Home » » Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger

Cara mendaftar google adsense melalui blogger terbilang cukup simple tapi approval nya tidak simple. Basa-basi dulu boleh ya. Tulisan cara mendaftar google adsense ini sebenarnya bukan core dari genre blog saya, tapi kalau bisa memberi manfaat bagi pembaca juga boleh ditulis, ya tho. Saya bukan ahli dan pakar dalam per adsense an, tuilsan ini hanya sepengetahuan saya saja. Karena memang pada praktiknya simple dan jika ada yang mengalami cara mendaftar google adsense diluar yang saya lakukan saya angkat tangan tidak tahu jawabannya. Banyak pakar google adsense yang mengerjakan jasa akun google adsense. Saya juga bukan jasa pembuatan akun adsense. Cuma mau ijin nulis tentang cara mendaftar google adsense dulu biar tidak kualat.

Pasti sobatku sudah mempunyai email dan blog sendiri untuk mendaftar google adsense melalui blogger, karena kita sebagai publisher iklan dari google. Tentunya jika kita diberi mandat oleh seseorang, pasti kompetensi dari kita akan diuji dan dipertanyaken, ya tho. Artikelnya bisa dicari di blogger senior yang memang khusus menulis tentang cara mendaftar google adsense secara lengkap, boleh di coba di blog kang farhan. Untuk dasboard blogger yang sudah menggunakan bahasa inggris pasti sudah ada kolom earning nya dan yang pakai bahasa indonesia harus di munculkan terlebih dahulu untuk memudahkan mendaftarnya.

Langkah memunculkan kolom penghasilan atau earning dalam bahasa inggrisnya, khusus blogger yang menggunakan bahasa indonesia :
Buka kolom setelan, pilih bahasa dan pemformatan kemudian lihat bahasa, ganti bahasa indonesia menjadi bahasa inggris. Jangan lupa simpan setelan biar perubahannya terasa banget.

Adsense Blogger


Setelah tersimpan lihat di kolom utama dasboard blogger akan muncul kolom penghasilan. Muncul tulisan google adsense kemudian pilih daftar atau daftar sekarang. Ikuti langkahnya sebaiknya tulis informasi apa adanya dan sebenarnya dalam mendaftar google adsense. Setelah itu akan diberi kode id akun dan id klien. Jangan lupa yang sudah pernah daftar google adsense dan ditolak, gunakan email yang lainnya lebih enaknya pake google email. Karena saya pernah mendaftar google adsense dengan main email saya pada tahun 2010. Pada waktu itu artikel saya sekitar 27 biji dan tidak ada yang mengunjungi sama sekali, karena penasaran seperti apa sih google adsense itu. Ingat lho ya bukan karena saya ngebet pengen diapprove google adsense, tapi karena iseng saja. Jadi saya pakai email google saya yang lain.

kolom penghasilan di blogger


Langkah berikutnya adalah menunggu konfirmasi dari google adsense setelah sobatku mendapat email. Bukan email tagihan atau email surat cinta lho ya. Menunggu konfirmasi diterima atau ditolak proposalnya. Ya ini yang di sebut seleksi dalam pemberian mandat oleh google adsense tadi.

email dari google adsense
Sobatku jika memperoleh email seperti ini ada dua kemungkinan ditolak atau masih ditinjau lagi. Masa menunggu ini bervariasi ada yang satu hari ada yang satu bulan tergantung mood dari google adsense nya.

disetujui oleh google adsense

Gambar email pemberitahuan disetujui oleh google adsense saya terima dengan senang hati tapi tidak jumawa merasa hebat. Tulisannya hanya simple ndak ribet karena ya langkah itu yang saya lakukan ketika mendaftar google adsense melalui blogger. Semuanya tergantung dari kemauan kita masing-masing, tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Jangan lupa berdoa dan banyak sodaqoh biar rejekinya lancar. Selamat mencoba tak doakan berhasil semua.

Untuk artikel pendukung syarat mendaftar google adsense akan saya update lagi hari jum'at tanggal 12 April 2013. Itulah cara mendaftar google adsense melalui blogger yang simple dan mudah bukan, approvalnya yang rumit.



213 komentar:

  1. tinggal daftar aja mas lewat blogger..ikuti langkahnya diatas

    ReplyDelete
  2. oh harus nunggu usia 3 bulan ya mas... oke nice info mas agus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pengen tidak harus menunggu, tanggal artikelnya di mundurin tiga bulan mbak, tapi saya tidak memakai cara ini, sambil tunggu tiga bulan sambil update terus blognya, hehehehe

      Delete
  3. Saya juga lagi nunggu persetujuan dari pihak GA,tapi rasanya bkalan gak di trima melihat dari segi kunjungan yg dtg keblog saya cuma sedikit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan berkecil hati dulu mas, semoga di terima.
      kalau isinya original semua, fresh dari otak google akan menerima pinangannya mas.trafic itu belakangan.

      Delete
  4. Blog saya baru dibuat sekitar bulan Maret n postingnya sudah ada sekitar 42 postingan. Awalnya saya kesulitan mencari menu 'penghasilan' pada blog saya, tp setelah berkunjung ke blog mas Agus, saya baru bisa menemukannya :) Thanks Mas.

    Tp blog saya sepertinya blm bisa atau ditolak karena button yang bertuliskan "sign up for Adsense" berwarna merah pudar dan tidak bisa diklik dan ada tulisan "Your blog doesn't currently qualify for AdSense."

    Kira-kira itu knp ya mas??? Mohon penjelasannya dan tolong ditelaah mengenai blog saya, kira2 bisa berhasil/gak mas http://www.eleven-mobile.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. minmal usia blog 6 bulan mas, kemudian kasih halaman kontak, disclaimer, privacy dan sitemap, terutama sitemap di webmaster.
      Untuk konten harus yang fresh artinya bikinan sendiri dengan kata-kata sendiri walaupun telah baca di majalah, koran atau blog oran.

      Delete
  5. blog saya masih ber-domain blogspot.com. Menurut anda bisa diterima tidak ya?
    Review blog saya http://accounting-media.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. blognya sudah bagus mas, kalau memang itu kontennya original saya rasa mudah diterima oleh google, kasih halaman kontak, tentang, privasi dan disclaimer mas.
      saat daftar nanti kan di review gerojok dengan satu kali post sehari mas sampai diterima

      Delete
  6. Daftarnya mudah, tak semudah persetujuannya,, gan...

    ReplyDelete
  7. Makasih bro atas infonya, sangat bermanfaat sekali
    http://ruthmarthen.blogspot.com (http://ruthmart.blogspot.com)

    ReplyDelete
  8. mas ini gimana ya caranya daftar GA langsung dari blogger?

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive