akan saya update lagi hari jum'at tanggal 12 April 2013. Itulah cara mendaftar google adsense melalui blogger yang simple dan mudah bukan, approvalnya yang rumit.



Ikatlah Ilmu mu

43 Comments
Ikatlah Ilmu mu
Assalaamu'alaikum warohmatullah. Sahabat Ali Bin Abi Tholib berkata : " ikatlah ilmu dengan menuliskannya". Ilmu bisa kita dapatkan melalui belajar langsung pada sumber ilmunya seperti belajar pada kyai di pesantren, belajar di sekolah, yang penting bejalar melalui gurunya langsung. Yang kedua dengan cara otodidak bisa dengan praktik langsung trial and eror atau membaca buku. Membaca buku dangat dianjurkan untuk membuka tabir ilmu pengetahuan karena buku sendiri hasil dari pemikiran sang maha guru. Membaca buku tidak perlu membelinya, cukup datang ke perpustakaan atau pinjam di persewaan buku kecuali jika mampu untuk membeli buku. Ada sebagian kolektor buku yang enggan meminjamkan buku nya dengan alasan nanti rusak atau hilaang di pinjamkan ke orang lain tanpa seijinnya. Sebenarnya dengan meminjamkan buku berarti ikut berbagi ilmu pengetahuan dengan mentransfer ilmu itu sendiri.

Setelah membaca buku dan melahap informasi didalamnya sebagai kumpulan dari ilmu pengetahuan kemudian ilmu itu mengendap dalam otak kita. Sebaiknya kita salurkan dan kita turunkan kepada orang lain. Memberi manfaat dengan menyalurkan ilmu kita merupakan perbuatan kebajikan. Ketika kita ingin menurunkan ilmu kita agar jariyah, salah satunya dengan menyalurkan, mengajarkan ilmu (kebaikan) kita kepada orang lain sehingga menimbulkan manfaat. Ilmu yang kita tularkan tersebut akan menjaga kita. Ilmu yang kita tularkan akan menjaga ilmu itu sendiri agar tidak musnah tidak membekas bukan malah menyaingi sumber pemberi ilmu.

Cara lain nya adalah dengan menuliskan ilmu yang kita punyai ke dalam buku ataupun bentuk coretan lain. Konon katanya ada orang yang tersesat didalam jurang yang dalam dan dianggap sudah meninggal oleh orang kampung. Orang yang tersesat ini bersandar di dinding jurang sambil melihat bekal yang menipis. Kemudian dia melihat dinding tembok ada sebuah tulisan panjang membentuk suatu makna kemudian di bacanya. Ketika sampai pada beberapa bait ia menjelma menjadi orang sakti karena bacaan tadi merupakan ilmu turunan yang telah lama punah tanpa pewaris. Akirnya dia menguasai ilmu yang punah tersebut secara tidak sengaja. Dia bisa kembali ke kampung asalnya setelah 40 hari dianggap hilang kesasar di jurang.

Sekarang kita bisa menuliskan ilmu yang kita punya melalui kertas berupa buku atau di dunia maya sekalipun.  Buku juga bisa digandakan berapa pun banyaknya. Setelah revolusi guttenberg semua tentang percetakan menjadi lebih mudah, penggandaan buku menjadi lebih mudah, kalau dulu sebelum revolusi guttenberg kalau ingin membuat buku 5 kopi ya harus menulis dari awal sebanyak 5 buku. Semoga bermanfaat.

Tulisan ke 100

77 Comments
Tulisan ke 100
Tulisan ke 100 - Assalaamu'alaikum waarohmatullah. Tulisan ke 100 blog begitu istimewa bagi saya karena untuk mencapainya membutuhkan waktu 4 tahun. Waktu yang lama untuk sebuah tulisan ke 100, bisa dikatakan non produktif. Mungkin sebagian dari sobatku diblogger sudah pernah mengalaminya mencapai postingan tertentu sebagai target. Dan banyak juga merasakan suka dukanya walaupun ada yang merasa biasa saja. Alhamdulillah itu yang terucap dalam mulut dan hati. Tulisan ini adalah tulisan ke 101 karena tulisan ke 100 sudah terbit tanggal 04 april 2013

Awal bikin blog tahun 2009 tanggal dan bulannya lupa, saking tidak terurusnya. Alasan punya blog karena ingin menulis tentang perjalanan kehidupan atau segala sesuatu kejadian disekitar. Coba lihat tulisan tahun 2010 cuma terisi  6 tulisan. Itupun di bulan desember.  Tahun 2011 sudah menulis di blog dengan menghasilkan 42 tulisan, lumayan ada peningkatan. Bisa dikatakan semangat menulis tahun 2011 ini menggebu-gebu walaupun masih ada yang salah eja, bahasa yang tidak baku, maksud tulisan tidak tersampiakan dll.  Tahun 2012 menurun menjadi 14 tulisan karena konsentrasi terpecah dalam beberapa aktivitas. Sempat menjadi sampah dunia maya karena vakum 1 tahun. Periode tahun 2009-2010 serta 2011 pertengahan adalah periode malas menulis dan malas ngeblog karena lagi enak-enak nya mainan facebook.

Bulan november tahun 2011 saya mempunyai keinginan agar blog saya memperoleh trafic yang bagus. Tapi saya akui saya tidak tau bagaimana caranya memperoleh trafic. Ternyata blogwalking jawabannya. Menurut hemat saya tulisan yang menarik jika tidak mendapat trafic yang bagus dari blogwalking, jika dicari di search engine akan tumpul. Entah kemana larinya tulisan yang bagus tadi kalah sama tulisan yang hanya judulnya bagus tapi isinya tidak bagus karena menang dalam pondasi.


Bulan maret 2012 saya tertarik dengan mencari uang dari internet entah itu dari blogging atau dari berjualan di internet. Banyak macam investasi yang ditawarkan. Ada juga program ppc yang sempat saya ikuti menjadikan semangat juang tinggi untuk ngeblog. Hingga saat blogwalking kesasar pada bisnis forex. Penasaran dan ingin tahu lalu mencari referensi ke banyak website maupun blog atau juga forum. Fourm forexindo menjadi acuan utama arus informasi. Dari situ saya belajar banyak tentang investasi forex sehingga ngeblog terabaikan sama sekali. Sudah kubulatkan tekad untuk terjun didunia forex karena high profit high risk high liquidation. Pikirku waktu itu dari pada ikut program ppc yang hanya menghasilkan beberapa dolar saja kapan dapat uangnya. Langsung terjun kedunia forex dengan keuntungan sehari bisa mencapai 5 $ dengan modal 20 $. Tapi ya itu tadi high profit high risk keuntungan cepat kerugian juga cepat bahkan dalam 1 detik uang 25 $ bisa amblas sama sekali. Itulah kejamnya bisnis forex tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui arah market. Saya tidak ingin mengatakan main forex karena jika main itu konotasinya judi alias untung-untungan. Beda dengan memakai analisa dan strategi, kita mau untung berapa dan rugi berapa ada managementnya. (bener lho ya saya tidak promosi tentang bisnis forex). Mungkin disini banyak senior-senior saya yang sudah terjun di bisnis forex saya hanya newbie dalam dunia forex.

statement


Itulah mengapa saya tidak pernah menyentuh blog sama sekali dalam waktu satu tahun kemarin. Terlalu asik denga buy / sell = $$$ profit. Profit tidak datang malah loss banyak. Bosan dengan bisnis forex, saya datang untuk kembali ngeblog dengan sesekali menjalankan bisnis forex. Akirnya aku putuskan untuk berhenti sementara dari hiruk pikuk market sekalian ingin refresh sejenak. Karena bisnis forex bukan menawarkan kekayaan secara mendadak tapi step by step seperti mencari uang melalui ppc. Serakah adalah musuh utamanya.

PPC sitti
Inilah jawaban mengapa tulisan ke 100 begitu berharga dan istimewa buat saya dalam waktu 4 tahun belakangan ini. Semoga bermanfaat.

Jadwal Kereta Api Stasiun Mojokerto April 2013

56 Comments
Jadwal Kereta Api Stasiun Mojokerto April 2013
Perubahan jadwal kereta api tanggal 1 april 2013 kemarin sudah dipajang di papan pengumuman stasiun mojokerto. Saya sempat mencatat sebagai informasi para pengguna kereta api yang ingin mengawali perjalanan dari stasiun mojokerto. Tidak ada maksud apapun kecuali membantu memudahkan dalam mencari informasi di internet khusunya. Berikut jadwal lengkapnya semoga bermanfaat :

Jadwal Kereta Api Stasiun Mojokerto April 2013

KA Bima Tujuan Jakarta Gambir  berangkat 18.56 wib

KA Turangga tujuan Bandung berangkat 19.44 wib

KA Sancaka Pagi tujuan Yogyakarta berangkat 08.40 wib

KA Sancaka Sore tujuan Yogyakarta berangkat 16.25 wib

KA Mutiara Selatan tujuan Bandung berangkat 17.40 wib

KA Gaya Baru Malam tujuan Jakarta Kota berangkat 12.41 wib

Sri Tanjung tujuan Banyuwangi berangkat 12.40 wib, Sri Tanjung tujuan Lempuyangan berangkat14.37 wib.

KA Logawa tujuan Purwokerto berangkat 10.02 wib, Logawa tujuan Jember berangkat 14.07 wib.

 
KA Pasundan tujuan Kiaracondong bandung berangkat 08.56 wib.

Arjuna Ekspres tujuan Madiun berangkat 13.33 wib, Arjuna Ekspres tujuan Surabaya berangkat 05.55 wib.

KA Rapih Dhoho : tujuan Blitar-Malang 05.50 wib, Biltar-Malang 09.33 wib, Blitar-Malang 12.03 wib.
 

KA Rapih Dhoho : tujuan Blitar 18.01 wib

KA Rapih Dhoho : tujuan Surabaya kota 08.06 wib, 14.36 wib, 16.24 wib, 20.09 wib.

KA KRD tujuan Surabaya dari Kertosono 04.52 wib, tujuan Kertosono dari surabaya berangkat 19.29 wib


Demikian informasi Jadwal Kereta Api Stasiun Mojokerto semoga bermanfaat. 

Berikut saya lampirkan juga jadwal kereta api dari stasiun gubeng :

Jadwal Kereta Api Stasiun Gubeng 1 April 2013

 

Sedikit Info Tujuan Anda Dari Stasiun Gubeng  

 

Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Jarak Jauh